Didesain untuk jarak tempuh

Di Shell, para ilmuwan kami telah mengembangkan bahan bakar lebih dari 100 tahun. Pengalaman telah menjadikan kami penyedia terdepan dalam hal bahan bakar baru yang inovatif di masa kini.

Riset dan tes yang mahal telah menghasilkan formula bahan bakar ekonomis yang baru untuk Shell Super dan Super Extra. Baik sistem pembersih dalam bahan bakar Shell Super atapun starter yang lebih cepat dan bersih dalam Super Extra, setiap tetes formula barunya membantu mencegah penumpukan kerak yang bisa membahayakan performa mesin dari waktu ke waktu. Dengan mesin yang lebih bersih, setiap tangki bahan bakar akan memberikan Anda pembakaran yang lebih baik, bahan bakar yang lebih efisien dan jarak tempuh yang lebih jauh.

Di Shell, kami berkomitmen untuk memberikan Anda bahan bakar berkualitas prima dengan harga yang kompetitif; karena itu Shell Super dan Super Extra didesain untuk memberikan Anda jarak tempuh yang lebih jauh*

*Dibandingkan dengan bahan bakar standar tanpa Shell Fuel Economy Formula. Hasil dapat bervariasi tergantung kondisi kendaraan dan cara berkendara

Dapatkan jarak tempuh ekstra

Selain mengisi tangki dengan Shell Super dan Super Extra, lakukan beberapa hal sederhana ini agar dari setiap isi tangki, Anda mendapatkan jarak tempuh lebih jauh lagi.

Daftar pengecekan:

  • Ganti gigi pada saat yang tepat, pindah ke gigi tertinggi secepat hal ini dimungkinkan
  • Berkendara dengan lancar, hindari akselerasi yang tajam
  • Hindari pengereman mendadak, jaga jarak aman dengan kendaraan di depan Anda
  • Pastikan ban Anda cukup angin
  • Hindari memaksa kendaraan bekerja terlalu keras
  • Hindari membawa barang berlebihan - turunkan dari kendaraan secara berkala
  • Matikan mesin jika tidak digunakan
  • Gunakan AC seperlunya
  • Pelihara kondisi mesin Anda dengan servis secara berkala
  • Hindari kecepatan tinggi

Para ilmuwan

Bahan bakar dalam tangki Anda telah dikembangkan di laboratorium oleh para ilmuwan terbaik dari seluruh dunia - 120 ahli teknologi bahan bakar terus bekerja untuk memberikan Anda bahan bakar yang efektif dan unggul. Mereka memastikan bahwa mesin kendaraan Anda hanya akan mendapatkan bahan bakar berkualitas prima.

Selama bertahun-tahun riset kami telah didedikasikan untuk mendapatkan bahan bakar seefisien mungkin, dan kami telah meraih pencapaian yang penting selama kurun waktu ini. Dimulai lebih dari 100 tahun lalu dengan bahan bakar bermerek Shell, saat ini kami tetap merupakan salah satu pemimpin pasar dengan formula bahan bakar ekonomis kami.

1907 Shell Spirit 

Kisah sukses kami berawal dengan bahan bakar bermerek Shell yang pertama. Diikuti dengan suksesnya Prince Borghese dari Italia yang yang menggunakan bahan bakar Shell dan memenangkan rally kendaraan dari Peking ke Paris.

1920 Shell Dynamin 

Dengan melonjaknya permintaan terhadap mobil dan bahan bakar, Shell mengembangkan Dynamin - bahan bakar unggul untuk efisiensi mesin. 

1939 Shell Mileage Marathon 

Untuk menengahi argumen tentang mobil mana yang dapat menempuh jarak lebih jauh dengan bahan bakar lebih sedikit, ilmuwan riset Shell mengadakan maraton jarak tempuh kendaraan. 

1955 Shell ICA 

Shell Ignitition Control Additive (ICA) didesain agar mesin kendaraan melaju dengan mulus dan menjadikannya bagian dari rangkaian alternatif bahan bakar superior. 

1977 Shell Mileage Marathon Continues 

Apa yang awalnya hanya merupakan pertaruhan biasa antar ilmuwan riset Shell kemudian berubah menjadi acara internasional yang terorganisasi. 

1985 Shell Eco-marathon

Kontes ini merupakan pengganti Shell Mileage Marathon dan memberikan tantangan bagi tim mahasiswa untuk mendesain dan membuat kendaraan yang menggunakan bahan bakar sesedikit mungkin.

2003 Shell Fuel Economy Formula 

Shell menjajaki produk bahan bakar ekonomisnya dalam skala internasional. 

2006 World Record

Shell meraih rekor dunia baru untuk konsumsi bahan bakar terendah sedunia dengan kendaraan standar yang berkeliling dunia, hanya dengan 24 tangki bahan bakar Shell Unleaded berkonten Fuel Economy Formula. John dan Helen Taylor: Juara dunia Fuel Economy Formula. 

2012 Shell Fuel Economy Formula 

Shell Fuel Economy dijual di Indonesia untuk pertama kalinya.

More in Shell fuels

Shell V-Power

Explore a world dedicated to Shell's performance enhancing fuels. Drive through Hawaii, hear Ferrari engines roar and even watch a plane refuel an Formula One car.

How Shell price fuel

Shell understands your fuel-pricing concerns, so here’s a breakdown of the key elements that determine the price at the pump.