Jump menu

Main content |  back to top

Shell di Indonesia menjalankan aktivitas bisnisnya di sektor hulu dan hilir. Di sektor hilir, aktivitas bisnis Shell meliputi BBM, pelumas untuk industri, otomotif dan transportasi, bahan bakar untuk industri kelautan, bahan bakar komersial dan bitumen. Di sektor hulu, Shell merupakan operator untuk blok Pulau Moa Selatan dan merupakan mitra strategis Inpex, operator Masela PSC yang meliputi lapangan gas Abadi.

Kantor pusat kami di Indonesia berada di Jakarta.

Nilai-nilai kami

Nilai-nilai utama kami yaitu kejujuran, integritas, dan rasa hormat kepada orang lain menjadi dasar terbentuknya Prinsip-prinsip Umum Bisnis Shell.

Aktivitas bisnis kami di Indonesia 

Di sektor Hilir, Shell Indonesia melayani pangsa pasar bisnis dan pengendara bermotor. Shell Indonesia mengelola kegiatan bisnis yang meliputi pemasaran dan perdagangan pelumas secara langsung maupun melalui distributor-distributor yang telah ditunjuk.

Shell Indonesia mencatat tonggak sejarah baru dengan diresmikannya SPBU Shell pertama di Karawaci, Tangerang. Shell merupakan perusahaan minyak internasional pertama yang terjun dalam bisnis ritel BBM setelah 40 tahun.

Di sektor hulu, Shell merupakan operator untuk blok Pulau Moa Selatan dan merupakan mitra strategis Inpex, operator Masela PSC yang meliputi lapangan gas Abadi.

Shell Indonesia dalam angka

  • Memiliki lebih dari 300 karyawan
  • Telah membangun lebih dari 70 SPBU (Jabodetabek dan Bandung)
  • Memiliki 1 Pabrik Penyimpanan Bitumen di Merak, Jawa Barat
  • Memiliki 3 Gudang Pelumas (Bekasi, Surabaya dan Balikpapan)

Kontribusi kami

Shell Indonesia memiliki komitmen terhadap pembangunan berkelanjutan di wilayah-wilayah dan komunitas dimana Shell melakukan aktivitas bisnisnya. Aktivitas sosial ini didorong oleh komitmen terhadap pembangunan yang berkelanjutan dan keyakinan bahwa kesuksesan bisnis jangka panjang kami akan bergantung pada kemampuan kami untuk menciptakan keseimbangan yang tepat antara pertumbuhan ekonomi, kepedulian kepada lingkungan, dan pembangunan kemasyarakatan yang merata. Dapatkan informasi lebih lanjut mengenai Program Investasi Sosial kami di Indonesia.

Shell merupakan grup perusahaan energi dan petrokimia global.  Kantor pusat kami berada di Den Haag, Belanda, dan Chief Executive Officer kami adalah Ben van Beurden. Perusahaan induk grup Shell adalah Royal Dutch Shell plc, yang berbadan hukum di Inggris dan Wales.

Strategi kami untuk menghasilkan pertumbuhan yang menguntungkan sejalan dengan program investasi kami untuk menciptakan pertumbuhan yang berkesinambungan dan memberikan keuntungan yang kompetitif bagi para pemegang saham seraya membantu memenuhi permintaan energi global dengan cara yang bertanggung jawab.

Di industri hulu, kami memiliki fokus untuk mengeksplorasi cadangan minyak dan gas baru serta mengembangkan proyek besar di mana teknologi dan pengetahuan kami dapat memberikan nilai tambah kepada pemilik sumber daya.

Di industri hilir, fokus kami tetap pada pencapaian keuntungan yang berkelanjutan dari aset yang ada dan investasi di pasar-pasar yang sedang berkembang yang kami pilih secara selektif. 

Temukan lebih lanjut mengenai strategi dan proyek besar kami (Bahasa Inggris).

Nilai-nilai utama kami yaitu kejujuran, integritas, dan rasa hormat kepada orang lain menjadi dasar terbentuknya Prinsip-prinsip Umum Bisnis Shell

Shell 2013 at a glance

Bisnis kami

  • Di sektor hulu, kami mengeksplorasi dan mengekstrak minyak mentah dan gas alam.

  • Di sektor hilir, kami melakukan penyulingan, memasok, menjual dan mengirimkan minyak mentah ke seluruh dunia, memproduksi dan memasarkan aneka produk, serta memproduksi petrokimia untuk konsumen industri.

  • Project & Technology mengelola pelaksanaan proyek besar Shell dan mendorong riset serta inovasi untuk menciptakan solusi teknologi.

Kinerja Keuangan

2013

  • Pendapatan: $421.1 miliar
  • Penghasilan: $14.7 miliar
  • Investasi modal: $23.9 miliar
  • Investasi dalam riset dan pengembangan:  $1.2 miliar

Fakta singkat mengenai pembangunan yang berkelanjutan

  • $2.2 miliar diinvestasikan untuk pengembangan energi alternatif, penanganan dan penyimpanan karbondioksida , serta riset dan penelitan mengenai CO2 selama lima tahun terakhir.

  • Hampir $14 miliar digunakan untuk konsumsi barang dan jasa di tahun 2012 oleh perusahaan-perusahaan Shell di negara-negara yang berpenghasilan rendah.
  • $149 juta dikontribusikan untuk investasi sosial secara sukarela pada tahun 2012.