Jump menu

Main content |  back to top

News and Media Releases

Shell Lubricants Luncurkan Shell Helix HX8 di Indonesia

Pelumas mesin full sintetis untuk penuhi kebutuhan mesin mobil modern

 

Perusahaan pelumas terkemuka dunia, Shell Lubricants, secara resmi meluncurkan produk pelumas mesin mobil full sintetis Shell Helix HX8 5W-30 (HX8) di Indonesia. Peluncuran dilakukan oleh Direktur/GM Lubricants & Commercial Fuels PT Shell Indonesia DR Johari Jalil, didampingi GM Marketing Shell Lubricants Indonesia Kuswantoro Pranabudi, pada Kamis (20/6) di Rumah Maroko, Jakarta.

Indonesia menjadi negara pertama di Asia Tenggara untuk memasarkan produk Shell Helix HX8,” ungkap Johari. Kehadiran Shell Helix HX8  ini diharapkan  dapat memenuhi kebutuhan pelumas mobil modern yang ada di Indonesia dengan berbagai kondisi lalu lintas yang dihadapi setiap harinya. Shell Helix HX8 diformulasikan dari minyak dasar sintetis berkualitas tinggi dan aditif yang memberikan daya pembersih dan perlindungan lebih baik dibandingkan dengan minyak mineral biasa. Dalam berbagai kondisi, pelumas Shell Helix HX8 terbukti tetap stabil. Tingkat viskositasnya yang rendah memungkinkan mesin lebih mudah dinyalakan meski dalam keadaan dingin (cold start) dan membantu  mengurangi konsumsi pelumas.

Selanjutnya, Johari mengatakan bahwa Shell Lubricants senantiasa memahami kebutuhan para pemilik mobil yang ada di berbagai belahan dunia. Perkembangan industri otomotif yang menghadirkan kendaraan modern baik berbahan bakar bensin maupun diesel tentu saja menuntut adanya pelumas mobil yang berkualitas tinggi. Saat ini, banyak produsen mobil yang merekomendasikan interval servis lebih panjang. Ini artinya, mobil memerlukan pelumas yang punya kemampuan menjaga performa mesin tetap tinggi hingga waktu servis tiba. “Berkat teknologi Active Cleansing unggulan  Shell,  Shell Helix HX8   membantu para pemilik mobil untuk menjaga performa mesin mobil tetap optimal hingga waktu servis tiba,” kata Johari.

Pranabudi juga menambahkan, bahwa teknologi Active Cleansing pada Shell Helix HX8 mampu menjaga mesin tetap bersih dengan mencegah penimbunan kerak dan kotoran secara terus menerus. Hal ini menjadikan mesin mobil  terlindungi sehingga kinerja mesin lebih efisien. Selain itu, dengan formulasi  viskositas rendahnya yang unik Shell Helix HX8 sanggup meningkatkan efisiensi penggunaan bahan bakar yang berdampak pada pengurangan emisi. Shell Helix HX8 juga diciptakan untuk bisa berdaptasi dengan berbagai cuaca sehingga membuat mesin tetap mudah digunakan dalam keadaan cuaca dingin sekalipun.

Sebelumnya, Shell Lubricants telah menghadirkan rangkaian pelumas mobil Shell Helix yaitu Shell Helix Ultra, HX7/ HX7 Diesel, HX5/HX5 Diesel, dan HX3. Shell Lubricants adalah pemasok pelumas nomer satu dunia dan telah lebih dari 70 tahun berinovasi. Teknologi kelas dunia Shell adalah nilai lebih bagi  para pelanggannya. Inovasi, aplikasi produk dan kolaborasi teknis merupakan prioritas yang ingin diberikan oleh pelumas Shell.  

-SELESAI-

Untuk informasi lebih lanjut, foto atau wawancara, silahkan menghubungi:

Vanda Laura

Brand and Communications Marketing Manager

Phone: +62 21 7592 4700

Fax: +62 21 7592 4679

Email: Vanda.Laura@shell.com

TENTANG SHELL INDONESIA

Sejarah Royal Dutch Shell di Indonesia telah dimulai lebih dari 120 tahun yang lalu sejak penemuan sumber minyak pertama di Pangkalan Brandan, Sumatera Utara. Shell saat ini memiliki pangsa pasar yang kuat di sektor hilir di Indonesia. Shell merupakan perusahaan minyak internasional pertama yang mendirikan Stasiun Pengisian Bahan Bakar untuk Umum (SPBU) di Indonesia dan menjadi perusahaan minyak internasional (IOC) terdepan dengan lebih dari 70 lokasi SPBU di Jabodetabek, Bandung dan Surabaya.

Pada tahun 2006, Shell memulai bisnis bahan bakar komersial, marine dan bitumen di Indonesia, menyediakan produk olahan minyak dan dukungan teknis terkait untuk sektor transportasi, industri dan pertambangan. Shell juga diakui sebagai perusahaan internasional terkemuka dengan pangsa pasar pelumas terbesar setelah Pertamina, melayani permintaan para pengguna kendaraan bermotor dan konsumen industri. Bekerja sama dengan mitra lokal, Shell memberikan investasi yang signifikan untuk membangun infrastruktur rantai pasokan bahan bakar di Indonesia. Fasilitas penyimpanan bahan bakar di Gresik dan Pulau Laut, fasilitas gudang pelumas di Bekasi, Surabaya dan Balikpapan, serta fasilitas penyimpanan aspal di Cirebon merupakan contoh dari kerjasama yang sukses antara Shell dengan perusahaan-perusahaan terkemuka di Indonesia seperti Astra International dan Adaro Energy.

Pada tahun 2011, Shell kembali memasuki bisnis hulu di Indonesia - Shell menandatangani kesepakatan untuk menjadi mitra strategis Inpex yang mengoperasikan PSC Masela dalam pengelolaan lapangan gas Abadi. Partisipasi Shell di lapangan Abadi mendukung strategi pertumbuhan Shell dan merupakan bentuk pengakuan terhadap Shell sebagai perusahaan global papan atas terdepan dalam pengembangan LNG dan Floating LNG (FLNG).

TENTANG PELUMAS SHELL

Istilah “Pelumas Shell” secara kolektif merujuk pada perusahaan-perusahaan dalam grup Shell yang terkait dengan bisnis pelumas. Shell menjual berbagai jenis pelumas untuk memenuhi kebutuhan konsumen dalam berbagai aplikasi termasuk kendaraan bermotor, alat transportasi berat, pertambangan, pembangkit tenaga listrik dan layanan teknis umum lainnya. Portofolio merek pelumas Shell termasuk Pennzoil, Quaker State, Shell Helix, Shell Rotella, Shell Tellus, dan Shell Rimula. Shell aktif dalam keseluruhan rantai pasokan pelumas. Shell mengolah minyak dasar di delapan pabrik, mencampur minyak dasar dengan zat aditif untuk membuat pelumas di 50 pabrik, mendistribusikan, memasarkan dan menjual pelumas di lebih dari 100 negara.

Shell juga menyediakan dukungan teknis dan dukungan bisnis kepada pelanggannya. Shell menawarkan layanan yang berkaitan dengan pelumas sebagai tambahan untuk jajaran produknya. Layanan ini meliputi: Shell LubeMatch – sistem online yang merekomendasikan produk terdepan, Shell LubeAdvisor – membantu konsumen untuk memilih pelumas yang tepat melalui staf teknis Shell yang sangat terlatih maupun sistem online dan Shell LubeAnalyst – sistem peringatan dini yang memungkinkan pelanggan untuk memonitor kondisi peralatan dan pelumas mereka, membantu menghemat biaya perawatan dan menghindari potensi kehilangan pendapatan bisnis karena kegagalan peralatan atau mesin.

Teknologi kelas dunia Shell ditujukan untuk memberikan nilai terhadap para pelanggannya. Inovasi, aplikasi produk dan kolaborasi teknis merupakan prioritas yang ingin diberikan oleh pelumas Shell. Shell memimpin pusat penelitian pelumas di Jerman, Jepang (bekerja sama dengan Shell Showa), Inggris dan Amerika. Kami berinvestasi secara signifikan dalam teknologi dan bekerja sama dengan para pelanggan kami untuk mengembangkan pelumas yang inovatif. Kami memiliki lebih dari 150 seri untuk hak paten pelumas, minyak dasar dan minyak pelumas; dan lebih dari 200 ilmuwan serta ahli pelumas dikerahkan untuk penelitian dan pengembangan minyak pelumas.

Manfaat yang didapatkan oleh pelanggan termasuk biaya pemeliharaan mesin yang lebih rendah, umur peralatan yang lebih lama dan pengurangan konsumsi energi. Salah satu cara kita mendorong batas-batas teknologi pelumas adalah dengan bekerja sama dengan tim balap kendaraan bermotor papan atas seperti Scuderia Ferrari. Kemitraan teknis ini memungkinkan kita untuk memperluas pengetahuan kita tentang ilmu pelumasan dan mentransfer teknologi mutakhir dari sirkuit untuk produk komersial kami.