Jump menu

Main content |  back to top

News and Media Releases

Shell hadirkan sebuah revolusi dalam pelumas mesin: Shell Helix Ultra with PurePlus Technology

Shell luncurkan Shell Helix Ultra, pelumas generasi baru dengan Shell PurePlus Technology yang menggunakan gas alam sebagai bahan dasar pelumas

 

Shell Indonesia secara resmi meluncurkan pelumas mesin generasi terbaru, Shell Helix Ultra with PurePlus Technology, sebuah pelumas mobil  paling canggih yang pernah dibuat Shell, yang  menggunakan bahan dasar dari gas alam. Peluncuran dilakukan oleh Direktur/GM Lubricants & Commercial Fuels PT Shell Indonesia DR Johari Jalil, didampingi GM Marketing Shell Lubricants Indonesia Dian Andyasuri,  Shell Helix Global Brand Manager Alexandra Ip dan Lubricants Technology Manager Shell Global, Leo Kin Mun pada hari Rabu (15/10) di Djakarta Theater XXI, Jakarta.

Johari mengatakan, “Shell Helix Ultra with PurePlus Technology merupakan sebuah terobosan. Cara produksi pelumas mesin tak berubah selama satu dekade dan kini, kami menghadirkan sebuah pelumas mesin baru yang melampaui teknologi pelumas terdahulu, sehingga kami yakin untuk mengatakan bahwa tak ada pelumas mesin yang akan menjaga mesin mobil Anda sebersih ketika baru keluar dari pabrik, selain Shell Helix Ultra with PurePlus Technology. Pelumas dengan teknologi PurePlus yang revolusioner ini memanfaatkan gas alam  untuk menghasilkan pelumas mesin mobil generasi baru, dan merupakan hasil riset dan pengembangan selama 40 tahun oleh para ilmuwan Shell yang bekerjasama dengan produsen mobil sport Ferrari.”

Leo Kin Mun menambahkan bahwa Shell PurePlus Technology memungkinkan Shell untuk menciptakan molekul yang ideal untuk ditambahkan ke dalam pelumas mesin. Caranya dengan menggunakan proses reaksi kimiawi untuk menghasilkan rantai panjang molekul karbon, yang ideal untuk menciptakan bahan dasar murni dan bersih. Produk yang dihasilkan dari bahan dasar gas ini juga lebih stabil dibandingkan pelumas berbahan dasar konvensional. Hasilnya adalah pelumas mesin yang memiliki tingkat penguapan yang rendah pada suhu panas yang ekstrim dan dapat mengalir dengan lebih baik pada suhu rendah. Bahan dasar yang dihasilkan dari teknologi Shell PurePlus dapat terjaga tingkat viskositasnya pada suhu rendah yang ekstrim (antara -25 Celcius hingga -40 Celcius), sehingga pelumas ini akan mudah melumasi mesin mobil begitu mesin dinyalakan. Kemampuan ini memberi keuntungan bagi mesin, yaitu membersihkan mesin dengan lebih baik, memberikan perlindungan menyeluruh dan penghematan bahan bakar.

Di kesempatan yang sama, Dian Andyasuri menjelaskan bahwa Shell Helix Ultra with PurePlus Technology diciptakan untuk memenuhi kebutuhan mesin  modern. Kombinasi yang andal dari Shell PurePlus Technology dan Active Cleansing Technology (ACT) mampu menghadirkan tingkat perlindungan yang lebih baik untuk melawan kerak di dalam mesin dan melindungi mesin dari endapan hasil pembakaran. Produk ini juga memberi perlindungan terhadap korosi yang mampu membuat umur mesin lebih panjang dan mengurangi biaya pemeliharaan. Efisiensi bahan bakar memang sangat bervariasi, namun uji coba Shell Helix Ultra dengan PurePlus Technology dapat menghasilkan efisiensi bahan bakar hingga 3%. Semua kelebihan Shell Helix Ultra with PurePlus Technology ini mampu menjaga mesin selalu dalam kondisi prima seperti baru keluar dari pabrik, sehingga pengendara dapat merasakan sensasi mobil baru setiap saat.

Shell Helix Ultra with PurePlus Technology memenuhi spesifikasi industri modern dan telah mendapatkan pengakuan dari produsen mobil dan mesin terkemuka seperti Ferrari. Selain itu, Shell Helix Ultra with PurePlus Technology merupakan pelumas yang direkomendasikan dan dipakai untuk pengisian pertama pada semua mobil Ferrari yang keluar dari pabrik. Bahkan untuk musim F1 2014 ini, tim F1 Scuderia Ferrari juga telah menggunakan Shell Helix Ultra PurePlus pada mobil balapnya.

Saat ini, bahan dasar PurePlus Technology dihasilkan di pabrik Pearl GTL di Qatar, yang merupakan hasil kerjasama antara Shell dan Qatar Petroleum. Pabrik ini merupakan pabrik GTL (gas-to-liquid) terbesar di dunia, dan dapat memproduksi sekitar 1 juta ton bahan dasar per tahun.  

Shell Lubricants Gelar “Shell Helix Ultra 10K Race”

Untuk lebih memperkenalkan produk baru Shell Helix Ultra with PurePlus Technology ini, Shell akan menggelar serangkaian acara di beberapa kota besar di Indonesia yaitu Jakarta, Bandung, Medan dan Surabaya. Salah satu acara yang akan diselenggarakan Shell Lubricants adalah lomba lari bertajuk “Shell Helix Ultra 10K Race”, yaitu lomba lari 5KM dan 10 KM yang dikemas bernuansa balap otomotif dan dilakukan pada malam hari. Lomba ini akan diselenggarakan sebanyak dua kali yaitu di Jakarta pada tanggal 8 November 2014 di BSD Green Office Park, BSD City Tangerang Selatan dan di Lapangan Kodam Surabaya pada tanggal 15 November 2014.

Menurut Edward Satrio, Brand and Marketing Communication Manager Shell Lubricants Indonesia, lomba ini diperkirakan akan diikuti oleh  sekitar  3,000 peserta. Ajang lari ini akan dikemas dengan cara yang fun dan para peserta nantinya diajak untuk merasakan hubungan antara manusia dengan otomotif serta bagaimana teknologi PurePlus ini bekerja pada pelumas Shell Helix Ultra hingga sensasi akhir yang dihasilkan dari pelumas ini. Untuk pendaftaran dan informasi lebih lanjut mengenai Lomba Lari ini, silahkan mengunjungi website resmi “Shell Helix Ultra 10K Race”

- SELESAI -  

Tentang Shell Lubricants

Shell menjual berbagai jenis pelumas untuk memenuhi kebutuhan konsumen dalam berbagai aplikasi termasuk kendaraan bermotor, alat transportasi berat, pertambangan, pembangkit tenaga listrik dan layanan teknis umum lainnya. Portofolio merek pelumas Shell termasuk Pennzoil, Quaker State, Shell Helix, Shell Rotella, Shell Tellus, dan Shell Rimula. Shell aktif dalam keseluruhan rantai pasokan pelumas. Shell mengolah bahan dasar di delapan pabrik, mencampur bahan dasar dengan zat aditif untuk membuat pelumas di 50 pabrik, mendistribusikan, memasarkan dan menjual pelumas di lebih dari 100 negara.

Shell juga menyediakan dukungan teknis dan dukungan bisnis kepada pelanggannya. Shell menawarkan layanan yang berkaitan dengan pelumas sebagai tambahan untuk jajaran produknya. Layanan ini meliputi: Shell LubeMatch – sistem online yang merekomendasikan produk terdepan, Shell LubeAdvisor – membantu konsumen untuk memilih pelumas yang tepat melalui staf teknis Shell yang sangat terlatih maupun sistem online dan Shell LubeAnalyst – sistem peringatan dini yang memungkinkan pelanggan untuk memonitor kondisi peralatan dan pelumas mereka, membantu menghemat biaya perawatan dan menghindari potensi kehilangan pendapatan bisnis karena kegagalan peralatan atau mesin.

Teknologi kelas dunia Shell ditujukan untuk memberikan nilai terhadap para pelanggannya. Inovasi, aplikasi produk dan kolaborasi teknis merupakan prioritas yang ingin diberikan oleh pelumas Shell. Shell memimpin pusat penelitian pelumas di Jerman, Jepang (bekerja sama dengan Shell Showa), Inggris dan Amerika. Kami berinvestasi secara signifikan dalam teknologi dan bekerja sama dengan para pelanggan kami untuk mengembangkan pelumas yang inovatif. Kami memiliki lebih dari 150 seri untuk hak paten pelumas, bahan dasarbahan dasar dan minyak pelumas; dan lebih dari 200 ilmuwan serta ahli pelumas dikerahkan untuk penelitian dan pengembangan minyak pelumas.

Manfaat yang didapatkan oleh pelanggan termasuk biaya pemeliharaan mesin yang lebih rendah, umur peralatan yang lebih lama dan pengurangan konsumsi energi. Salah satu cara kita mendorong batas-batas teknologi pelumas adalah dengan bekerja sama dengan tim balap kendaraan bermotor papan atas seperti Scuderia Ferrari. Kemitraan teknis ini memungkinkan kita untuk memperluas pengetahuan kita tentang ilmu pelumasan dan mentransfer teknologi mutakhir dari sirkuit untuk produk komersial kami.

 

 

Page Tools