Jump menu

Main content |  back to top

News and Media Releases

Shell Lubricants ajak pemilik truk dan bengkel "Kumpul Bareng Rimula"

Shell Lubricants menggelar acara pertemuan sekaligus promosi produk pelumas Shell Rimula bertajuk “Kumpul Bareng Rimula” di Hotel Ibis Style Jemursari, Surabaya. Acara ini menjadi sarana Shell untuk berbagi pengetahuan kepada pemilik truk dan bengkel di Surabaya tentang pelumas dan teknologi Shell Rimula

 

Shell Lubricants menggelar acara bertajuk “Kumpul Bareng Rimula” untuk para konsumen Shell Rimula, pelumas mesin disel khusus untuk kendaraan berat di Indonesia. Acara yang digelar di Hotel Ibis Style Jemursari, Surabaya ini dihadiri oleh sekitar 50 orang tamu dari pengelola bengkel khusus kendaraan berat di Surabaya dan sekitarnya.

“Kumpul Bareng Rimula” untuk pertama kalinya diadakan pada tahun 2014 lalu di lima kota besar yaitu Jakarta, Cirebon, Semarang, Solo dan Surabaya. Acara pertemuan yang ditujukan khusus untuk para pemilik truk dan bengkel ini diisi dengan berbagai kegiatan diskusi interaktif berupa presentasi beragam produk  dan teknologi yang digunakan pada pelumas Rimula, demo kit oleh pakar teknis serta  DVR (Demonstrated Value Record)  Shell Rimula. Selain acara “Kumpul Bareng Rimula”, Shell juga menyelenggarakan Shell Rimula Global Promo 2015, kompetisi khusus bagi para pemilik truk dan bengkel untuk memperebutkan hadiah berupa kesempatan berangkat ke Budapest,Hungaria.

Edward Satrio, Shell Lubricants Brand Manager Helix & Advance mengatakan, Melalui kegiatan Kumpul Bareng Rimula ini kami ingin berbagi informasi mengenai keunggulan pelumas Shell Rimula sekaligus berbagi tips mengenai pemeliharaan dan perawatan mesin disel yang baik kepada para pemilik truk dan bengkel khusus kendaraan berat.”

Di acara Kumpul Bareng Rimula ini, Shell Lubricants memperkenalkan seluruh produk Rimula yang ada di pasar Indonesia yaitu; Shell Rimula R2, R2 Extra dan R4 X. Shell Rimula R4 X adalah pelumas mesin disel kendaraan berat terbaru dari Shell Lubricants yang menawarkan tiga perlindungan khusus bagi beragam jenis truk yang ada di dunia termasuk Indonesia. Menurut Shofwatuzzaki,  Shell Lubricants Technical Advisor Indonesia, pelumas Shell Rimula R4X dirancang guna memenuhi kebutuhan para pengendara truk dan operator alat berat lainnya akan  mesin yang lebih awet dan tahan lama. “Shell Rimula  menawarkan perlindungan bagi tiga hal penting dalam mesin yaitu kebersihan mesin, perlindungan dari korosi dan penggunaan mesin. Shell Rimula R4 X ini dirancang khusus untuk mesin dengan alat resirkulasi gas buang atau disebut juga Exhaust Gas Recirculation (EGR),” ujarnya.    

Shofwatuzzaki menambahkan bahwa para ahli di Shell menciptakan Shell Rimula RX 4 yang diyakini mampu memberi nilai tambah bagi pengendara truk dan operator alat berat yang sebelumnya telah menggunakan produk Shell Rimula R3 X.  “Kami sangat memahami kerja keras yang dilakukan para konsumen kami dalam pekerjaannya. Itu sebabnya kami pun bekerja keras untuk menciptakan pelumas yang bisa bekerja maksimal seperti halnya mereka. Kami selalu mendengarkan kebutuhan konsumen dan mitra kami untuk meningkatkan formula yang akan menjaga para pengendara truk tetap berada di jalanan lebih lama.” 

Shell Rimula RX 4 menggantikan Shell Rimula R3 X, yang menawarkan sebuah solusi tunggal yang dibutuhkan oleh beragam industri. Pelumas ini juga dirancang untuk bekerja secara efektif pada mesin yang dilengkapi EGR sekaligus menawarkan perlindungan yang lebih baik kepada desain mesin terdahulu. Shell Rimula RX 4 berisi zat aditif yang diformulasikan untuk memberikan perlindungan lebih baik dan membersihkan sekaligus mengontrol zat asam yang dihasilkan dari buangan gas pada mesin dengan EGR pada beragam jenis kendaraan. “Shell Rimula R4 X terbukti melindungi hingga 50% lebih baik dari korosi zat asam, membersihkan 50% lebih baik dan perlindungan hingga 30% dari penggunaan yang memenuhi standar yang disyaratkan API dan ACEA. Artinya, pelumas terbaru Shell Rimula ini menawarkan satu solusi menyeluruh bagi pengendara truk modern dan operator alat berat yang mampu menghemat biaya pemeliharaan sekaligus meningkatkan efisiensi dalam bisnis.

Edward Satrio menambahkan bahwa ajang ini juga memberi kesempatan kepada para pemilik truk dan bengkel di Surabaya untuk bisa mendapatkan produk Shell Rimula dengan harga khusus. “Ini merupakan bentuk apresiasi kami terhadap para pemilik truk dan bengkel yang ada di Surabaya. Kami berharap ajang ini dapat menjadi kegiatan rutin yang lebih mendekatkan Shell Lubricants dengan para pelanggannya di berbagai kota besar yang ada di Indonesia. Setelah Surabaya, Kumpul Bareng Rimula juga akan digelar di kota-kota besar lain seperti Jakarta, Bandung, Medan, Yogyakarta, Semarang, Solo dan beberapa kota lainnya.

TENTANG SHELL LUBRICANTS

Shell menjual berbagai jenis pelumas untuk memenuhi kebutuhan konsumen dalam berbagai aplikasi termasuk kendaraan bermotor, alat transportasi berat, pertambangan, pembangkit tenaga listrik dan layanan teknis umum lainnya. Portofolio merek pelumas Shell termasuk Pennzoil, Quaker State, Shell Helix, Shell Rotella, Shell Tellus, dan Shell Rimula. Shell aktif dalam keseluruhan rantai pasokan pelumas. Shell mengolah bahan dasar di delapan pabrik, mencampur bahan dasar dengan zat aditif untuk membuat pelumas di 50 pabrik, mendistribusikan, memasarkan dan menjual pelumas di lebih dari 100 negara.

Shell juga menyediakan dukungan teknis dan dukungan bisnis kepada pelanggannya. Shell menawarkan layanan yang berkaitan dengan pelumas sebagai tambahan untuk jajaran produknya. Layanan ini meliputi: Shell LubeMatch – sistem online yang merekomendasikan produk terdepan, Shell LubeAdvisor – membantu konsumen untuk memilih pelumas yang tepat melalui staf teknis Shell yang sangat terlatih maupun sistem online dan Shell LubeAnalyst – sistem peringatan dini yang memungkinkan pelanggan untuk memonitor kondisi peralatan dan pelumas mereka, membantu menghemat biaya perawatan dan menghindari potensi kehilangan pendapatan bisnis karena kegagalan peralatan atau mesin.

Teknologi kelas dunia Shell ditujukan untuk memberikan nilai terhadap para pelanggannya. Inovasi, aplikasi produk dan kolaborasi teknis merupakan prioritas yang ingin diberikan oleh pelumas Shell. Shell memimpin pusat penelitian pelumas di Jerman, Jepang (bekerja sama dengan Shell Showa), Inggris dan Amerika. Kami berinvestasi secara signifikan dalam teknologi dan bekerja sama dengan para pelanggan kami untuk mengembangkan pelumas yang inovatif. Kami memiliki lebih dari 150 seri untuk hak paten pelumas, bahan dasarbahan dasar dan minyak pelumas; dan lebih dari 200 ilmuwan serta ahli pelumas dikerahkan untuk penelitian dan pengembangan minyak pelumas.

Manfaat yang didapatkan oleh pelanggan termasuk biaya pemeliharaan mesin yang lebih rendah, umur peralatan yang lebih lama dan pengurangan konsumsi energi. Salah satu cara kita mendorong batas-batas teknologi pelumas adalah dengan bekerja sama dengan tim balap kendaraan bermotor papan atas seperti Scuderia Ferrari. Kemitraan teknis ini memungkinkan kita untuk memperluas pengetahuan kita tentang ilmu pelumasan dan mentransfer teknologi mutakhir dari sirkuit untuk produk komersial kami.

Page Tools