Jump menu

Main content |  back to top

News and Media Releases

Shell Indonesia ajak konsumen setianya donasikan poin clubsmart kepada 10.000 anak panti asuhan melalui program “kebaikan berlipat ganda, berbagi nikmat berbuka”

Jakarta, 10 Juni 2016 - PT Shell Indonesia (“Shell Indonesia”) menggelar program “Kebaikan Berlipat Ganda, Berbagi Nikmat Berbuka” yang mengajak para pemegang kartu Shell ClubSmart untuk memberikan donasi berupa poin ClubSmart-nya yang akan dilipatgandakan oleh Shell untuk ditukarkan menjadi santapan buka puasa kepada 10.000 anak dari berbagai Panti Asuhan di wilayah Jabodetabek dan Bandung selama bulan Ramadhan.

Peluncuran program yang berlangsung sejak 6 Juni hingga 30 Juni 2016 ini dilakukan bersamaan dengan pemberian 1.000 santapan buka puasa kepada anak-anak panti asuhan di berbagai wilayah di Jabodetabek dan Bandung. Pemberian santapan buka puasa kepada anak panti asuhan ini akan berlangsung setiap minggu dan secara keseluruhan program ini akan mencakup 10.000 anak. Secara simbolis Presiden Direktur/Country Chairman Shell Indonesia Darwin Silalahi memberikan santapan buka puasa kepada Ketua Panti Asuhan Khairunnisa disaksikan oleh General Manager Retail Shell Indonesia, Wahyu Indrawanto dan Senior Vice President GPC Aksi Cepat Tanggap (ACT) Imam Akbari di Panti Asuhan Khairunnisa, Tebet, Jakarta Selatan pada hari Jumat, (10/06).

Darwin Silalahi mengatakan, “Shell senantiasa berupaya untuk memberikan manfaat terhadap masyarakat dan lingkungan dimanapun kami mempunyai kegiatan bisnis. Kali ini, melalui program ”Kebaikan Berlipat Ganda, Berbagi Nikmat Berbuka” kami ingin mengajak masyarakat khususnya pelanggan setia bahan bakar Shell yang tergabung di Shell ClubSmart untuk berbagi kebaikan kepada anak-anak panti asuhan selama bulan Ramadhan. Tentunya kami berharap inisiatif positif ini dapat dirasakan oleh banyak pihak dan menjadikan bulan Ramadhan sebagai momen dalam meningkatkan kesetiakawanan sosial, kepedulian sosial dan solidaritas antar sesama.”

Untuk setiap 150 poin Shell ClubSmart yang didonasikan oleh pelanggan setia bahan bakar Shell (setara dengan dana senilai Rp10.000,-) akan dilipatgandakan oleh Shell dengan 300 poin (setara dengan Rp20.000,-) sehingga total poin akan menjadi 450 poin atau setara dengan Rp30.000,-. Selanjutnya, dana tersebut akan digunakan untuk pembelian santapan buka puasa untuk satu anak panti asuhan.

Wahyu Indrawanto, GM Retail Shell Indonesia menambahkan,”Kami mengharapkan partisipasi dan dukungan anggota Shell ClubSmart dalam kegiatan ini untuk bersama-sama menyediakan santapan berbuka kepada anak panti asuhan. Para pelanggan sekaligus anggota Shell ClubSmart, baik roda dua (2W) maupun roda empat (4W) dapat mendonasikan poin ClubSmart-nya di seluruh SPBU Shell yang berada di wilayah Jabodetabek dan Bandung selama bulan Ramadhan yang pendistribusian santapan buka puasa ini kami lakukan melalui Yayasan Aksi Cepat Tanggap (ACT).” 

Selanjutnya, Wahyu Indrawanto menjelaskan bahwa pemberian 10.000 santapan buka puasa akan dilakukan dalam empat tahap. Tahap pertama adalah pemberian 1.000 paket pertama kepada 6 panti asuhan di wilayah Jabodetabek. Selanjutnya, tahap kedua, ketiga dan keempat akan diberikan masing-masing sebanyak 3.000 santapan buka puasa kepada anak panti asuhan di wilayah Jabodetabek dan Bandung. Pemberian santapan buka puasa akan kami lakukan setiap hari Jumat selama berlangsungnya bulan Ramadhan.

Selain pemberian santapan buka puasa kepada anak panti asuhan di berbagai wilayah Jabodetabek dan Bandung, Shell Indonesia juga mengajak para  pelanggan setia bahan bakar Shell untuk menunjukkan kepeduliannya dengan memberikan “PESAN PRIBADI” kepada para anak panti asuhan. “Pesan Pribadi” ini diungkapkan melalui selembar kartu yang akan dibagikan kepada pemilik kartu Shell ClubSmart yang melakukan pendonasian poin Shell ClubSmart mereka untuk buka puasa anak-anak panti asuhan. Kartu-kartu berisi pesan pribadi ini nantinya akan dikumpulkan melalui Card Display Stand (Kotak Pengumpulan Kartu) yang tersedia di seluruh SPBU Shell. Seluruh kartu ini nantinya akan dikumpulkan dan diserahkan kepada anak-anak panti asuhan.

Shell ClubSmart adalah sebuah program loyalitas yaitu bentuk ungkapan rasa terima kasih Shell kepada pelanggan. Untuk mendapatkan informasi mengenai Shell ClubSmart dapat mengunjungi www.shellsmartid.com

Sementara, untuk mengetahui perkembangan program “Kebaikan Berlipat Ganda, Berbagi Nikmat Berbuka”ini, silahkan masuk ke Website kami di https://www.shell.co.id

Informasi lebih lanjut dan wawancara, silahkan menghubungi:

Haviez Gautama

GM External Relations Shell Indonesia

PT. Shell Indonesia, Talavera Office Park 22nd - 27th Floor

Jl. Letjen TB. Simatupang Kav. 22 – 26

Phone :+62 21 7592 4700

TENTANG SHELL RETAIL FUELS

Setiap hari, jutaan pengendara membeli produk Shell di sekitar 43.000 SPBU di lebih dari 80 negara termasuk Indonesia. Mulai dari laboratorium, arena pacu, hingga ke jalan raya, tim kami terdiri dari Shell Passionate Experts yang terus bekerja demi menciptakan bahan bakar terbaik di dunia.

TENTANG SHELL INDONESIA

Sejarah Royal Dutch Shell di Indonesia telah dimulai lebih dari 120 tahun lalu, sejak penemuan minyak pertamanya di Pangkalan Brandan, Sumatra Utara.

Dewasa ini, Shell telah memiliki sektor usaha hilir yang kuat di Indonesia. Perusahaan ini adalah merek dagang minyak bumi internasional pertama di dunia dan kini merupakan perusahaan minyak internasional/international oil company (IOC) terkemuka dengan 78 lokasi pengoperasian SPBU di daerah Jabodetabek dan Bandung. Pada 2006, Shell memulai usaha bahan bakar komersial, kelautan, dan bitumen di Indonesia dengan menyediakan produk oli dan bantuan teknis terkait kepada sektor industri, transportasi, dan pertambangan. Shell juga dihargai sebagai perusahaan internasional terkemuka dengan pangsa pasar pelumas terbesar di Indonesia setelah Pertamina, serta melayani pemilik kendaraan bermotor dan konsumen dari sektor industri.

Shell telah menanamkan investasi besar dalam mengembangkan infrastruktur rantai pasokan bahan bakarnya di Indonesia bersama mitra lokal. Kami menjalankan fasilitas gudang penyimpanan pelumas di Bekasi, Surabaya, dan Balikpapan,serta fasilitas penyimpanan bitumen di Merak.

Di sektor hulu, Shell telah ditunjuk sebagai Operator dari Kontrak Bagi Hasil/Production Sharing Contract (PSC) atas Pulau Moa Selatan.

Page Tools