Jump menu

Main content |  back to top

News and Media Releases

Shell luncurkan rangkaian pelumas untuk motor skutik

Shell Lubricants Indonesia hadirkan rangkaian pelumas khusus untuk motor skuter matik (skutik) yang terdiri dari AX7 Scooter, AX5 Scooter dan Scooter Gear Oil. Rangkaian produk pelumas baru Shell Advance ini dirancang untuk membantu membersihkan dan melindungi mesin transmisi otomatis motor skutik.

Shell Lubricants, salah satu produsen pelumas terkemuka dunia dan pemilik teknologi terkini Shell PurePlus Technology secara resmi meluncurkan rangkaian pelumas baru untuk mesin skuter matik (skutik) pada hari Rabu (11/05). Peluncuran rangkaian pelumas untuk skutik yang terdiri dari Shell Advance AX7 Scooter, Shell Advance AX5 Scooter dan Shell Advance Scooter Gear Oil ini dilakukan oleh Mario Viarengo, GM Marketing Lubricants PT Shell Indonesia didampingi oleh Edward Satrio, Brand Manager Helix & Advance PT Shell Indonesia . Acara peluncuran yang diselenggarakan di Rolling Stone Cafe, Jakarta Selatan ini dihadiri dan disaksikan oleh ratusan pengendara motor skuter dari berbagai komunitas motor skuter di Jakarta dan sekitarnya.

GM Marketing Lubricants PT Shell Indonesia, Mario Viarengo mengatakan, “Kami bangga dapat menghadirkan rangkaian produk pelumas mesin motor skuter yang dibuat khusus untuk mesin skutik. Rangkaian pelumas khusus untuk motor skutik ini dirancang untuk melindungi mesin skutik dari kerja berat karena lalu lintas perkotaan yang padat. Selain itu, pelumas ini juga merupakan wujud teknologi inovatif dari Shell yang menjanjikan pelumas memiliki kinerja maksimal, mampu menjaga perubahan gigi agar berlangsung mulus dan suara mesin yang lebih tenang saat berkendara dengan motor skutik.

Edward Satrio, Brand Manager Helix & Advance PT Shell Indonesia menambahkan bahwa seluruh rangkaian produk pelumas Shell Advance dibuat dengan menggunakan teknologi terkini, seperti PurePlus Technology dan Active Cleansing Technology (ACT). Shell PurePlus Technology mampu mengubah gas alam menjadi bahan dasar pelumas yang sangat bening. Tingkat viskositas pelumas akan menjaga mesin tetap berkinerja maksimal baik di temperatur rendah maupun tinggi. Aliran pelumas yang halus dan cepat, akan membuat mesin lebih mudah dinyalakan baik dalam keadaan diam maupun panas sekaligus mengurangi gesekan sehingga lebih hemat bahan bakar. Sementara Active Cleansing Technology menjadikan pelumas full sintetis mampu menjaga kebersihan mesin sekaligus melindungi mesin dari tumpukan debu dan korosi.

Data Asosiasi Industri Sepedamotor Indonesia (AISI) menyatakan bahwa di tahun 2015, penjualan motor skutik mencapai lebih dari 75% dari total penjualan motor di Indonesia selama sembilan bulan. Rangkaian produk pelumas Shell Advance untuk motor skutik diharapkan dapat memenuhi semua kebutuhan pengguna segala jenis dan tipe motor skutik. Rangkaian pelumas ini terdiri dari : Shell Advance AX7 Scooter, pelumas sintetis dengan viskositas 10W-40 untuk mesin skuter 4 tak dengan sistem kopling kering dan tersedia dalam ukuran 0,8 liter; Shell Advance AX5 Scooter, pelumas mineral premium dengan tingkat viskositas 15W – 40 yang sangat cocok digunakan pada skutik yang telah digunakan lebih dari 5 tahun dan tersedia dalam ukuran 0,8 liter; serta Shell Advance Scooter Gear Oil, pelumas transmisi skutik dengan viskositas 10W-40 yang membuat perpindahan gigi otomatis pada skutik tetap halus dan lancar.

Kami berharap seluruh rangkaian produk pelumas skutik dari Shell Advance ini mampu memenuhi kebutuhan pelumas untuk para pengguna motor skutik di Indonesia. Apalagi saat ini, motor skutik telah menjadi alat transportasi paling populer di Indonesia karena dianggap mampu mengatasi berbagai kendala di jalan raya. Rangkaian pelumas Shell Advance Scooter diharapkan dapat membantu menghemat bahan bakar, menjadikan motor lebih mudah dikendarai dan memberi kenyamanan dalam berkendara.” tambah Edward.

Untuk informasi lebih lanjut silahkan menghubungi:

Edward Satrio

Brand Manager Helix & Advance

PT. Shell Indonesia

Talavera Office Park 22nd - 27th Floor

Jl. Letjen TB. Simatupang Kav. 22 – 26

Email : Edward.Satrio@shell.com

Phone : +62 811 1973 181

TENTANG SHELL LUBRICANTS

Shell menjual berbagai jenis pelumas untuk memenuhi kebutuhan konsumen dalam berbagai aplikasi termasuk kendaraan bermotor, alat transportasi berat, pertambangan, pembangkit tenaga listrik dan layanan teknis umum lainnya. Portofolio merek pelumas Shell termasuk Pennzoil, Quaker State, Shell Helix, Shell Rotella, Shell Tellus, dan Shell Rimula. Shell aktif dalam keseluruhan rantai pasokan pelumas. Shell mengolah bahan dasar di delapan pabrik, mencampur bahan dasar dengan zat aditif untuk membuat pelumas di 50 pabrik, mendistribusikan, memasarkan dan menjual pelumas di lebih dari 100 negara.

Shell juga menyediakan dukungan teknis dan dukungan bisnis kepada pelanggannya. Shell menawarkan layanan yang berkaitan dengan pelumas sebagai tambahan untuk jajaran produknya. Layanan ini meliputi: Shell LubeMatch – sistem online yang merekomendasikan produk terdepan, Shell LubeAdvisor – membantu konsumen untuk memilih pelumas yang tepat melalui staf teknis Shell yang sangat terlatih maupun sistem online dan Shell LubeAnalyst – sistem peringatan dini yang memungkinkan pelanggan untuk memonitor kondisi peralatan dan pelumas mereka, membantu menghemat biaya perawatan dan menghindari potensi kehilangan pendapatan bisnis karena kegagalan peralatan atau mesin.

Teknologi kelas dunia Shell ditujukan untuk memberikan nilai terhadap para pelanggannya. Inovasi, aplikasi produk dan kolaborasi teknis merupakan prioritas yang ingin diberikan oleh pelumas Shell. Shell memimpin pusat penelitian pelumas di Jerman, Jepang (bekerja sama dengan Shell Showa), Inggris dan Amerika. Kami berinvestasi secara signifikan dalam teknologi dan bekerja sama dengan para pelanggan kami untuk mengembangkan pelumas yang inovatif. Kami memiliki lebih dari 150 seri untuk hak paten pelumas, bahan dasarbahan dasar dan minyak pelumas; dan lebih dari 200 ilmuwan serta ahli pelumas dikerahkan untuk penelitian dan pengembangan minyak pelumas.

Manfaat yang didapatkan oleh pelanggan termasuk biaya pemeliharaan mesin yang lebih rendah, umur peralatan yang lebih lama dan pengurangan konsumsi energi. Salah satu cara kita mendorong batas-batas teknologi pelumas adalah dengan bekerja sama dengan tim balap kendaraan bermotor papan atas seperti Scuderia Ferrari. Kemitraan teknis ini memungkinkan kita untuk memperluas pengetahuan kita tentang ilmu pelumasan dan mentransfer teknologi mutakhir dari sirkuit untuk produk komersial kami.***

TENTANG PELUMAS MOTOR SHELL

Sejak 1999, Shell telah menjalin kerjasama teknis dengan Ducati melalui dukungan Shell pada Ducati di Superbike World Championship. Kerjasama teknis antara Ducati dan Shell menjadi dasar pengembangan produk pelumas Shell yang digunakan oleh pengendara motor di seluruh dunia. Lintasan motor GP menjadi sarana uji coba untuk produk dan inovasi teknologi yang penting bagi pengembangan produk pelumas motor Shell Lubricants yang digunakan para pengendara motor di dunia. Shell Advance Ultra with PurePlus Technology adalah salah satu pelumas motor yang juga telah melewati uji coba di lintasan ini sebelum akhirnya diproduksi dan digunakan oleh para pengendara motor di seluruh dunia.

Selain itu, Shell Advance Ultra with PurePlus Technology juga digunakan pada mesin motor di ajang Shell Advance Asia Talent Cup (ATC). Shell adalah mitra utama bagi penyelenggaraan Shell Advance Asia Talent Cup dengan menyediakan pelumas mesin motor Shell Advance 4T Ultra with PurePlus Technology dan bahan bakar Shell V-Power untuk seluruh seri dalam kompetisi ini termasuk dalam uji balap. Tahun ini, Shell Advance ATC 2015 diikuti oleh 22 pembalap muda yang berasal dari 7 (tujuh) negara yang terseleksi dari ajang pra-seleksi di Sirkuit International Sepang, Dua diantaranya adalah pembalap dari Indonesia yaitu Gerry Salim (Jawa Timur) dan Andi Izdihar (Sulawesi).***

Page Tools