Jump menu

Main content |  back to top

News and Media Releases

Shell Luncurkan Pelumas Turbin Shell Turbo S4 Gx Dengan Teknologi Gas-To-Liquid

Yogyakarta, 12 Mei 2016. Shell Lubricants, produsen pelumas terkemuka dunia senantiasa menghadirkan beragam produk pelumas yang dapat memenuhi kebutuhan para konsumennya, termasuk para pelaku bisnis di industri energi di Indonesia.

Di sela acara seminar “Shell Power Technology 2016” yang diselenggarakan di Hotel Tentrem, Yogyakarta pada hari ini, Shell meluncurkan produk terbaru Shell Turbo S4GX yang merupakan produk pelumas turbin uap industri yang diproduksi untuk membantu mengoptimalkan kinerja operasional para pelaku bisnis energi termasuk pembangkit tenaga listrik.

Shell Turbo S4 GX adalah pelumas mesin turbin terbaru yang dibuat dengan menggunakan teknologi GTL (Gas to Liquid) dan telah dikembangkan untuk memenuhi tuntutan sistem turbin dengan roda gigi mutakhir yang sangat efisien. Shell Turbo S4 GX ini dirancang untuk memberikan kinerja jangka panjang yang luar biasa.

Seminar “Shell Power Technology” merupakan acara rutin yang diselenggarakan setiap tahun oleh PT Shell Indonesia  untuk membantu para pelaku bisnis di sektor industri khususnya energi di Indonesia. Sekitar 150 pelaku bisnis energi pembangkit listrik hadir pada seminar yang secara resmi dibuka oleh Mario Viarengo, Marketing Director of Lubricants PT Shell Indonesia. Acara seminar ini juga dihadiri oleh Kepala Satuan Pengadaan Independent Power Providers (IPP/Pengembang Listrik Swasta) Hernadi Buhron yang mewakili Direktur Pengadaan PLN Supangkat. Hernadi menyatakan gembira dengan diselenggarakannya seminar tersebut yang membuka kesempatan kerjasama semua pihak agar terjalin kemitraan yang kuat.  

Tentang Shell Power Technology Seminar ini, Dian Andyasuri selaku Director of Lubricants PT Shell Indonesia mengatakan, “Seminar ini merupakan wujud komitmen PT Shell Indonesia untuk senantiasa hadir membantu para pelanggan kami untuk terus meningkatkan kinerja operasionalnya sekaligus meningkatkan efisiensi bisnisnya. Melalui seminar ini kami ingin berbagi pengetahuan mengenai teknologi pelumas yang dimiliki oleh Shell Lubricants yaitu teknologi yang mampu menghadirkan rangkaian produk pelumas khusus untuk mesin turbo yang dapat memenuhi semua kebutuhan para pebisnis pembangkit energi listrik di Indonesia akan pelumas berkualitas.”

Selain peluncuran produk baru, dalam seminar tersebut Shell juga berbagi mengenai unsur unsur kandungan yang dimiliki produknya serta layanan teknis yang diberikan kepada pelanggan setia. Pengenalan produk dibagi menjadi 3 ruang sesi. Peserta dapat memilih salah satu sesi yang diminati sesuai dengan aplikasi terapan pada industri yakni sesi Mesin Stasioner; Turbin dan Balance of Plant Equipment; serta sesi Transformer.

Beasiswa untuk Mahasiswa

Pada acara Shell Power Technology Seminar tersebut, Shell berkesempatan menyerahkan beasiswa bantuan pendidikan kepada dua mahasiswa berprestasi yakni Muhammad Nabil Satria dari Universitas Gadjah Mada (UGM) dan Wahyu Idris dari Institut Teknologi Bandung (ITB), sebesar masing-masing Rp. 30Juta.

Dian Andyasuri berharap bantuan pendidikan tersebut dapat bermanfaat bagi mahasiswa yang tengah menulis skripsi tentang Daya/Kelistrikan tersebut. “Kami harapkan nantinya mereka dapat berpartisipasi pada berbagai upaya ketersediaan energi listrik yang berkesinambungan di Indonesia,” kata Dian.

Untuk informasi lebih lanjut, foto atau wawancara, silahkan menghubungi:

Pakasa Doori

VP Sales Direct – Shell Lubricants

PT. Shell Indonesia, Talavera Office Park 22nd - 27th Floor

Jl. Letjen TB. Simatupang Kav. 22 – 26

Phone :+62 21 7592 4700

TENTANG SHELL LUBRICANTS

Shell menjual berbagai jenis pelumas untuk memenuhi kebutuhan konsumen dalam berbagai aplikasi termasuk kendaraan bermotor, alat transportasi berat, pertambangan, pembangkit tenaga listrik dan layanan teknis umum lainnya. Portofolio merek pelumas Shell termasuk Pennzoil, Quaker State, Shell Helix, Shell Rotella, Shell Tellus, dan Shell Rimula. Shell aktif dalam keseluruhan rantai pasokan pelumas. Shell mengolah bahan dasar di delapan pabrik, mencampur bahan dasar dengan zat aditif untuk membuat pelumas di 50 pabrik, mendistribusikan, memasarkan dan menjual pelumas di lebih dari 100 negara.

Shell juga menyediakan dukungan teknis dan dukungan bisnis kepada pelanggannya. Shell menawarkan layanan yang berkaitan dengan pelumas sebagai tambahan untuk jajaran produknya. Layanan ini meliputi: Shell LubeMatch – sistem online yang merekomendasikan produk terdepan, Shell LubeAdvisor – membantu konsumen untuk memilih pelumas yang tepat melalui staf teknis Shell yang sangat terlatih maupun sistem online dan Shell LubeAnalyst – sistem peringatan dini yang memungkinkan pelanggan untuk memonitor kondisi peralatan dan pelumas mereka, membantu menghemat biaya perawatan dan menghindari potensi kehilangan pendapatan bisnis karena kegagalan peralatan atau mesin.

Teknologi kelas dunia Shell ditujukan untuk memberikan nilai terhadap para pelanggannya. Inovasi, aplikasi produk dan kolaborasi teknis merupakan prioritas yang ingin diberikan oleh pelumas Shell. Shell memimpin pusat penelitian pelumas di Jerman, Jepang (bekerja sama dengan Shell Showa), Inggris dan Amerika. Kami berinvestasi secara signifikan dalam teknologi dan bekerja sama dengan para pelanggan kami untuk mengembangkan pelumas yang inovatif. Kami memiliki lebih dari 150 seri untuk hak paten pelumas, bahan dasarbahan dasar dan minyak pelumas; dan lebih dari 200 ilmuwan serta ahli pelumas dikerahkan untuk penelitian dan pengembangan minyak pelumas.

Manfaat yang didapatkan oleh pelanggan termasuk biaya pemeliharaan mesin yang lebih rendah, umur peralatan yang lebih lama dan pengurangan konsumsi energi. Salah satu cara kita mendorong batas-batas teknologi pelumas adalah dengan bekerja sama dengan tim balap kendaraan bermotor papan atas seperti Scuderia Ferrari. Kemitraan teknis ini memungkinkan kita untuk memperluas pengetahuan kita tentang ilmu pelumasan dan mentransfer teknologi mutakhir dari sirkuit untuk produk komersial kami.

Page Tools