Jump menu

Main content |  back to top

Press Release

Shell Expands its Fuels Retail Business Network in Indonesia (Indonesian)

Shell Memperluas Jaringan SPBU di Indonesia. Shell Membuka SPBU Pertama untuk Wilayah Jawa Timur

Shell Indonesia telah melewati tonggak penting dalam perkembangan bisnisnya dengan dibukanya secara resmi SPBU Shell pertama di Jawa Timur yang berlokasi di Jl. Letjen. S. Parman (Raya Waru) No.1, Sidoarjo. SPBU ini mengikuti 35 SPBU Shell lainnya yang telah beroperasi di Jabodetabek. Pembukaan SPBU di luar wilayah Jabodetabek ini menandakan ekspansi Shell di pasar Indonesia dan akan memungkinkan para pengendara kendaraan bermotor di wilayah Sidoarjo dan Surabaya untuk menikmati produk bahan bakar minyak (BBM) dan layanan yang berkualitas.

Darwin Silalahi, Country Chairman dan President Director PT Shell Indonesia, mengatakan, ”Kami gembira dapat membuka SPBU pertama Shell untuk wilayah Jawa Timur. Peristiwa ini akan menjadi titik awal rangkaian rencana dibukanya gerai-gerai SPBU Shell lainnya di wilayah ini. Tidak bisa dipungkiri bahwa Shell adalah pemimpin dalam inovasi teknologi bahan bakar dan kami ingin menawarkan produk kami yang berkualitas kepada konsumen di Indonesia. Indonesia merupakan salah satu pasar penting bagi Shell di wilayah Asia Pasifik dan kami memiliki rencana jangka panjang untuk berinvestasi di Indonesia dalam sektor energi, termasuk bisnis ritel bahan bakar minyak.”

Sammy de Guzman, General Manager Retail Sales and Operations PT Shell Indonesia, mengatakan, “Pembukaan SPBU di Jawa Timur ini merupakan bagian penting dalam strategi kami untuk menjadi perusahaan internasional terdepan dalam bisnis ritel bahan bakar minyak di Indonesia. Kami berharap semua pengendara kendaraan bermotor di daerah ini, akan menikmati produk dan layanan yang kami tawarkan. Kami juga sangat menantikan langkah ke depan, dimana semua pemain yang memiliki lisensi dalam industri ini mendapatkan kesempatan yang sama, dimana hal tersebut akan mendatangkan lebih banyak investasi dan menciptakan kompetisi pasar yang sehat, yang akhirnya akan memberikan keuntungan bagi konsumen.”

Shell menawarkan bahan bakar minyak jenis Shell Super dan Shell Super Extra dengan masing-masing oktan 92 dan 95, serta Shell Diesel. Shell Diesel  direkomendasikan untuk semua tipe mesin diesel, dapat menjaga kondisi mesin tetap bersih dan bebas dari kotoran dan kerak, sedangkan Shell Super Extra khusus diformulasikan untuk memberikan tenaga lebih dan menjaga kebersihan mesin.  SPBU Shell di Sidoarjo buka 24 jam selama 7 hari seminggu dengan pompa bensin modern berkecepatan tinggi, tanda terima yang dicetak secara digital untuk memastikan pelanggan mendapatkan bukti pembelian jumlah bahan bakar minyak yang tepat, serta mini market.

Shell memastikan operasi bisnis ritel bahan bakarnya tidak berdampak negatif pada lingkungan dan masyarakat di mana SPBU Shell beroperasi dengan menetapkan standar baru dalam industri yang ramah lingkungan. Pada setiap gerai SPBU Shell,  Shell mengimplementasikan:

· Tembok ganda berbahan fiberglass untuk tangki penyimpanan dalam tanah dan lapisan pipa berplastik ganda untuk menjamin tidak adanya korosi dan kebocoran.
· Sistem pendeteksi kebocoran yang terkini untuk tangki penyimpanan dalam tanah dan sistem penguapan tangki yang mencegah kebocoran zat hidrokarbon yang berbahaya bagi lingkungan.
· Sistem pengukuran otomatis tangki untuk memastikan sistem inventori elektronik.
· Program pengaturan stok bahan bakar minyak yang membantu operator untuk mengontrol dan memonitor stok bahan bakar minyak dan mendeteksi adanya sistem yang tidak semestinya dan kebocoran ke lapisan tanah.

Dengan semua penawaran ini, Shell berharap untuk dapat memberikan kontribusi penting dan keuntungan bagi pengendara kendaraan bermotor dan masyarakat di Jawa Timur. Hal ini sejalan dengan strategi global Shell untuk menjaga reputasinya sebagai pemimpin pasar dalam industri minyak dan gas bumi.

Untuk informasi lebih lanjut, silahkan menghubungi

Fathia Syarif
Manager - Media Relations, External Affairs & Communications
PT Shell Indonesia
Phone: +62 21 7592 4700
Fax: +62 21 7592 4679
www.shell.com/indonesia