Jump menu

Main content |  back to top

Press Release

Shell Advance sponsor utama Malaysian Motorcycle Grand Prix

Shell Advance sponsor utama Malaysian Motorcycle Grand Prix.

Merek pelumas terdepan untuk sepeda motor dan mitra tim teknis Ducati MotoGP, Shell Advance, telah mencapai kesepakatan dengan pemegang saham MotoGP, Dorna Sports S.L, untuk menjadi sponsor utama di Shell Advance Malaysian Motorcycle Grand Prix 2009. Kesepakatan ini merupakan hasil kerja sama yang telah terjalin dengan Dorna dan telah melaksanakan kegiatan iklan di arena balap Shell Advance di acara-acara MotoGP 2009 di Qatar, Italia, Jerman dan Amerika Serikat.

Tanmay Jaswal, Global Marketing Manager untuk Shell Advance memberi komentar, “Kami sangat gembira mengumumkan sponsorship kami di FIM MotoGP World Championship 2009. Shell telah menikmati kesuksesan dalam kerja sama dengan Ducati Corse di MotoGP dan meningkatkan dukungan di Malaysia merupakan langkah berikutnya. Shell Advance Malaysian MotoGP 2009 menyediakan platform yang ideal bagi kami untuk memperkuat kehadiran kami di MotoGP, karena kami ingin menjalin komunikasi dengan penggemar balap dan pengendara sepeda motor di seluruh Asia.”

Shell telah terlibat di kompetisi MotoGP sejak tahun 2003 melalui kerja samanya dengan Ducati Corse. Shell menyediakan bahan bakar dan pelumas berkualitas tinggi bagi Ducati, dan secara terus menerus mengalihkan pembelajaran yang mereka dapatkan,  ke produk Shell Advance untuk digunakan di jalan raya. Versi balap dari Shell Advance membantu Ducati Corse untuk meraih tiga gelar dunia pada tahun 2007, dan sekarang memegang peranan vital dalam melindungi mesin Ducati GP9 dalam melalui regulasi MotoGP yang menyatakan bahwa setiap pembalap hanya boleh menggunakan lima mesin untuk tujuh balapan final di musim perlombaan 2009.

Hardeep Kirpal-Singh, Marketing Director Shell Indonesia mengatakan, “MotoGP Malaysia merupakan acara tahunan yang ditunggu-tunggu oleh masyarakat Asia dan kami sangat bangga karena bisa mendukung acara ini. Ini merupakan kesempatan yang tepat bagi Shell Advance di Asia, karena kami bisa membawa MotoGP lebih dekat kepada para penggemar balap motor. Para teknisi pendukung Ducati Corse kami di MotoGP memberikan umpan balik yang tak ternilai untuk terus meningkatkan rangkaian pelumas Shell Advance untuk pelanggan kami, dan semua aktivitas di MotoGP Malaysia akan membantu kami untuk menceritakan semua keberhasilan tersebut.”

Dorna Sports S.L. Managing Director Pau Serracanta mengatakan, “Kami sangat gembira bahwa perusahaan minyak yang terkenal di dunia ingin mendukung MotoGP World Championship  sebagai sponsor utama Grand Prix dan melalui kerja sama mereka dengan tim resmi Ducati. MotoGP memiliki basis penggemar yang besar di Malaysia dan seluruh Asia, kesepakatan ini akan memberikan kesempatan kepada Shell Advance untuk melakukan penetrasi lebih lanjut ke pasar yang penting ini.”

Shell Advance Malaysian Motorcycle Grand Prix 2009 ini akan dilaksanakan di sirkuit Sepang, Malaysia dekat Kuala Lumpur dari tanggal 23 sampai 25 Oktober 2009.

Tentang Shell Advance

  • Shell Advance Racing Oil L6442 merupakan satu-satunya pelumas yang digunakan oleh tim Ducati MotoGP dan World Superbike untuk mesin dan gearbox mereka. Shell Advance Ultra yang ada di pasaran memilki performa yang yang sama dengan pelumas ini, yang berarti pelanggan memiliki akses ke teknologi yang digunakan oleh tim Ducati MotoGP dan World Superbike.
  • Pelumas motor Shell Advance memberikan kebersihan dan perlindungan tahan lama kepada mesin Anda, meningkatkan respons dan menjaga performa terbaik sepeda motor anda dalam jangka waktu yang lebih lama.
  • Sebagai bagian dari proses perkembangan, pelumas motor Shell Advance diuji di berbagai lingkungan dan iklim yang berbeda di seluruh dunia. Hal ini memastikan bahwa pelumas motor Shell Advance cocok digunakan untuk mengoptimalisasikan tenaga di berbagai suhu udara dan kelembapan.
  • Komponen utama yang digunakan untuk pelumas Ducati di MotoGP dan World Superbikes juga digunakan di rangkaian pelumas sepeda motor Shell Advance 4T yang ada di pasaran.
  • Percampuran dari komponen ‘optimalisasi kontrol gesekan’ yang digunakan di pelumas Shell Advance membuat mesin motor balap Ducati bisa meningkatkan tenaganya secara signifikan.
  • Versi terbaru dari pelumas balap Shell Advance telah dioptimalisasikan untuk bekerja sama dengan bahan bakar Shell V-Power, yang bertujuan mengurangi konsumsi bahan bakar dan memaksimalkan tenaga dan efisiensi sepeda motor.

Untuk informasi lebih lanjut, silakan hubungi:

Fathia Syarif
Manager - Media Relations, External Affairs & Communications
PT Shell Indonesia
Phone: +62 21 7592 4700
Fax: +62 21 7592 4679