Jump menu

Main content |  back to top

Press Release

Shell Meresmikan Depo Bitumen di Cirebon

Shell Meresmikan Depo Bitumen di Cirebon. Press Release in Indonesian

Shell Indonesia meresmikan Depo Bitumen Shell yang pertama di Indonesia. Depo yang berlokasi di Cirebon ini adalah langkah penting dalam meningkatkan kapasitas Shell untuk memasok bitumen dalam jumlah besar di Indonesia, dan merupakan langkah strategis untuk penetrasi pasar dan memperkuat posisi Shell untuk memenuhi kebutuhan pelanggan.

Darwin Silalahi, Country Chairman dan President Director PT Shell Indonesia mengatakan, “Indonesia adalah pasar tumbuh yang penting dan Shell berkomitmen untuk berinvestasi jangka panjang di Indonesia serta memberikan kontribusi nyata dalam perkembangan ekonomi. Bisnis Bitumen di Indonesia berpotensial 1.2 juta ton per tahun dan dengan beroperasinya depot ini, menandakan komitmen Shell untuk membangun bisnis bitumennya di Indonesia.”

Pengiriman merupakan perhatian utama Shell karena pengiriman sangat penting bagi kelangsungan proyek pembangunan jalan untuk memenuhi tuntutan jadwal. Oleh karena itu, pengiriman produk bitumen yang berkualitas baik, pada waktu yang telah ditentukan, dalam kuantitas yang tepat dan suhu yang benar adalah sangat penting bagi Shell. Dengan 3 tangki utama yang berkapasitas 5,750 metrik ton, Shell Bitumen berkomitmen untuk meningkatkan tingkat layanan industri, untuk kualitas serta kepastian pengadaan dan pengiriman,  sehingga dapat membantu meningkatkan standar operasional di pasar secara keseluruhan.

Visi Shell Bitumen adalah selalu menjadi terdepan dalam teknologi serta diakui sebagai penyedia solusi dalam membantu pembangunan infrastruktur di Indonesia baik itu pembangunan jalan, sirkuit maupun bandara.  Dalam menjalankan tiap-tiap aktifitas operasionalnya, Shell selalu mengedepankan dan menerapkan standar internasional HSSE (Health, Safety, Security and Environment) atau K3L (Kesehatan, Keselamatan, Keamanan dan Lingkungan).

Saat ini, Shell Bitumen beroperasi di 35 negara dengan 1600 kontraktor sebagai pelanggan. Dengan pengalaman itu serta teknologi yang dikembangkan di Shell Bitumen Technology Centre, jalan yang dibangun dengan menggunakan Shell Bitumen aman dan kuat secara struktural.

 
 
Untuk informasi lebih lanjut, harap hubungi:


Shell Indonesia
Fathia Syarif, Manager, Media Relations, External Affairs and Communications
Tel: +62 21 7592 4700

Fax: +62 21 7592 4679
Email: fathia.syarif@shell.com

Stratcom Indonesia
Ezta Wahyudi/Fajar Putra

Tel: +62 21 7891908
Fax: +62 21 78832179

Email: ezta@stratcom.co.id / fajar@stratcom.co.id