Jump menu

Main content |  back to top

Press Release

Shell Luncurkan Situs Amandijalan.com

Pentingnya keamanan di jalan tidak dapat dipandang sebelah mata dilihat dari tingginya angka kecelakaan dan akibat yang ditimbulkannya. Berdasarkan data dari Polda Metro Jaya, jumlah kecelakaan lalu lintas di DKI Jakarta pada tahun 2009 mencapai 6.896 kejadian, termasuk luka ringan, luka berat dan meninggal dunia. Jumlah ini meningkat 7,51 persen atau 503 kasus dibandingkan tahun sebelumnya. Sebagai bagian dari rangkaian program kampanye aman di jalan yang telah dilakukan, kali ini Shell meluncurkan sarana informasi berbasis internet www.amandijalan.com yang dapat memberikan informasi dan edukasi kepada semua pengguna jalan baik pengendara bermotor, sepeda maupun pejalan kaki.

Menurut Darwin Silalahi, Country Chairman dan President Director, PT Shell Indonesia, "Kami selalu mengutamakan keamanan dalam segala aspek, baik dalam lingkungan bekerja maupun lingkungan dimana kami beroperasi. Keamanan di jalan merupakan salah satu fokus kegiatan investasi sosial kami. Perlu ada tindakan-tindakan nyata untuk meningkatkan budaya aman di jalan, dan Shell sudah sejak lama memperhatikan masalah ini. Dengan adanya situs ini kami mengharapkan masyarakat sebagai pengguna jalan dapat meningkatkan kesadaran akan pentingnya mengimplementasikan keamanan di jalan dalam kehidupan sehari-hari.”

Dalam kata sambutannya, Direktur Lalu lintas Babinkam Polri Brigjen Pol. Djoko Susilo mengatakan, “Shell Indonesia kembali berpartisipasi dalam upaya keselamatan di jalan dan tertib lalu lintas melalui situs www.amandijalan.com. Bentuk kepedulian dan kepekaan terhadap masalah-masalah sosial, salah satunya adalah masalah lalu lintas seperti yang dilakukan oleh PT. Shell Indonesia perlu kita dukung dan berikan apresiasi. Harapan kita program-program seperti ini akan dilakukan juga oleh pihak lain. Kepedulian, kepekaan, dan dedikasi PT Shell Indonesia dalam ikut mewujudkan keselamatan lalu lintas dan tertib berlalu lintas akan merupakan bentuk pengabdian kepada masyarakat yang sangat besar manfaatnya.”
 
Selain menyediakan informasi mengenai keselamatan di jalan untuk pengendara bermotor, sepeda maupun pejalan kaki, amandijalan.com juga memfasilitasi pembelajaran berlalu-lintas untuk anak-anak dengan adanya halaman komik “Petualangan Tisa dan Aksa”. Sebagai tambahan, situs ini juga diisi oleh kuis, forum diskusi online dan berita seputar perkembangan peraturan berlalu-lintas di Indonesia.

Kemudahan, kecepatan dan ketepatan dalam perolehan informasi tentang keselamatan di jalan merupakan salah satu kunci keberhasilan proses edukasi masyarakat akan arti pentingnya keamanan di jalan. Internet sebagai media yang makin berpengaruh dalam kehidupan masyarakat di jaman modern ini merupakan jalur yang paling tepat untuk mengkomunikasikan informasi seputar keselamatan dan keamanan di jalan.  Selain situs amandijalan.com, Shell juga tiap tahun menyelenggarakan program-program edukasi tentang keselamatan dan keamanan di jalan lainnya, seperti program Road Safety for School Kids yang diperuntukkan bagi siswa sekolah dasar.

Untuk informasi dan keterangan lebih lanjut, hubungi: 

Fathia Syarif
Manager - Media Relations, External Affairs & Communications
PT Shell Indonesia
Email: fathia.syarif@shell.com
Phone: +62 21 7592 4700
Fax: +62 21 7592 4688
www.shell.com/indonesia