Jump menu

Main content |  back to top

Perubahan Iklim dan Shell

Green Frog

Perlunya mengatasi perubahan iklim tetap menjadi masalah yang mendesak. Shell percaya bahwa cara terbaik untuk mengamankan masa depan energi yang berkelanjutan adalah dengan mengambil tindakan hari ini.

Upaya kami memiliki fokus di empat bidang:

• memproduksi lebih banyak gas alam;

• mengembangkan bahan bakar nabati dengan tingkat karbon yang lebih rendah;

• membantu mendorong teknologi penanganan dan penyimpanan karbon (CCS);

• berupaya memperbaiki efisiensi energi dalam operasi kami.

Untuk pelanggan kami, kami menyediakan kiat-kiat online untuk membantu mereka berkendara dengan lebih hemat. Kami juga mulai menawarkan produk seperti bensin dan diesel Shell FuelSave serta layanan yang dapat membantu pelanggan untuk menggunakan energi dengan lebih efisien.

Mengelola Dampak Lingkungan

Melindungi keanekaragaman hayati adalah faktor penting ketika kami mempertimbangkan suatu proyek atau ekspansi besar terhadap operasi yang  sudah ada. Kami bermitra dengan kelompok konservasi terkemuka, termasuk Wetlands International dan International Union for Conservation of Nature (IUCN). Jika suatu wilayah memiliki kekayaan keanekaragaman hayati, kami terlibat dengan komunitas lokal dan para ahli untuk mengembangkan rencana pelestarian keanekaragaman hayati. Kami juga mempertimbangkan kemungkinan dampak terhadap manfaat yang diberikan oleh ekosistem seperti memurnikan air dan udara serta mempertahankan pasokan makanan untuk komunitas. Contoh penelitian yang kami dukung antara lain membantu mengidentifikasi spesies yang terancam punah.

Mencegah Kebocoran

Kebocoran minyak dan produk minyak dapat membahayakan lingkungan dan menimbulkan resiko terhadap karyawan dan komunitas sekitar kita. Dari waktu ke waktu, kami telah mengurangi jumlah kebocoran dalam operasi kami untuk  alasan yang dapat kami kontrol seperti korosi atau kegagalan operasional. Untuk membantu mencegah kebocoran dari kapal tangki minyak, kami menerapkan standar jaminan kualitas dan persyaratan untuk kapal yang kami gunakan. Misalnya, kami mengharuskan  kapal laut yang lebih besar untuk menggandakan lambung kapal. 

Udara yang lebih bersih

Kami telah berupaya untuk mengurangi emisi polutan lokal dari operasi bisnis kami. Ini melibatkan beraneka ragam investasi untuk meningkatkan fasilitas, memasang peralatan pembakar yang lebih bersih dan teknologi penangkapan sulfur dioksida.

Kami menemukan cara inovatif untuk memaksimalkan air yang dibutuhkan dalam operasi kami. Kami merancang dan mengoperasikan fasilitas kami – dengan menggunakan teknologi canggih dan pendekatan baru  – untuk membantu mengelola penggunaan air kami. Pabrik Pearl GTL kami di Qatar, misalnya, telah dirancang untuk tidak mengambil air tawar dari lingkungan gersang sekitarnya.

Proyek Schoonebeek di Belanda akan menggunakan kembali air limbah kota untuk membuat uap. Kami juga aktif dalam inisiatif global yang mengarahkan manajemen air berkelanjutan di sektor swasta. Salah satu contohnya, Shell memimpin proyek bersama World Business Council untuk Pembangunan Berkelanjutan guna mengembangkan wawasan keterkaitan antara air dan sistem energi dalam rangka membantu mempersiapkan diri menghadapi tantangan masa depan.

Page Tools