Jump menu

Main content |  back to top

Ide cemerlang dari personel dan mitra kami telah menghasilkan beberapa terobosan inovasi. Hal ini tidak selalu dapat dilihat oleh umum, misalnya, beberapa ada di sumur bawah tanah dan lainnya berada di samudera. Akan tetapi, semua berkontribusi terhadap perbaikan industri kami dan membantu memenuhi kebutuhan pelanggan kami.

Sumber Daya Manusia dan Organisasi

Group of scientists

Kami memiliki 45.000 staf teknis dan insinyur di seluruh dunia. Jaringan global pusat teknologi kami yang berlokasi di dekat pusat bisnis utama dan lokasi produksi kami mendorong inovasi yang dibutuhkan untuk memenuhi tantangan energi masa depan.

Sekitar 10% staf teknis kami melakukan riset dan pengembangan di pusat teknologi kami di 11 negara. Pengetahuan dan kreativitas mereka membantu kami memenuhi kebutuhan energi dunia yang terus bertumbuh dengan cara yang bertanggung jawab secara sosial dan lingkungan.

Chief Scientists

Chief Scientists kami yang diakui oleh dunia internasional mendorong peningkatan kapabilitas serta keahlian staf kami dan bertindak sebagai duta teknologi Shell, berkolaborasi dengan akademisi dan ahli industri lain untuk memberikan teladan dalam bidang keahlian mereka. Mereka bekerja sama dengan Chief Technology Officer kami untuk mengembangkan dan menerapkan teknologi yang mendukung bisnis kami saat ini dan mengidentifikasi teknologi baru yang akan membantu membentuk masa depan energi.

Bekerja sama dengan pihak lain

Tidak satu perusahaan pun dapat mengembangkan semua inovasi yang dibutuhkan untuk memenuhi permintaan energi dunia yang terus bertumbuh, dengan dampak lingkungan minimal. Kami memiliki kerjasama yang erat dengan mitra industri dan ahli yang diakui di luar industri kami untuk memunculkan ide baru, berbagi pengetahuan, dan mempercepat pengembangan konsep baru.

Kantor Pusat Kami

Ratusan karyawan Shell bekerja untuk mengembangkan teknologi energi yang inovatif di Pusat Teknologi Shell, Amsterdam.

Ratusan karyawan Shell bekerja untuk mengembangkan teknologi energi yang inovatif di Pusat Teknologi Shell, Amsterdam.

Di Houston, Texas, AS, di Amsterdam dan Rijswijk di Belanda, serta Bangalore, India, pusat-pusat teknologi kami berfokus pada inovasi, pengembangan teknologi baru, dan perbaikan yang telah ada.

Delapan pusat lainnya – di Inggris, Kanada, Jerman, Norwegia, Cina, Oman, Qatar dan Singapura – berfokus pada pengembangan produk, dukungan pemasaran, dan penyediaan bantuan teknis tertentu untuk operasi regional.

Di seluruh pusat kami, tim dari disiplin berbeda melakukan integrasi untuk mempercepat perencanaan dan penggunaan teknologi. Misalnya, geolog, insinyur, dan geofisikawan dapat berdiskusi melalui sistem realita virtual 3D dan bekerja secara serentak dalam merencanakan cara terbaik untuk mengembangkan reservoir di seluruh dunia.

Shell juga bergabung dengan konsorsium yang mengoperasikan Pusat Teknologi Mongstad, Norwegia, fasilitas terbesar di dunia untuk menguji teknologi penanganan karbon dioksida (CO2).

Berinvestasi pada masa depan

Investasi kami yang sangat besar dalam riset dan pengembangan membantu mengubah ide menjadi kenyataan. Di antara perusahaan minyak internasional besar lainnya, Shell telah menjadi investor terbesar dalam riset dan pengembangan selama lima tahun terakhir. Pada tahun 2011 kami menginvestasikan $1,1 miliar untuk riset dan pengembangan teknologi yang akan dibutuhkan untuk memproduksi energi yang lebih banyak dan lebih bersih serta bahan bakar dan produk yang lebih efisien untuk pelanggan kami.

GameChanger

Program GameChanger Shell mengundang para pemikir orisinil untuk berbagi ide dalam memecahkan tantangan energi. Jika kami menganggap suatu ide berpotensi, kami dapat memberikan dukungan finansial untuk membuktikan kelayakannya. Sejak tahun 1996, GameChanger telah menginvestasikan lebih dari $250 juta di lebih dari 2000 ide dan membantu mengubah 200 di antaranya menjadi proyek yang sukses.

Ini mencakup FLNG, suatu fasilitas terapung raksasa yang  mendinginkan gas alam menjadi cairan di laut. Shell terus maju dengan fasilitas pertama di dunia yang seperti ini, yang memiliki potensi untuk merevolusi cara pengembangan sumber daya gas alam.

Anda juga mungkin tertarik dengan:

Page Tools

Lihat lebih lanjut