“Saat baru lulus dari universitas, saya bekerja di sebuah perusahaan jasa yang beroperasi dalam sektor minyak dan gas tetapi kemudian saya menyadari bahwa saya bisa mendapatkan peluang yang lebih baik untuk memperluas pengetahuan industri saya di tempat lain. Saat itulah saya memutuskan untuk bergabung dalam Shell Graduate Programme.

Alasan utama mengapa saya memilih Shell Graduate Programme dibandingkan yang lain adalah karena peluang yang ditawarkan mencakup posisi teknis dan non-teknis. Di Belanda, infrastrukturnya berkembang dengan baik sehingga Anda dapat dengan mudah berpindah-pindah dan melibatkan diri Anda dalam beragam tugas dalam operasi yang berbeda.

Sisi pembelajaran dalam program ini juga luar biasa. Dalam sebuah jaringan dukungan yang solid, saya selalu didorong untuk mewujudkan potensi saya dan diberi kebebasan untuk menentukan peran yang paling tepat untuk saya."

"Anda harus berkembang sesuai ritme Anda sendiri, menemukan apa yang paling memotivasi Anda, dan meraih posisi ideal Anda."

Floris Duursma

Memberikan dampak

Setelah menyelesaikan Shell Graduate Programme secara formal, saya merasakan pencapaian yang luar biasa. Sambil melanjutkan pengembangan saya melalui Shell Advanced Technical Programme, saya ditunjuk sebagai Supervisor Intervensi Sumur di Norwegia dan menerima setumpuk tanggung jawab yang menjadi tanggung jawab saya sendiri. Posisi ini memberikan nilai sesungguhnya bagi sejumlah proyek yang berdampak signifikan terhadap operasi global Shell.

Pada bulan Januari 2014 I saya bergabung dengan departemen Penyelesaian & Intervensi Sumur di Petroleum Development Oman. Setelah bekerja di Eropa untuk waktu yang lama, saya perlu sedikit menyesuaikan diri. Saya mendapatkan peluang yang luar biasa untuk belajar hal baru; CWI adalah subjek teknis baru bagi saya dan ternyata memang benar-benar menarik. 

Saya terlibat aktif dalam pekerjaan yang dilakukan di lokasi di mana saya harus berinteraksi dengan banyak karyawan Shell secara langsung dan memandu mereka dalam menjalankan tugas-tugas mereka. Instalasi kami juga bukan merupakan satu-satunya di area tersebut, sehingga jika saya menemui masalah saya dapat mendiskusikannya dengan sejawat dari unit lainnya. Ini merupakan cara yang luar biasa untuk menemukan solusi atas permasalahan.

"Saya benar-benar merasakan bahwa saya siap untuk memberikan manfaat sesungguhnya bagi beragam proyek yang memiliki dampak signifikan terhadap operasi global Shell."

Floris Duursma

Keseimbangan kehidupan pribadi dan pekerjaan

Saat ini saya bolak-balik ke Oman sebab saat ini saya bekerja dalam rotasi. Saya bekerja empat minggu berturut-turut lalu libur selama empat minggu. Di saat itu saya bisa pulang kampung, atau pergi jalan-jalan. 

Dalam departemen Teknik Sumur kami mengadakan Wells away-day, yaitu semua sarjana yang ada mengikuti perjalanan selama tiga hari beberapa kali dalam setahun, ke Inggris, Norwegia, atau Belanda. Saya sudah ikut dua kali dan keduanya benar-benar mengesankan. Kami semua melakukan presentasi, mendiskusikan proyek-proyek kami, dan membicarakan tentang bagaimana kami dapat menemukan kehidupan melalui program tersebut; benar-benar cara yang luar biasa untuk berbagi pengalaman bersama yang lain.

Yang benar-benar saya sukai dari lingkungan kerja di Shell adalah kebebasan yang diberikan kepada karyawan untuk menentukan jalan mereka sendiri. Dan bagi saya, itu benar-benar nilai jual. Anda harus berkembang sesuai ritme Anda sendiri, menemukan apa yang paling memotivasi Anda, dan meraih posisi ideal Anda. Dan itu adalah hal yang sangat baik.”

Lebih lanjut dalam Mahasiswa dan Sarjana

Shell Graduate Programme

Akselerasikan karir Anda dengan program pembelajaran terstruktur kami yang terdepan dalam industri bagi. lulusan universitas.

Keuntungan bekerja di Shell

Temukan berbagai keuntungan dengan bekerja di Shell, mulai dari pelatihan yang luar biasa hingga peluang tak terbatas untuk membentuk jaringan dan berkolaborasi.