Potret spontan Eddie Wang yang diambil di dekat Kilang Scotford Shell
Eddie Wang, Insinyur Magang, Kanada

Eddie merasa pengalamannya di Shell membantunya merealisasikan keinginannya untuk bekerja di industri energi, dan bersama Shell ia dapat memberikan pengaruh untuk terciptanya masa depan energi yang lebih baik.

Bagaimana Anda pertama kali menemukan Program Magang dengan Evaluasi di Shell?

Saya pertama kali mengetahui tentang Program Magang dengan Evaluasi di Shell saat saya bekerja sebagai kontraktor di Kilang Scotford Shell. Budaya kolaborasi dan wawasan keselamatan di perusahaan ini benar-benar menarik perhatian saya. Saya memutuskan untuk mengejar peluang magang lainnya bersama Shell karena saya meyakini bahwa gagasan saya akan berkembang dalam lingkungan Shell yang inklusif dan inovatif. Saya akan berkesempatan mengembangkan keahlian saya serta mendapatkan pengalaman langsung di bidang minyak & gas dengan menangani beragam proyek Shell.

Seandainya Shell itu manusia, saya akan menggambarkannya sebagai sosok yang cerdas dan bersemangat yang siap membantu melejitkan karier kita. Inilah alasan saya memutuskan untuk tetap meniti perjalanan saya bersama Shell.

Apa hal yang paling Anda ingat dari hari pertama Anda di Shell?

Shell sangat mengesankan bagi saya dengan proses orientasi yang terorganisir dan terstruktur dengan baik pada hari pertama. Semua peserta magang berkumpul untuk sarapan, lalu kami menjalani orientasi yang sangat komprehensif. Penasihat magang memberikan informasi yang sangat bermanfaat bagi kami yang membantu proses transisi menuju posisi kami.  Setiap orang yang terlibat dalam proses orientasi benar-benar memuluskan proses kami dalam memasuki organisasi baru.

Apa yang Anda sukai dari pekerjaan Anda?

Saya sangat senang bisa berada di garis depan industri energi. Saya senang dan bersemangat dalam menjalankan tugas-tugas menantang seperti yang dilakukan karyawan purnawaktu. Shell menyediakan program pendampingan pendukung yang luar biasa. Mereka menunjuk rekan kerja dan pendamping untuk kita sejak dari awal. Kita juga memiliki supervisor yang selalu ada untuk membantu dan memandu kita menuju arah yang harus kita tempuh. Saya juga mendapatkan peluang yang luar biasa untuk mengembangkan keahlian profesional dan kepemimpinan dalam posisi saya.

Seandainya Anda adalah seorang pahlawan super dengan keahlian khusus di bidang energi, kekuatan khusus apa yang Anda inginkan dan apa alasannya?

Seandainya saya seorang pahlawan super di bidang energi, maka saya ingin punya kekuatan khusus untuk membangun saluran pipa di seluruh bagian negara dalam waktu sekejap. Saya ingin membangun infrastruktur saluran pipa untuk meningkatkan kemampuan mengangkut sumber daya alam Kanada ke pasar dunia dengan cara yang paling ekonomis, efisien, dan aman.

Melalui magang yang Anda ikuti, apakah Anda terinspirasi untuk melanjutkan karier dalam industri energi? Apa rencana Anda selanjutnya?

Tumbuh di pusat energi Kanada, membuat saya selalu tertarik dengan gambaran besar bisnis komoditas. Pengalaman saya di Shell membantu saya mewujudkan cita-cita saya untuk bekerja dalam industri energi dan saya dapat memengaruhi terciptanya masa depan energi yang lebih baik dari dalam industri. 

Saya menyadari kekhawatiran publik terkait dampak industri terhadap lingkungan, dan saya melihat sendiri tantangan yang dihadapi industri ini. Pada saat yang sama, saya juga menyaksikan sendiri komitmen tulus industri terhadap inovasi, penelitian, dan pengembangan untuk menekan dampak tersebut, belum lagi manfaat yang dihadirkan untuk kualitas hidup kita. Saya ingin menjadi bagian, mempelajari lebih banyak, dan berharap dapat membantu memecahkan masalah industri energi, dan saya yakin Shell adalah tempat terbaik untuk mewujudkan hal ini.

Lebih lanjut dalam Mahasiswa dan Sarjana

Shell Graduate Programme

Akselerasikan karir Anda dengan program pembelajaran terstruktur kami yang terdepan dalam industri bagi. lulusan universitas.

Keuntungan bekerja di Shell

Temukan berbagai keuntungan dengan bekerja di Shell, mulai dari pelatihan yang luar biasa hingga peluang tak terbatas untuk membentuk jaringan dan berkolaborasi.