Pemandangan dengan jalan sempit di desa

Michèle Mouton

Sebagai pelopor reli, dia tetap merupakan satu-satunya wanita yang memenangi World Rally Championship.

“Saya akan memilih dua perjalanan – satu di mobil biasa dan satu lagi di mobil reli. Untuk mobil di jalan raya - four-wheel drive (berpenggerak 4 roda) - saya akan memilih Kenya karena tempat ini spesial bagi saya. Saya menyukai pemandangan dan orang-orangnya. Pemandangannya sungguh indah dan ada berbagai binatang menakjubkan yang menemani Anda.

Untuk mobil reli, pilihannya Swedia. Saya suka merasakan mobil meluncur di atas salju, rasanya seperti menari balet. Dan saya akan memilih mobil reli modern. Saya belum pernah mencobanya. Saya selalu mengemudikan Quattro selama ini – enak juga berganti mobil.”

Giuliano Pavone

Wartawan otomotif Italia, Pavone, akan menikmati tur santai di tanah airnya.

“O dewa mobil, kirimi saya mobil Citroën DS. Saya tahu saya bisa memiliki mobil mutakhir, tetapi impian masa kecil lebih berharga bagi saya. Beri saya waktu 24 jam, hari yang indah pada bulan September dan antar saya ke jalan desa di Puglia, kampung halaman saya.

Biarkan saya duduk di tempat duduk besar yang empuk, memutar handel untuk membuka jendela, dan menghirup aroma yang tidak salah lagi pasti dari mobil klasik. Saya akan mengemudi perlahan, dengan santai mengarahkan kemudi dengan tangan kanan saya, sementara tangan kiri saya berpangku di jendela merasakan hembusan angin.”

Vicki Butler-Henderson

Rute yang dipilih presenter acara Fifth Gear ini sangat penting baginya.

“Perjalanan ini akan membawa saya ke tanah pertanian Hertfordshire tempat saya dibesarkan, dan masih menjadi tempat tinggal orang tua saya. Satu-satunya teman saya adalah mobil yang saya kenal baik — Honda S2000. Selama delapan tahun terakhir ini saya telah mengendarai beberapa mobil jenis ini menempuh jarak 160.930 km. Rasanya saya berkhianat kalau saya memilih mobil lainnya.

Beberapa perjalanan yang paling berkesan bagi saya adalah pada malam hari. Jadi untuk perjalanan ini adalah saat bulan purnama dan langit tidak berawan. Jendela atap akan saya buka untuk meningkatkan indera saya juga.”

Richard Meaden

Wartawan otomotif ini telah menempuh beberapa jalan terbaik dan paling menantang di planet bumi ini.

“Saya akan memilih apa yang saya yakini merupakan jalan yang paling menyenangkan di dunia sepanjang 19,9 km: jalur Pikes Peak International Hill Climb. Unik dalam banyak hal, jalan yang luar biasa ini berganti-ganti dari permukaan beraspal menjadi jalan tanah dengan tanjakan curam menuju puncak Pikes Peak yang menakjubkan di ketinggian 4.300m. Jelas jalan se-ekstrem ini layak dilewati mobil yang juga radikal, itulah sebabnya saya memilih mobil yang sama yang dulu saya gunakan dalam acara yang lalu: mobil PVA-06 beroda terbuka.”

Jalan kecil di pegunungan

Allan McNish

Setelah suksesnya pada bulan Juni, orang Skotlandia ini sekarang telah tiga kali memenangi Le Mans.

“Saya sangat menyukai naik sepeda motor, sebagaimana saya mencintai tanah airku, Skotlandia, jadi perjalanan impian saya pastilah naik sepeda motor di Skotlandia. “Yah, Anda tidak akan mengharapkan seorang Skotlandia memilih tempat lain di dunia, bukan?

Bersepeda motor adalah satu-satunya saat Anda bisa melupakan semuanya, melarikan diri dari segala hal, menjernihkan pikiran Anda. Anda tidak membawa telepon, tidak ada email atau internet, tidak ada penumpang — hanya Anda sendiri, dengan pikiran Anda di balik helm, di atas kendaraan yang mematuhi setiap perintah Anda.”

Jalan yang terpelihara yang dipagari pepohonan

Andrea Forni

Orang tertinggi di bagian desain dan teknis Ducati tetap setia kepada rute yang telah membuatnya terus ketagihan sejak masa kanak-kanak.

“Saya pasti akan memilih jalan yang telah menjadi bagian hidup saya sejak saya mulai mengendarai sepeda motor pada usia 16 tahun. Di peta jalan Italia ini dikenal sebagai 'Strada Statale N° 65, del passo della Futa'. Bagi para pengendara motor, jalan ini adalah suatu legenda.

Jalan ini menghubungkan Bologna dan Florence, tepat membelah Apennines di Tuscany dan Emilia. Saya bisa melakukannya dengan mata tertutup. Itulah yang Anda dapatkan setelah 20 tahun melintasi jalan yang sama. Dan betapa kuatnya cengkeraman ruas jalan yang legendaris ini pada diri saya.”

Lebih banyak lagi di bagian Pengendara Motor

Gary Inman - Badai pasir

Ketika pengendara motor di jalan tanah dan petualang pemula Gary Inman memutuskan untuk menyeberangi Sahara dengan sepeda motor, dia mengabaikan ban yang berpermukaan tidak rata dan memilih yang agak halus, dan mencampakkan sesuatu yang relatif lebih mudah dan menggantinya dengan jatuh berkali-kali.