Teknologi Shell PurePlus adalah proses revolusioner yang mengubah gas alam menjadi minyak dasar yang jernih tanpa kotoran yang ditemukan dalam minyak mentah. Kurang lebih 75-90% komponen dari pelumas motor terbuat dari minyak dasar, jadi ini merupakan perubahan langkah yang signifikan dalam komposisinya.

Teknologi Shell PurePlus menghasilkan minyak dasar yang memberikan peningkatan performa kekentalan, gesekan, dan penguapan dibandingkan dengan minyak dasar tradisional yang lebih sering digunakan. Ini berarti pelumas ini membantu memperpanjang masa pakai mesin, menurunkan biaya pemeliharaan, mengurangi konsumsi pelumas, menghemat bahan bakar, dan memungkinkan kebersihan mesin yang lebih baik.

Manfaat Shell Helix Ultra

Performa

Ilustrasi aliran Shell Helix Ultra yang lebih cepat dibandingkan dengan pelumas Mineral

Performa yang luar biasa pada suhu ekstrem

Shell Helix Ultratahan lebih lama pada suhu tinggi yang ekstrem untuk menjaga performa dan melindungi mesin. Ini memberikan ketahanan super terhadap degradasi pelumas, hingga 32% lebih baik dari standar industri terkini*.

Berkat performa yang luar biasa pada suhu rendahnya, Shell Helix Ultra dengan Teknologi PurePlus juga memungkinkan pelumas mengalir hingga tiga kali lebih cepat pada suhu -40°C untuk starter awal yang lebih mudah dan pemanasan mesin yang lebih cepat**.

*Dibandingkan dengan spesifikasi API SN dan didasarkan pada uji oksidasi Urutan IIIG

**Dibandingkan dengan spesifikasi API SN dan didasarkan pada ASTM D484

Kebersihan Mesin

Ilustrasi dampak positif pelumas Shell Helix Ultra pada mesin

Perlindungan yang tak tertandingi terhadap residu

Shell Helix Ultra dengan Teknologi PurePlus membantu melindungi mesin berperforma tinggi dari endapan berbahaya yang menghambat daya dan performa.

Performanya telah teruji di jalanan. Dalam uji lapangan, Shell Helix Ultra dengan Teknologi PurePlus menunjukkan kebersihan mesin yang luar biasa. Hasilnya, kendaraan uji kami mampu mempertahankan penghematan bahan bakar dan performa yang sama seperti saat baru keluar dari pabrik*.

Tidak ada pelumas motor lain yang dapat membersihkan mesin Anda dengan lebih baik**.

*Berdasarkan uji coba armada dengan jarak tempuh 100.000 km

**Berdasarkan uji residu Urutan VG menggunakan 0W-40

Pengisian Kembali Lebih Jarang

Ilustrasi penggunaan pelumas Shell Helix Ultra lebih irit dibandingkan dengan pelumas yang mutunya lebih rendah

Formula dengan penguapan rendah membantu menghemat waktu dan biaya

Penguapan hingga 50% lebih sedikit dibandingkan dengan pelumas mesin yang mutunya lebih rendah.* Mengapa hal itu penting? Dengan formulasi sintetis dengan penguapan rendah berrati Anda tidak perlu terlalu sering mengisi kembali pelumas Anda, sehingga menghemat waktu dan biaya.

*Berdasarkan uji volatilitas ASTM D5800 NOACK

Hemat Bahan Bakar

Ilustrasi gesekan antar komponen berkurang ketika menggunakan Pelumas Mesin Mobil Shell Helix Ultra

Untuk lebih hemat bahan bakar

Dengan berkurangnya gesekan antar komponen dalam mesin Anda, lebih mudah bagi suku cadang tersebut untuk bekerja dan bergerak - dan akan lebih sedikit bahan bakar yang digunakan. Shell Helix Ultra dengan Teknologi PurePlus memiliki formulasi kekentalan rendah dan gesekan rendah, yang dapat lmenghasilkan penghematan bahan bakar hingga 3% lebih banyak.*

*Berdasarkan ACEA M 111 hasil penghematan bahan bakar dibandingkan dengan pelumas acuan industri.

Proses revolusioner

Mengubah Gas Alam menjadi minyak dasar yang jernih

1. Gasifikasi 2. Sintesis 3. Perengkahan Hidro 4. Produk GTL
Metana dari gas alam bereaksi dengan oksigen murni untuk menghasilkan gas sintesis Gas sintesis dimasukkan melalui reaktor dan diubah menjadi cairan yang disebut minyak sintetis (syncrude) Minyak sintetis dimasukkan ke dalam hydrocracker (perengkah hidro) untuk memecah molekul dan membentuk molekul-molekul baru Molekul-molekul baru tersebut disuling menjadi produk GTL, termasuk minyak dasar PurePlus

Cara kerjanya

Shell menambahkan Teknologi Pembersihan Aktif yang menjadi hak patennya untuk mengolah minyak dasar Teknologi Shell PurePlus dan menghasilkan Shell Helix Ultra - pelumas motor tercanggih kami. Kombinasi unik ini memungkinkan Shell Helix Ultra untuk memberikan tingkat pembersihan dan perlindungan yang lebih tinggi - artinya, tidak ada pelumas motor lain yang dapat menjaga mesin Anda tetap bersih seperti baru keluar dari pabrik.

Mengapa Shell mengembangkan teknologi PurePlus?

Teknologi mesin global mengalami peningkatan signifikan dalam beberapa tahun terakhir dan pabrik pembuat mobil menuntut tingkat performa yang lebih tinggi dari pelumas motor. Hal ini menciptakan pergerakan pasar secara umum menuju pelumas sintetis premium (pelumas dengan kekentalan rendah yang terjamin berkualitas tinggi). Pelumas ini memungkinkan pengendara untuk mendapatkan hasil maksimal dari mesin berperforma tinggi masa kini.

Shell selalu berusaha mencari cara inovatif untuk menyertakan teknologi mutakhir dalam formulasi pelumas motornya. Dengan teknologi berdasar gas alam, yang menjadi titik awal untuk menghasilkan produk yang bersih dan murni, Shell mengonsep ulang dan menciptakan kembali pelumas sintetis serta meningkatkan performa produk kami.

Direkomendasikan oleh yang terbaik

Ferrari

Pembalap Ferrari F1 mengisi mesin mobil dengan Shell Helix Ultra

Mitra Teknis

Hubungan Shell dengan Enzo Ferrari terjalin sejak tahun 1930-an. Mobil pertama Ferrari keluar dari gerbang pabrik di Maranello, Italia, pada tahun 1947, menggunakan pelumas Shell. Hal ini masih berlangsung hingga sekarang - mesin Ferrari yang keluar dari lini produksi di Maranello, dari 458 Italia hingga inovasi terbaru Ferrari, diisi Shell Helix Ultra dengan Teknologi PurePlus.

Mengetahui bahwa sebuah produk cukup bagus untuk supercar sekelas Ferrari membuat pengendara semua jenis mobil yakin pelumas motor ini bisa mereka percayai.

Formula One™ juga menjadi salah satu arena uji coba dengan tekanan dan kecepatan tinggi bagi Shell Helix Ultra. Ilmuwan Shell berjuang mengoptimalkan pelumas motor balap yang mereka sediakan untuk Scuderia Ferrari untuk memberikan daya dan performa maksimal di lintasan*

Mesin kami termasuk salah satu yang tercanggih teknologinya di dunia. Dan mesin tersebut membutuhkan pelumas yang sepadan. Inilah alasan kami memilih Shell Helix Ultra dengan Teknologi PurePlus.” – Scuderia Ferrari

“Shell Helix Ultra dengan Teknologi PurePlus adalah satu-satunya pelumas motor yang saya andalkan.” – Kimi Räikkönen, Pembalap Scuderia Ferrari

*Meskipun pelumas motor Shell Helix Ultra dengan Teknologi PurePlus untuk balapan dan jalanan menggunakan dasar teknologi yang sama, formulasi untuk balapan disesuaikan untuk memenuhi kondisi balapan yang ekstrem.

BMW Motorsport

Pembalap BMW motorsport bersandar pada mobil yang menggunakan formulasi pelumas Shell Helix yang dipesan khusus

Mitra Teknologi Premium

BMW Motorsport dan Shell Helix Ultra menjalin Kemitraan Teknis - Ilmuwan Shell bekerja sama dengan teknisi BMW Motorsport; berkontribusi pada Penelitian & Pengembangan yang mendalam. Seluruh mobil 8 BMW M4 DTM akan beradu menggunakan campuran pelumas Shell Helix Ultra pesanan khusus yang juga diciptakan dari Teknologi Shell PurePlus.  Pada akhirnya, hal ini menguntungkan pengendara di jalan, karena memungkinkan Shell untuk menguji pelumas motor dalam kondisi ekstrem, yang membantu mengarahkan pengembangan terus-menerus pada pelumas motor generasi berikutnya, seperti Shell Helix Ultra dengan Teknologi PurePlus.

DTM adalah seri balapan yang penuh tantangan. Lintasannya sulit dan kompetisinya sangat sengit. Anda hanya dapat menang bila segala perlengkapannya pas - dan ini termasuk pelumas motor. Shell Helix Ultra dirancang untuk melindungi mesin saya. Sangat membantu untuk memaksimalkan mobil saya kapan saja.” – Augusto Farfus, Pembalap BMW Works

*Meskipun pelumas motor Shell Helix Ultra dengan Teknologi PurePlus untuk balapan dan jalanan menggunakan dasar teknologi yang sama, formulasi untuk balapan disesuaikan untuk memenuhi kondisi balapan yang ekstrem.

Maserati

Ilustrasi mesin Maserati yang menggunakan pelumas Shell Helix Ultra dengan teknologi PurePlus

Mitra Teknis

Mesin setiap Maserati yang keluar dari lini produksi diisi dengan Shell Helix Ultra dengan Teknologi PurePlus. Shell Helix Ultra dan Maserati sama-sama memiliki visi yang ambisius untuk pasar kendaraan mewah global di masa depan dan komitmen untuk memberikan produk terbaik kepada pengendara di seluruh dunia - yaitu pelumas motor berkualitas tinggi yang dapat meningkatkan performa mesin serta memungkinkan pengendara Maserati untuk bersantai dan menikmati perjalanan. Shell Helix juga dengan bangga mensponsori mobil dalam Maserati Trofeo World Series.

“Peluncuran Shell Helix Ultra baru dengan Teknologi PurePlus yang revolusioner merupakan langkah maju penting dalam hal penawaran pelumas motor kami kepada produsen kendaraan premium seperti Maserati.” – Cara Tredget, Manajer Teknologi OEM Shell Auto

Lebih lanjut di Motorist