Bertahun-tahun lalu, pelumas yang sama dapat dipakai untuk sepeda motor dan mobil. Sejak saat itu, mesin mobil dan sepeda motor memiliki tujuan rancangan yang berbeda. Ini berarti, sekarang ini, sepeda motor 600cc Jepang memproduksi dua kali lebih banyak bhp per liter daripada mobil sport dengan menggunakan mesin yang memiliki kecepatan jalan mendekati 15.000 rpm.

Mobil sport 105bhp 1,4-liter dengan tangki 3,2 liter memiliki faktor tekanan pelumas mesin sekitar 23. Sepeda motor sport 0,6 liter 123bhp dengan tangki 2,7 liter memiliki faktor tekanan pelumas mesin sekitar 76 – hampir tiga kali lipat dari mobil.

Kebanyakan mesin sepeda motor 4 tak berisi lebih sedikit pelumas daripada mesin mobil, dan pelumas tersebut tidak hanya perlu bekerja di dalam mesin, tetapi juga harus mampu menahan tekanan tinggi di kotak roda gigi dan memungkinkan operasi kopling yang mulus. Pelumas sepeda motor harus bekerja jauh lebih berat dibandingkan dengan pelumas mobil, dan inilah alasan kami mengembangkan jajaran Shell Advance. Shell Advance adalah pelumas khusus sepeda motor dengan karakteristik performa yang dicapai dengan pencampuran minyak mentah berkualitas secara teliti serta penerapan pengetahuan formulasi Shell.

Dengan memilih pelumas Shell Advance, ketahuilah bahwa Shell akan memberikan perlindungan maksimum dan membantu sepeda motor Anda menghadapi tingkat tekanan yang tinggi ini. Saat memutar gas, Anda dapat merasa tenang karena tahu bahwa Anda akan mendapatkan yang terbaik dari sepeda motor Anda untuk jangka waktu yang lebih lama.

Gunakan Shell LubeMatch untuk menemukan pelumas yang tepat untuk membantu membersihkan dan melindungi mesin Anda

Konten unggulan