Foto kemasan Shell Rimula R4

Teknologi aktif dan unik untuk mesin modern berdaya tinggi

Betapa pun panas, dingin, curam, berdebu, berlumpur ataupun lama pengoperasian Anda, ketahuilah bahwa pelumas ini akan melindungi mesin Anda dalam segala kondisi. 

Pelindung Berenergi pada pelumas mesin diesel tugas berat Shell Rimula bekerja tanpa henti dalam tiga area kritis:
1. Pengontrol asam – aditif performa yang sudah terbukti melindungi terhadap karat dari asam yang terbentuk saat bahan bakar terbakar.
2. Pengontrol endapan – membantu menjaga kebersihan mesin untuk performa yang konsisten dan tahan lama.
3. Pengontrol keausan – menjaga permukaan mesin logam yang bergerak agar tidak bersentuhan sehingga masa pakai mesin lebih lama.

Shell Rimula R4

Teknologi Shell Rimula R4 dirancang untuk melindungi mesin modern yang memiliki tenaga turbo, pendingin internal, dan resirkulasi gas buang. Mulai dari kontak tekanan tinggi di dalam rangkaian katup hingga suhu ekstrem piston dan cincin, Shell Rimula R4 beradaptasi dengan semua kondisi di dalam mesin Anda, serta membantu meminimalkan biaya pemeliharaan dan operasional Anda dengan menyediakan solusi pelumas tunggal serbaguna untuk armada modern.

Kekuatan perlindungan

Komponen aditif fungsi ganda yang sangat stabil memberikan perlindungan ekstra terhadap pengentalan pelumas dengan tingkat jelaga dan kontaminasi tinggi yang ditemukan dalam mesin rendah emisi modern. Hal ini memastikan pelumas terus mengalir dan melindungi bahkan dalam operasi tugas berat yang ditemukan dalam mesin turbo US 2004, Euro 3, dan Euro 4.

Teknologi aktif untuk perlindungan yang lebih baik

Shell Rimula R4 mengandung molekul fungsi ganda yang bekerja dengan aditif konvensional untuk meningkatkan performa. Hal ini dilakukan dengan membantu mengikat jelaga yang ditemukan dalam mesin modern daya tinggi untuk mengontrol endapan dan keausan.

Teknologi aditif yang unik

Keuntungan performa dari kombinasi unik dispersan dan detergen yang didukung penggunaan komponen aditif fungsi ganda bisa dilihat dalam peningkatan kebersihan mesin dan pengontrol kekentalan jika dibandingkan dengan pelumas generasi sebelumnya (API CH-4/ACEA E5).

Peningkatan Kebersihan: Dalam uji mesin ASTM Caterpillar 1R, teknologi Shell Rimula R4 menunjukkan peningkatan yang terlihat jelas bila dibandingkan dengan pelumas generasi sebelumnya.

Aliran lebih baik: sistem dispersan canggih membantu menjaga pelumas mengalir dengan baik dan mencegah pengentalan yang disebabkan oleh penimbunan jelaga. Dalam uji Mack T8E, Shell Rimula R4 jelas lebih baik dari persyaratan minimum untuk spesifikasi ACEA dan API hingga 75% dan menunjukkan peningkatan dibandingkan dengan teknologi API CH-4 biasa.

Keausan mesin: Dalam pengujian Mack T10 dan Cummins M-11 EGR, Shell Rimula R4 melampaui standar API CI-4 dan ACEA E7 untuk keausan cincin piston dan "crosshead". Secara khusus, pelumas ini melampaui standar keausan API CI-4 hingga 50%.

Keausan yang Jelas Lebih Rendah: dalam uji keausan Cummins M-11 EGR, perbedaan antara Shell Rimula R4 dan pelumas yang lolos API CI-4 bisa dilihat dalam bekas-bekas keausan "crosshead".

Penggunaan daya tinggi

Tahan 30% lebih lama dibandingkan dengan kompetitor dalam uji oksidasi laboratorium, Shell Rimula R4 terbukti ampuh melawan penguraian dalam suhu tinggi sekalipun. Digabungkan dengan performa yang terbukti menurunkan keausan besi hingga 30% dalam kondisi sebenarnya pada kereta api Australia, Shell Rimula siap memberikan Perlindungan Berenergi yang dibutuhkan mesin Anda.

Apakah Anda sebaiknya menggunakan Shell Rimula R4?

  • Dengan berbagai persetujuan dan spesifikasi dari banyak pembuat mesin terkemuka di dunia, Shell Rimula R4 adalah pilihan yang sangat baik bagi pengangkutan umum logistik di jalan raya dan operator kendaraan umum.
  • Cocok untuk berbagai penggunaan pada mesin tugas berat. Cocok untuk teknologi mesin Euro 2, 3, dan Euro 4 tertentu.
  • Dengan perlindungan yang sangat baik terhadap keausan dan endapan, Shell Rimula R4 ideal untuk berbagai macam aplikasi mesin diesel tugas berat berdaya tinggi di mana diperlukan tahanan terhadap panas dan tekanan yang meningkat.

Untuk kendaraan yang dipasangi teknologi pengontrol emisi terbaru, kami menganjurkan penggunaan produk rendah emisi kami, seperti Shell Rimula R4 L, R6 LM, atau LME.

Spesifikasi dan persetujuan

Kadar Kekentalan SAE: 15W-40
API CI-4, CG-4, CF-4, CF; ACEA E7, E5; Global DHD-1, Cummins CES 20071, 72, 76, 77, 78; Cat ECF-1-A; DDC 93K215; Mack EO-M, EO-M+; MAN 3275; Persetujuan MB 228.3; Truk Renault RLD-2; Volvo VDS-3

Konten unggulan

Shell LubeMatch

Gunakan alat Shell LubeMatch untuk menemukan pelumas yang tepat bagi kendaraan Anda.