Foto kemasan Shell Rimula R5 E

Membantu memperpanjang interval penggantian pelumas dan meningkatkan perlindungan terhadap keausan

Betapa pun panas, dingin, curam, berdebu, berlumpur ataupun lama pengoperasian Anda, ketahuilah bahwa pelumas ini akan melindungi mesin Anda dalam segala kondisi. 

 Pelindung Berenergi  pada pelumas mesin diesel tugas berat Shell Rimula bekerja tanpa henti dalam tiga area kritis:

  1. Pengontrol asam  – aditif performa yang sudah terbukti membantu melindungi terhadap karat dari asam yang terbentuk saat bahan bakar terbakar.
  2. Pengontrol endapan  – membantu menjaga kebersihan mesin untuk performa yang konsisten dan tahan lama.
  3. Pengontrol keausan  – menjaga permukaan mesin logam yang bergerak agar tidak bersentuhan sehingga masa pakai mesin lebih lama.

Shell Rimula R5 E

Pelumas hemat energi Shell Rimula R5 E melindungi dari korosi asam, kotoran/endapan, dan keausan

Shell Rimula R5 E menggunakan minyak dasar berteknologi sintetis dan aditif untuk memberikan performa hemat bahan bakar, serta melindungi mesin dalam berbagai tekanan dan temperatur pada mesin modern. Inilah pilihan yang ideal untuk operator truk tugas berat dan armada bus.

Kekuatan perlindungan

Paduan minyak dasar berteknologi sintetis dan sistem aditif mutakhir memberikan perlindungan ampuh bahkan dalam temperatur rendah di mana karakteristik aliran dingin yang lebih baik membantu melindungi mesin Anda.

Penghematan energi

Karakteristik aliran dan gesekan yang unggul dibandingkan dengan pelumas SAE 15W-40 konvensional memungkinkan Shell Rimula R5 E 10W-40 meningkatkan penghematan bahan bakar. Pengujian dalam simulasi laboratorium menunjukkan bahwa pelumas 10W-40, seperti Shell Rimula R5 E, dapat meningkatkan penghematan bahan bakar hingga 1,7%.

Perlindungan yang tahan lama

Minyak dasar sintetis meningkatkan kekuatan perlindungan pelumas dengan dua cara:

Pengontrol oksidasi yang ditingkatkan: Shell Rimula R5 E menunjukkan masa pakai yang lebih lama hingga 30% dalam pengujian standar industri dibandingkan dengan pelumas konvensional generasi sebelumnya.
Perlindungan yang terus-menerus dari keausan Pelumas dengan teknologi sintetis seperti Shell Rimula R5 E memiliki karakteristik aliran yang lebih baik dibandingkan dengan pelumas SAE 15W-40 standar. Ini berarti pelumas dapat mencapai bantalan yang penting hingga 25% lebih cepat pada suhu beku ringan dan memberikan perlindungan ekstra pada suhu di mana pelumas konvensional mungkin gagal melakukan pemompaan
. Apakah Anda sebaiknya menggunakan Shell Rimula R5 E?

Shell Rimula R5 E disetujui oleh berbagai produsen mesin untuk digunakan pada semua mesin kecuali mesin-mesin terbaru. Inilah pilihan sempurna bagi operator armada kendaraan di lokasi dengan beragam temperatur lingkungan: satu pelumas untuk melindungi, apa pun musimnya. Pelumas ini juga secara langsung membantu mengendalikan biaya operasi dengan memungkinkan peningkatan penghematan bahan bakar.

Shell Rimula R5 E cocok untuk mesin US 2002, Euro 2, 3, dan Euro 4 tertentu. Untuk peningkatan performa dan perlindungan pada mesin rendah emisi terbaru, khususnya yang dilengkapi dengan penapis partikel diesel knalpot (DPF), kami merekomendasikan penggunaan produk rendah emisi kami yang mutakhir, yakni Shell Rimula R6 LM atau LME.

Spesifikasi dan persetujuan

Tingkat Kekentalan SAE: 10W-40

API: CI-4, CH-4, CG-4, CF-4; ACEA: E7, E5, E3; Global: DHD-1; Cummins: CES 20078, 77, 76, 72, 71; Mack: EO-M, EO-M+; MAN: 3275; Persetujuan MB 228.3; Truk Renault RLD-2; Volvo VDS-3

Spesifikasi produk yang tercantum di atas dapat berubah dari waktu ke waktu dan mungkin tidak tersedia seluruhnya untuk dijual di Inggris Raya. Untuk mendapatkan rekomendasi khusus bagi kendaraan Anda dari portofolio produk UK kami, gunakanlah alat bantu rekomendasi pelumas online gratis kami, Shell Lubematch.

Konten unggulan

Shell LubeMatch

Gunakan alat Shell LubeMatch untuk menemukan pelumas yang tepat bagi kendaraan Anda.