Shell dan Ducati telah berkompetisi bersama dalam MotoGP sejak tahun 2003, meraih posisi 3 pemenang teratas pada debut tim ini dan memenangi kejuaraan untuk Pembalap, Tim, dan Konstruktor pada tahun 2007. Pada musim ini ceritanya berlanjut dengan Ducati Corse dan Pramac Racing.

Ducati juga telah menjadi unsur penting dalam Kejuaraan Dunia Superbike sejak dimulainya pada tahun 1988. Musim balap tahun 2014 menandai kembalinya kemitraan unggul yang sebelumnya telah melihat Shell bermitra dengan tim Italia meraih enam gelar Kejuaraan Dunia Pembalap Superbike dan sembilan gelar Pabrikan Dunia Superbike sebagai bagian dari hubungan yang sudah lama dimulai sejak tahun 1999.

Simak halaman Ducati karena Shell membawa Anda ke belakang panggung untuk mempelajari bagaimana bahan bakar dan pelumas dikembangkan dalam lingkungan ekstrem dan dinamis balap motor, guna memberi manfaat bagi pengendara motor di seluruh dunia.

Pembalap Ducati menjalankan sepeda motor pada kecepatan tinggi di lintasan balap pada malam hari

Kemitraan Teknis dengan Ducati

Shell menggunakan apa yang dipelajarinya dari lintasan balap untuk mengembangkan bahan bakar untuk jalan raya Shell V-Power dan pelumas Shell Advance sehingga pengendara motor di seluruh dunia dapat memanfaatkan teknologi canggih yang dikembangkan di lintasan balap.

Hasil hubungan ini konstan, dan Shell senantiasa berniat untuk memberi 100% keandalan bagi Ducati, sambil mengoptimalkan hasil daya dari sepeda motor.

Andrew Greenal, Pimpinan Proyek, Kemitraan Teknis Shell Advance dengan Ducati:
“Kemitraan Teknis Shell dengan Ducati adalah komponen yang tak ternilai pentingnya dalam pengembangan produk berperforma tinggi untuk jalan raya. Upaya kami bersama Ducati dalam MotoGP dan Superbike memberikan ajang pengujian tertinggi bagi pelumas motor Shell Advance dan bahan bakar Shell V-Power, memungkinkan adanya transfer inovasi dan teknologi secara langsung dari lintasan balap ke produk untuk jalan raya kami.

Inti hubungan ini terletak pada gairah yang sama terhadap teknologi: Ducati mengembangkan sepeda motor yang legendaris untuk di lintasan balap dan jalan raya, sementara Shell berupaya merancang bahan bakar balap dan pelumas berperforma tinggi demi para pengendara di seluruh dunia.

Lebih banyak lagi di bagian Pengendara Bermotor

Shell dan Ducati di MotoGP

Shell memberikan segala informasi penting yang Anda perlukan, dari MotoGP, termasuk sejarahnya, perlombaan musim ini dan sepeda motor Ducati Desmosedici GP.