Bahan bakar balap Shell V-Power dengan lima campuran baru yang ampuh mulai digunakan pada mobil Sebastian Vettel dan Kimi Raikkonen sepanjang musim balap 2015 sebagai bagian upaya yang tidak mengenal lelah dan agresif demi tercapainya kinerja tahun ini. Peningkatan bahan bakar ini mewakili salah satu langkah perubahan terbesar yang dipersembahkan oleh Shell dalam sejarah Kemitraan Teknis dengan Scuderia Ferrari.

Shell Helix Ultra dengan PurePlus Technology, pelumas pertama yang dibuat dari gas alam, juga membantu memastikan unit daya turbo-charged Ferrari V6 adalah salah satu yang paling andal di posisi garis start pada tahun 2015

Sebastian Vettel dari Jerman dan Ferrari mengemudikan mobil selama latihan Formula One Grand Prix Belgia di Circuit de Spa-Francorchamps

Peningkatan performa Shell yang signifikan, sama dengan rata-rata 30 detik sepanjang jarak balap yang menakjubkan, hingga saat ini telah membantu memberi daya pada Scuderia Ferrari menaiki podium juara 14 kali, tiga kemenangan dan memastikan menjadi juara kedua dalam Constructor Championship Formula 1 pada tahun 2015.

“Rencana kami memang selalu mengadopsi strategi yang lebih agresif pada tahun 2015 dengan pengembangan bahan bakar balap Shell V-Power kami dibandingkan dengan tahun sebelumnya,” ungkap Guy Lovett, Innovation Manager, Motorsport, Shell. “Kami sungguh-sungguh menerapkan apa yang kami pelajari dari tahun 2014, tahun teknologi hybrid yang baru dan inovatif, pada bahan bakar balap kami pada tahun 2015, di antaranya kami mulai menggunakan lima campuran baru yang ampuh.

“Kami bekerja lebih erat lagi dengan rekan kami di Maranello tempat kami sepenuhnya mengintegrasikan rencana pengembangan kami untuk mengoptimalkan paket bahan bakar mesin dan senang sekali melihat kerja keras kami terbayar, membantu memberdayakan tim kembali ke jalan menuju kemenangan. Kini kerja keras ini berlanjut ke tahun 2016.”

James Allison, Technical Director, Scuderia Ferrari, menambahkan: “2015 betul-betul tahun yang positif bagi Scuderia Ferrari dan kami membuat langkah besar dalam performa, terutama dengan unit dayanya, dibandingkan dengan tahun lalu.

“Perbaikan besar yang dibuat oleh Shell dengan bahan bakar balap Shell V-Powernya dan pelumas Shell Helix Ultra dengan PurePlus Technology amat berkontribusi terhadap perbaikan kami sendiri di lintasan balap, tidak saja membantu memberikan tenaga kuda yang lebih besar tetapi juga keandalan. Kemitraan Teknis kami dengan Shell belum pernah sekuat ini dan kami sangat mendambakan berlanjutnya kerja sama ini paling sedikit dalam lima tahun ke depan dengan tujuan memenangi perlombaan dan kejuaraan lebih banyak lagi.”

Lebih banyak lagi di bagian Pengendara Bermotor

Shell dan Ducati di MotoGP

Shell memberikan segala informasi penting yang Anda perlukan, dari MotoGP, termasuk sejarahnya, perlombaan musim ini dan sepeda motor Ducati Desmosedici GP.

Peran Shell dalam perlombaan

Tim Track Lab Shell adalah dukungan di sisi lintasan balap untuk setiap perlombaan, mengambil sampel dan menguji bahan bakar serta pelumas saat Shell membantu memberi daya tim sukses Ferrari.