Fleet management system atau disebut sistem manajemen armada mempunyai peran paling krusial dalam industri manufaktur atau konstruksi. Fleet management system sangat dibutuhkan dalam pengelolaan aktivitas kendaraan, seperti motor, mobil, bus, truk, kapal, pesawat terbang, dan alat berat. Dengan adanya fleet management, mampu menjaga kelancaran suatu bisnis dari perusahaan tersebut.

Pengertian Fleet Management System

Fleet management adalah kegiatan yang dilakukan untuk mengelola kendaraan bermotor milik perusahaan, seperti motor, mobil, bus, dan lain-lain. Hasilnya adalah agar Anda bisa lebih memaksimalkan pemanfaatan kendaraan, menghemat bahan bakar kendaraan perusahaan, serta memprediksi waktu pemeliharaan kendaraan agar usianya lebih lama.

Untuk mencapai tujuan ini, tentunya dibutuhkan kombinasi sistem yang di dalamnya mampu memantau kebiasaan pengemudi, melacak posisi kendaraan perusahaan, melaporkan penggunaan bahan bakar, dan sistem manajemen pemeliharaan kendaraan.

Shell Fleet Solutions, Solusi Kebutuhan Bisnis Anda

Baik Anda mengelola kendaraan untuk bisnis UMKM, layanan logistik, atau armada tugas berat besar yang mengangkut barang internasional, Kami menyediakan berbagai kartu bahan bakar dan solusi mobilitas untuk memenuhi kebutuhan bisnis Anda, sekarang dan di masa depan.

Dari alat digital dan API yang mengoptimalkan fleet management perusahaan, pengisian EV dan bahan bakar rendah emisi, hingga pembayaran tol di jalan, Shell Fleet Solutions mendukung Anda untuk mencapai tujuan mereka dalam industri yang terus berkembang seiring berjalannya waktu.

Mengapa Shell Fleet Solutions?

  • Shell sudah memiliki pengalaman lebih dari 60 tahun di industri kartu bahan bakar, melayani lebih dari 2 juta pelanggan bisnis setiap hari.
  • Pemimpin global dalam mobilitas B2B, membantu memindahkan orang dan barang secara internasional, regional, dan lokal.
  • Platform pembayaran terbesar dalam mobilitas bisnis.
  • Lebih dari 8 juta Kartu Shell aktif di 47 pasar yang dilayani bisnis kami.
  • Kami memiliki sekitar 45.000 situs bermerek Shell di lebih dari 75 negara. Kartu Shell diterima di seluruh jaringan mitra kami yang lebih besar; menawarkan akses ke sekitar 200.000 situs di seluruh dunia.

Solusi yang Memberikan Nilai Tambah

Berapapun ukuran armada Anda dan di mana pun pengoperasiannya, rangkaian lengkap solusi kami dirancang untuk memberi nilai tambah pada setiap bagian bisnis Anda:

1. Memberikan Kenyamanan

Kami memiliki jaringan pengisian bahan bakar dan EV, berbagai penawaran kartu bahan bakar, serta produk dan layanan fleet management system yang dirancang untuk membantu menyederhanakan proses dan memudahkan pengemudi Anda, sehingga setiap perjalanan yang dilakukan dapat berjalan lebih lancar.

2. Memberikan Kontrol

Shell Fleet Card memberikan Anda kontrol penuh untuk mengatur kendaraan operasional dengan cara yang mudah dan efisien. Anda bisa mengontrol jenis BBM yang digunakan, lokasi SPBU, plat mobil, hari, waktu, dan nilai atau budget tiap armada.

3. Keamanan

Anda bisa mendapatkan gambaran lengkap tentang pengeluaran armada Anda dengan sejumlah langkah keamanan untuk membantu Anda mengatasi penipuan.

4. Penghematan

Dari bahan bakar dengan harga bersaing, pelatihan mengemudi tingkat lanjut, hingga mencegah kemungkinan fraud seperti pembelian jenis BBM yang tidak sesuai dengan jenis armada atau kecurangan lain seperti struk palsu. Menggunakan Shell Card memungkinkan akan menekan potensi fraud hingga 80%. Anda bisa ada berbagai cara untuk memastikan armada Anda bekerja dengan biaya seefektif mungkin – dan Shell Account Manager dapat membantu Anda memanfaatkannya semaksimal mungkin.

Ke mana pun armada Anda perlu pergi, Shell Fleet Solutions menemukan cara baru dan lebih baik untuk membantu Anda mencapainya. Selamat mencoba!