Bandung - Shell Lubricants Indonesia, melalui produk pelumas motor Shell Advance, bekerjasama dengan Unionville by Unionwell menggelar kegiatan amal “The Distinguished Gentleman’s Ride (DGR) 2018” di Pine Hills, Bandung, Jawa Barat, pada Minggu 30 September ini .

DGR merupakan sebuah gerakan amal global dari komunitas pengendara motor untuk mendukung riset penanggulangan kanker prostat dan kesehatan mental pria yang dilakukan oleh mitra resmi Distinguished Gentleman’s Ride, Movember Foundation. Penanggulangan kanker prostat sangat penting karena menurut data World Health Organization (WHO) kanker prostat adalah kasus kanker paling umum urutan kedua pada pria. Diperkirakan sekitar 1,1 juta pria di seluruh dunia didiagnosis menderita kanker prostat dan terdapat 307 ribu kasus kematian pada 2012.

Kegiatan DGR 2018 ini diawali dengan kegiatan Sunday Morning Ride (Sunmori) yang diikuti sekitar 3.000 bikers dari berbagai komunitas motor yang tidak hanya dari wilayah Bandung tapi juga dari berbagai wilayah lainnya seperti Jakarta dan sekitarnya. Andreas Pradhana, Director of Marketing, Shell Lubricants Indonesia mengatakan, “Kami sangat bangga dapat memberikan dukungan terhadap berbagai aktivitas positif yang dilakukan oleh kalangan pecinta otomotif termasuk penggemar motor di Indonesia.”

“The Distinguished Gentleman’s Ride” adalah ajang kegiatan amal global tahunan yang digelar tidak hanya di Indonesia namun di lebih dari 90 negara di dunia. “Dukungan Shell di acara DGR 2018 ini sejalan dengan kampanye global Shell Advance ‘Libas Tantanganmu’ yang telah diluncurkan di Indonesia sejak awal tahun 2018. Melalui ajang ini, Shell ingin mengajak para pengendara motor untuk selalu siap dan berani menghadapi tantangan, baik tantangan dalam berkendara dalam bentuk memastikan perlindungan mesin, maupun tantangan hidup sehari – hari, contohnya membantu berkomitmen pada penanggulangan kanker prostat dan kesehatan mental pria.” jelas Arie Satyanggoro, VP Consumer Brand Helix and Advance PT Shell Indonesia.

Beramal Melalui Rangkaian Pelumas Shell Advance

Di gelaran DGR 2018, para pengunjung juga diajak untuk beramal melalui pembelian merchandise spesial yang merupakan kolaborasi antara Shell Advance dengan Unionwell dan hasil penjualan merchandise spesial tersebut akan didonasikan. Shell Advance juga menggelar aktifitas “Race for a Cause”, dimana pengunjung yang membeli produk Shell Advance jenis apapun secara otomatis berkesempatan untuk berdonasi sebesar Rp5.000,- serta dapat mengikuti kompetisi arcade dengan hadiah yang menarik. Saat ini, selain produk untuk motor non-matic, Shell Advance juga telah melengkapi varian untuk rangkaian produk matic, yaitu Shell Advance 4T AXT7 Matic Synthetic (10W-40 dan 10W-30), Shell Advance 4T AX5 Matic (10W-30 dan 20W-40 Premium Mineral), Shell Advance Ultra Scooter dengan PurePlus Technology (5W-40) 100 % Full Synthetic dan Shell Advance Scooter Gear Oil. Rangkaian pelumas Shell Advance tersebut telah memenuhi standar pabrikan motor dan telah meraih sertifikat SNI dari Badan Standarisasi Nasional (BSN) untuk produk pelumas otomotif.

Lebih lanjut lagi, seluruh hasil donasi yang terkumpul nantinya juga akan digunakan untuk membantu berbagai isu sosial di Indonesia seperti penanggulangan korban bencana alam di Lombok, Nusa Tenggara Barat dan anak-anak dengan penyakit kronis. Donasi yang terkumpul untuk kedua program tersebut akan disalurkan oleh Unionville by Unionwell melalui kitabisa.com dan Rumah Valencia Care Foundation.

“Sejalan dengan kampanye ’Shell Untuk Indonesia’, kegiatan amal dan kepedulian sosial ini merupakan bentuk komitmen Shell untuk bersama-sama membangun negeri. Kami berharap melalui kegiatan ini, kami dapat turut membangkitkan rasa empati dan kepedulian pengendara motor terhadap masyarakat lain yang membutuhkan,” kata Andreas.

Untuk Informasi lebih lanjut, silahkan menghubungi:

Dina Setianto
External Relations
Email : Dina.Setianto@shell.com
Phone : +62 21 7592 4700

Tentang Shell Indonesia

Sejarah Royal Dutch Shell di Indonesia dimulai sejak lebih dari 100 tahun lalu dengan penemuan minyak pertama di Pangkalan Brandan, Sumatera Utara.

Shell saat ini memiliki kehadiran bisnis hilir yang terintegrasi kuat di Indonesia. Shell merupakan perusahaan migas internasional pertama di Indonesia yang masuk ke bisnis ritell bahan bakar minyak. Saat ini Shell memiliki lebih dari 80 SPBU di Jabodetabek, Bandung, dan Sumatera Utara. Pada tahun 2006, Shell memulai bisnis Commercial Fuels (bahan bakar komersial), Marines (perkapalan) dan Bitumen (aspal) di Indonesia. Selain itu Shell menyediakan produk pelumas dan dukungan teknis kepada para pelanggan di sektor industri, transportasi dan pertambangan. Shell juga diakui sebagai perusahaan internasional terkemuka dengan pangsa pasar pelumas terbesar di Indonesia, melayani pengendara motor dan pelanggan industri. Komitmen Shell untuk berinvestasi di Indonesia dan mendukung perkembangan industri manufaktur di negara ini diwujudkan dengan dibangunnya pabrik pelumas Shell di Marunda, Bekasi dengan kapasitas produksi 136 juta liter (120 ribu ton) pelumas setiap tahunnya, Di sektor hulu, Shell merupakan mitra strategis Inpex, operator Masela PSC yang meliputi lapangan gas Abadi.

Tentang Pelumas Shell

Istilah “Pelumas Shell” secara bersama-sama mengacu pada perusahaan-perusahaan dalam Grup Shell yang bergerak dalam usaha pelumas. Shell menjual berbagai macam pelumas untuk memenuhi kebutuhan pelanggan dengan beragam penggunaan, yang mencakup otomotif pelanggan, alat angkut berat, pertambangan, pembangkit listrik, dan rekayasa umum. Portofolio merek pelumas Shell meliputi Pennzoil, Quaker State, Shell Helix, Shell Rotella, Shell Tellus, dan Shell Rimula. Kami berperan aktif di seluruh rantai pasokan pelumas. Kami memproduksi oli dasar di delapan pabrik; mencampur oli dasar dengan zat aditif untuk menghasilkan pelumas di lebih dari 40 pabrik; serta mendistribusikan, memasarkan, dan menjual pelumas di lebih dari 100 negara.

Kami juga menyediakan dukungan teknis dan usaha kepada pelanggan kami. Selain rangkaian produk kami, Shell juga menawarkan pelayanan yang berhubungan dengan pelumas, seperti: Shell LubeMatch – perangkat rekomendasi produk daring terkemuka, Shell LubeAdvisor – membantu konsumen memilih pelumas yang tepat melalui staf teknis Shell yang terlatih dan perangkat daring, dan Shell LubeAnalyst – sistem peringatan dini yang membantu konsumen mengawasi kondisi peralatan dan pelumas mereka, membantu menghemat biaya pemeliharaan dan menghindarkan pelanggan dari potensi kerugian usaha yang disebabkan kegagalan peralatan.Teknologi kelas dunia Shell berusaha memberikan produk bernilai tinggi kepada pelanggan kami. Inovasi, penggunaan produk, dan kolaborasi teknis merupakan inti dari pelumas Shell. Kami memiliki pusat-pusat penelitian pelumas unggulan di Tiongkok, Jerman, Jepang (dalam bentuk usaha patungan dengan Showa Shell), dan AS.

Kami melakukan investasi besar dalam teknologi dan bekerja sama secara erat dengan pelanggan kami untuk menciptakan pelumas inovatif. Kami memiliki portofolio paten yang terdiri dari 150+ seri paten untuk pelumas, oli dasar, dan minyak; lebih dari 200 ilmuwan dan para teknisi pelumas didedikasikan untuk penelitian dan pengembangan pelumas. Manfaat yang diperoleh pelanggan adalah, antara lain, biaya pemeliharaan yang lebih rendah, umur peralatan yang lebih panjang, dan konsumsi energi yang lebih kecil. Salah satu cara kami menembus batas teknologi pelumas adalah dengan bekerja sama erat dengan tim balap motor terkemuka seperti Scuderia Ferrari dan BMW Motorsport. Kemitraan teknis ini membantu memperluas pengetahuan kami dalam bidang pelumasan dan menerapkan teknologi mutakhir dari arena balap ke produk komersial kami.

Shell dikenal sebagai perusahaan pelumas terkemuka dunia berdasarkan laporan tahunan Kline & Company untuk sektor pelumas global (”Industri Pelumas Global: Kajian dan Analisa Pasar 2016-2026“), yang menegaskan bahwa Shell mampu mempertahankan posisi kepemimpinannya dengan menguasai pangsa pasar sebesar 11% pada tahun 2016. Ini adalah tahun kesebelas Shell Lubricants dinobatkan sebagai pemasok pelumas nomor satu dunia. ***

Kampanye Shell Untuk Indonesia

Sebagai perusahaan energi terintegrasi yang berkomitmen untuk memenuhi permintaan energi dunia yang semakin meningkat melalui cara yang bertanggung jawab secara ekonomi, lingkungan dan sosial, Shell menghadirkan kampanye #ShelluntukIndonesia. Melalui kampanye ini Shell berkomitmen untuk meningkatkan peran aktifnya sebagai energi pemacu bangsa, berkontribusi dalam pembangunan negeri, menjadi perusahaan yang bukan sekedar hadir di nusantara ini, namun juga dimotori oleh anak bangsa, milik bersama, dan menjadi bagian tak terpisahkan dari Indonesia.