Shell Advance Luncurkan Kampanye “Libas Tantanganmu”
Feb 01, 2018
Jakarta - Shell menghadirkan beragam produk berkualitas untuk memenuhi kebutuhan para pelanggannya di seluruh dunia. Sejalan dengan komitmen tersebut, Shell menjalin kerja sama dengan berbagai pihak seperti Ducati, produsen motor asal Italia. Kerja sama teknis Shell-Ducati dimulai sejak 1999 ketika Shell mendukung Ducati dalam Kejuaraan Dunia Superbike. Tahun ini, menandai musim ke-20 kerja sama teknis Shell-Ducati, Shell menghadirkan Andrea Dovizioso dan Jorge Lorenzo sebagai pembalap Tim Ducati untuk MotoGP 2018 serta Paolo Ciabatti sebagai Ducati Corse Sporting Director.
Kolaborasi Shell-Ducati di Kejuaraan Dunia MotoGP sejak 2003 telah menghasilkan berbagai podium dan gelar kejuaraan. Untuk MotoGP musim 2017, Tim Ducati melalui Andrea Dovizioso dan Jorge Lorenzo juga memberikan rapor yang baik. Tiga podium diciptakan oleh Jorge Lorenzo dan enam kemenangan dari Andrea Dovizioso. Hingga musim balapan usai, Andrea Dovizioso menjadi runner-up dan tim Ducati menempati posisi ketiga di klasemen akhir MotoGP 2017.
Dian Andyasuri, Direktur Pelumas Shell Indonesia mengatakan “Kerja sama teknis Shell dengan Ducati menjadi bagian paling penting dalam proses pengembangan produk-produk pelumas Shell Advance yang ditujukan untuk pengunaan di jalan raya. Produk-produk Shell telah memberikan kekuatan Ducati Corse dalam mencapai lebih dari 30 kemenangan. Kami patut berbangga karena kerja sama teknis antara Shell dan Ducati telah berkembang menjadi salah satu kolaborasi paling sukses di dunia kejuaraan balap motor.”
Dian menambahkan bahwa para ilmuwan dari Shell Technology Center (Pusat Teknologi Shell) di Hamburg, Jerman, berkolaborasi sangat erat dengan para insinyur Ducati untuk memastikan bahwa pelumas Shell Advance dioptimalkan untuk melindungi dan memberi kekuatan pada mesin Ducati di ajang MotoGP. Kerja sama teknis ini telah berhasil menciptakan produk yang dapat melindungi mesin secara menyeluruh dan memberikan kenyamanan para pengendara motor dalam melalui berbagai tantangan di jalan raya.
Kampanye “Shell Advance Libas Tantanganmu”
Di tahun 2018 ini, Shell Advance meluncurkan kampanye yang diberi tajuk “Libas Tantanganmu.” Kampanye global ini mengusung pesan bahwa untuk mencapai sebuah kesuksesan perlu persiapan, kegigihan dan juga keberanian dalam menghadapi beragam tantangan. Dalam kampanye ini, Shell menggandeng dua pembalap MotoGP dari tim Ducati yaitu Andrea Dovizioso dan Jorge Lorenzo.
Mario Viarengo, VP Marketing Lubricants PT Shell Indonesia mengatakan, ”Kampanye Shell Advance Libas Tantanganmu, bertujuan untuk memberikan semangat dan dukungan kepada para pengendara motor, teknisi dan juga para mitra Shell untuk terus meningkatkan keberanian & kegigihan dalam mengatasi berbagai tantangan dan ketidakpastian yang mereka hadapi demi mencapai yang terbaik. Melalui keunggulan produk Shell Advance, kami ingin memastikan setiap pengendara motor dapat merasakan kenyamanan dan keamanan dalam berkendara. Kami juga berharap para mitra usaha dan teknisi dapat terus mengembangkan bisnis dan usahanya dengan lebih percaya diri.”
Mario menambahkan bahwa kedepannya slogan “Libas Tantanganmu” akan menjadi payung besar dalam berbagai materi komunikasi Shell Advance ke pelanggan, teknisi, para mitra dan masyarakat luas.
Jalan raya bisa menjadi tempat yang tidak dapat diprediksi dan para pengendara harus siap menghadapi setiap tantangan yang dihadapi. Komitmen Shell dalam menghadirkan produk pelumas berkualitas yang sesuai dengan kebutuhan pelanggan telah menciptakan produk yang dapat melindungi mesin menghadapi berbagai tantangan bahkan di kondisi ekstrim. Pelumas Shell Advance dengan PurePlus Technology memberikan tiga keunggulan yaitu menjaga performa mesin motor tetap maksimal, meningkatkan penghematan bahan bakar dan memperpanjang masa penggantian pelumas. Tiga keunggulan ini akan meningkatkan kenyamanan berkendara dalam berbagai kondisi geografis dan iklim.
Andrea Dovizioso mengatakan, ”Saya selalu menghadapi tantangan berbeda dalam setiap laga. Sepanjang gelaran MotoGP 2017 saya telah berusaha keras untuk meraih pencapaian terbaik. Kolaborasi Ducati dan Shell telah memberikan keuntungan bagi saya. Tim yang kuat dan dukungan pelumas serta bahan bakar Shell meningkatkan performa mesin sehingga membuat saya lebih percaya diri dalam menghadapi tantangan dan menjadi yang tercepat.”
Sementara Jorge Lorenzo mengatakan “Musim 2017 adalah musim yang berat, motor baru dan brand baru. Namun saya bersyukur dapat melalui masa adaptasi dan tantangan di tahun 2017 dengan baik. Saya yakin, kerja sama teknis antara Ducati dan Shell telah memberikan manfaat bagi peningkatan performa mesin motor Ducati Desmosedici GP yang saya gunakan di musim 2017 lalu. Inilah kunci kemenangan tim Ducati Corse, dan berharap di musim 2018 pencapaian saya dan tim akan meningkat.”
Untuk Informasi lebih lanjut, silahkan menghubungi:
Dina Setianto
External Relations
Email : Dina.Setianto@shell.com
Phone : +62 21 7592 4700
Edward Satrio
VP Consumer Brand Helix & Advance
Email : Edward.Satrio@shell.com
Phone : +62 21 7592 4700
Tentang pelumas Shell
Istilah “Pelumas Shell” secara bersama-sama mengacu pada perusahaan-perusahaan dalam Grup Shell yang bergerak dalam usaha pelumas. Shell menjual berbagai macam pelumas untuk memenuhi kebutuhan pelanggan dengan beragam penggunaan, yang mencakup otomotif pelanggan, alat angkut berat, pertambangan, pembangkit listrik, dan rekayasa umum. Portofolio merek pelumas Shell meliputi Pennzoil, Quaker State, Shell Helix, Shell Rotella, Shell Tellus, dan Shell Rimula. Kami berperan aktif di seluruh rantai pasokan pelumas. Kami memproduksi oli dasar di delapan pabrik; mencampur oli dasar dengan zat aditif untuk menghasilkan pelumas di lebih dari 40 pabrik; serta mendistribusikan, memasarkan, dan menjual pelumas di lebih dari 100 negara.
Kami juga menyediakan dukungan teknis dan usaha kepada pelanggan kami. Selain rangkaian produk kami, kami juga menawarkan pelayanan yang berhubungan dengan pelumas, seperti: Shell LubeMatch – perangkat rekomendasi produk daring terkemuka, Shell LubeAdvisor – membantu konsumen memilih pelumas yang tepat melalui staf teknis Shell yang terlatih dan perangkat daring, dan Shell LubeAnalyst – sistem peringatan dini yang membantu konsumen mengawasi kondisi peralatan dan pelumas mereka, membantu menghemat biaya pemeliharaan dan menghindarkan pelanggan dari potensi kerugian usaha yang disebabkan kegagalan peralatan.Teknologi kelas dunia Shell berusaha memberikan produk bernilai tinggi kepada pelanggan kami. Inovasi, penggunaan produk, dan kolaborasi teknis merupakan inti dari pelumas Shell. Kami memiliki pusat-pusat penelitian pelumas unggulan di Tiongkok, Jerman, Jepang (dalam bentuk usaha patungan dengan Showa Shell), dan AS.
Kami melakukan investasi besar dalam teknologi dan bekerja sama secara erat dengan pelanggan kami untuk menciptakan pelumas inovatif. Kami memiliki portofolio paten yang terdiri dari 150+ seri paten untuk pelumas, oli dasar, dan minyak; lebih dari 200 ilmuwan dan para teknisi pelumas didedikasikan untuk penelitian dan pengembangan pelumas. Manfaat yang diperoleh pelanggan adalah, antara lain, biaya pemeliharaan yang lebih rendah, umur peralatan yang lebih panjang, dan konsumsi energi yang lebih kecil. Salah satu cara kami menembus batas teknologi pelumas adalah dengan bekerja sama erat dengan tim balap motor terkemuka seperti Scuderia Ferrari dan BMW Motorsport. Kemitraan teknis ini membantu memperluas pengetahuan kami dalam bidang pelumasan dan menerapkan teknologi mutakhir dari arena balap ke produk komersial kami.
Shell dikenal sebagai perusahaan pelumas terkemuka dunia berdasarkan laporan tahunan Kline & Company untuk sektor pelumas global (”Industri Pelumas Global: Kajian dan Analisa Pasar 2016-2026“), yang menegaskan bahwa Shell mampu mempertahankan posisi kepemimpinannya dengan menguasai pangsa pasar sebesar 11% pada tahun 2016. Ini adalah tahun kesebelas Shell Lubricants dinobatkan sebagai pemasok pelumas nomor satu dunia.