Edward Satrio, VP Marketing Shell Lubricants Indonesia mengatakan, ”Selain untuk merespon tren perubahan prilaku konsumen saat ini yang cenderung ingin memperoleh kebutuhan produk dan jasa secara online, strategi mengaktivasi O2O atau Online-to-Offline ini merupakan upaya kami untuk lebih mendekatkan produk dan layanan kami kepada pelanggan. Kami juga menyediakan jasa Layanan Rumah (Home Service) secara gratis untuk pembelian Shell Helix, sehingga pelanggan dapat mengganti pelumas kendarannya dengan lebih nyaman dan aman karena tetap bisa tinggal di rumah di masa pandemi ini.”

Untuk mendapatkan jasa Home Service, pelanggan Shell Helix dapat menghubungi Toko Resmi Shell Indonesia di Marketplace Tokopedia, Shopee, Lazada, Blibli, JD.ID dan Bukalapak, maupun melalui saluran telepon cepat (Hotline) baik dengan berbicara langsung maupun melalui WhatsApp (WA) di nomor sebagai berikut: Hotline: 021-50505100; WhatsApp: 0811-10505100. Saat ini Home Service hanya berlaku untuk pelanggan Shell Helix yang berdomisili di wilayah Jabodetabek.

Edward menambahkan bahwa Shell senantiasa menempatkan kesehatan, keamanan, keselamatan dan lingkungan (HSSE) sebagai prioritas utama dalam menjalankan bisnisnya. Hal ini juga diterapkan kepada mekanik Shell Helix yang melakukan layanan penggantian pelumas di rumah pelanggan. Mekanik tersebut diharuskan mematuhi protokol tetap (protap) kesehatan sesuai dengan aturan pemerintah dalam mencegah penyebaran Covid-19, yakni menjaga jarak fisik (physical distancing), menggunakan pelindung wajah (face shield) dan masker selama berkegiatan, dan membawa fasilitas pencuci tangan (hand sanitizer).

Dengan membeli secara online produk pelumas Shell Helix dan Shell Advance di toko resmi Shell Indonesia di Tokopedia, Shopee, Lazada, Blibli, JD.ID dan Bukalapak, pelanggan juga akan mendapatkan promo menarik sesuai dengan acara promo ‘Mega Deals’ yang dilakukan di marketplace tersebut. Untuk beberapa periode promo, pelanggan akan mendapatkan merchandise gratis dari Shell Helix dan Shell Advance.