Pernis adalah kontaminan yang terdiri dari berat molekul tinggi, produk samping pelumas terdegradasi yang memiliki kelarutan terbatas dalam minyak. , Pernis membentuk film oranye tipis, coklat atau hitam yang terjadi pada interior sistem pelumas. Dua penyebab paling umum dari Varnish adalah oksidasi dan degradasi termal.

Pernis yang dihasilkan dapat mengganggu perpindahan panas dan menyebabkan peningkatan suhu bantalan, katup servo yang kurang responsif, misalnya, katup vane katup katup panduan masuk, dan filter yang dipasang. Hal ini dapat menyebabkan downtime yang tidak direncanakan dan produktivitas yang lebih rendah. Untuk mencegah pembentukan pernis di turbomachinery secara umum dapat dilakukan dengan dua cara: Pemilihan Oli serta Perawatan dan Opsi Filtrasi.

Memilih minyak turbin berkualitas tinggi yang tahan terhadap oksidasi, termal breakdown dan kecenderungan deposit rendah akan mencegah pembentukan pernis dalam sistem turbin Anda. Pelumas Shell Turbo telah dikembangkan menggunakan pemahaman ini untuk menciptakan berbagai produk yang memberikan perlindungan dan kinerja yang sesuai dengan kebutuhan pelanggan, seperti Shell Turbo S4 X atau Shell Turbo S4 GX. Selain itu, pemantauan kondisi pelumas terperinci Shell LubeAnalyst berguna untuk menentukan kondisi pelumas dan peralatan.

Teknologi mitigasi pernis dapat dikategorikan ke dalam 3 bidang yang berbeda: depth media, pemisah elektrostatik dan penyaringan kimia. Depth media adalah solusi yang efektif untuk menghilangkan produk degradasi penyebab pernis saat temperatur pelumas rendah, dan kontaminan tersuspensi sedangkan pemisah elektrostatik bermuatan menggunakan teknologi serupa untuk mengisi daya partikel, memungkinkan varnish beraglomerasi dari partikel sub-mikron ke multi-mikron yang kemudian dapat dipisahkan oleh filter partikulat. Terakhir, media penyaringan kimia dirancang untuk secara selektif menghilangkan bahan kimia tertentu dari suatu fluida dan tidak berdampak pada komponen aditif pelumas.

Shell LubeOptimiser menyediakan teknik penghilangan pernis, pembilasan dan pembersihan sistem selama pergantian oli untuk menghilangkan pernis. Prosedur ini akan mengurangi total biaya kepemilikan dan membantu memaksimalkan ketersediaan peralatan dengan memperpanjang umur oli dan meningkatkan efisiensi sistem.

Pesan sekarang di solutions.shell.com/id. Untuk keterangan lebih lanjut, hubungi Expertconnect@shell.com

fitur isi

Pencari Lokasi Distributor

Di mana pelumas dan oli Shell bisa dibeli.

Jajaran Produk Pelumas

Temukan bagaimana menggunakan pelumas yang tepat bisa memberi Anda penghematan yang berarti dengan membantu memaksimalkan efisiensi peralatan, memperpanjang masa pakai kendaraan dan mengurangi waktu henti.

Lembar data

Temukan informasi keamanan dan teknis utama mengenai produk kami.