Permasalahan bahan bakar kendaraan operasional bisnis memang tidak semudah yang dibayangkan. Hal ini terbilang kompleks dengan berbagai permasalahannya. Salah satu masalahnya adalah penipuan.

Makanya, tidak sedikit orang yang mencari solusi Anti Fraud pada bahan bakar kendaraan. Anti Fraud adalah sistem yang dirancang untuk mengembangkan, menerapkan, dan meningkatkan efektifitas keamanan agar bebas dari berbagai macam penipuan.

Untuk memahami hal ini lebih lanjut, simak informasi berikut!

Kenapa Penipuan Bahan Bakar Bisa Terjadi?

Sudah bukan rahasia lagi jika di dalam sebuah operasional bisnis, biaya bahan bakar memerlukan anggaran yang tidak sedikit. Ada berbagai kebutuhan operasional yang bergantung pada kendaraan dan tidak terisinya bahan bakar bisa diartikan tidak berjalannya bisnis secara maksimal.

Sementara itu, kendaraan operasional bisnis yang menggunakan bahan bakar asal-asalan punya potensi kerugian lainnya. Bahan bakar yang tidak sesuai dengan spesifikasi kendaraan akan menimbulkan kerusakan Akibatnya, Anda memerlukan biaya perbaikan.

Masalah lainnya, pengisian bahan bakar oleh driver kendaraan Anda tidak jarang mengalami Fraud atau penipuan. Baik driver yang mengajukan nota pembelian palsu ke perusahaan atau petugas SPBU yang mengisi bahan bakar secara asal-asalan.

Sebagai solusi, hadirlah Fuel Cards.

Apa Itu Fuel Card?

Secara sederhana, Fuel Cards adalah kartu pembayaran yang sering kali dipakai untuk bensin, solar, dan bahan bakar lainnya di SPBU.

Dengan menggunakan Fuel Cards, tidak ada lagi transaksi menggunakan uang tunai di SPBU. Hal inilah yang menjadi alasan mengapa Fuel Cards bisa berfungsi sebagai Anti Fraud bahan bakar kendaraan operasional bisnis Anda.

Beberapa Fuel Cards bahkan menambahkan berbagai fitur selain pengisian bahan bakar, misalnya untuk perawatan kendaraan dengan tingkat keamanan yang tinggi.

Salah satu contoh Fuel Cards yang bisa Anda manfaatkan untuk menghindari penipuan atau penyalahgunaan bahan bakar sehingga bisnis Anda tidak akan mengalami kerugian adalah Shell Fleet Card.

Shell Fleet Card Solusi Anti Fraud

Mengapa Shell Fleet Card bisa jadi solusi anti fraud bahan bakar kendaraan? Perlu dipahami bahwa Shell adalah salah satu perusahaan yang memanfaatkan teknologi ini untuk mendukung bisnis terus berkembang maju dan mencapai tujuan utamanya.

Hadirnya Shell Fleet Card memungkinkan Anda mengontrol penggunaan bahan bakar mobil operasional.

Seperti yang telah disinggung di awal, pengisian bahan bakar kadang menjadi salah satu hal yang paling sulit dikontrol dan berakhir pada kerugian. Padahal dengan mengontrol pemakaian bahan bakar, sebuah perusahaan bisa menghemat biaya hingga 80%.

Tidak hanya efisiensi bahan bakar, dengan Shell Fleet Card Anda juga bisa menghemat waktu administrasi. Shell Fleet Card dilengkapi dengan juga dilengkapi dengan berbagai tools yang akan memudahkan Anda.

Mulai dari menarik laporan pemakaian bulanan bahkan harian dengan cara yang mudah hingga keleluasan mengontrol armada yang Anda miliki. Shell Fleet Card juga menawarkan berbagai macam fleksibilitas untuk mengatur armada mulai dari dimana pom bensin Shell yang bisa digunakan hingga pembatasan pada plat nomor mobil atau hari dan juga waktu.

Jadi, dengan menggunakan Shell Fleet Card, perusahaan dapat lebih mudah dalam melakukan kontrol budget bahan bakar, pengalokasian dana, efisien, menganalisa transaksi bahan bakar, minimalisasi waktu administrasi, mengurangi kelalaian pegawai dalam proses pelaporan yang lebih aman dan mudah.

Semua hal inilah yang menjadi bagian dari proses anti fraud demi efisiensi biaya operasional perusahaan agar diperoleh keuntungan yang maksimal.