Temukan yang Anda perlukan dengan lebih mudah

Kami berusaha menjamin bahwa situs kami – baik eksternal dan internal – kompatibel dengan browser populer pada berbagai platform, dari komputer desktop sampai ponsel pintar. 

Jika Anda memiliki pertanyaan atau saran mengenai aksesibilitas situs kami, atau menemukan inkonsistensi apa pun, silakan menghubungi kami.

Alat bantu aksesibilitas

Berikut adalah beberapa kiat untuk membantu Anda mengakses situs web kami secara lebih baik. Untuk panduan lebih lengkap agar komputer Anda dapat mengakses web, kami sarankan Anda mengunjungi situs web Ability Net My Computer My Way.

Membuat halaman lebih mudah dibaca dalam browser Anda

Halaman web bisa menjadi sulit dilihat jika teks terlalu kecil. Browser yang paling populer, seperti Internet Explorer, Chrome, Firefox, Safari, dan Opera mendukung gerakan mouse dan tombol keyboard untuk memperbesar dan memperkecil halaman web. (Gunakan tombol Control dalam sistem Windows, dan tombol Command dalam Mac OS.)

  • Tahan tombol Control/Command dan gulir ke atas atau bawah untuk memperbesar atau memperkecil
  • Tahan tombol Kontrol/Command dan tekan + atau – untuk memperbesar atau memperkecil

Memperbesar layar Anda

Cara lain untuk membuat teks lebih mudah dibaca adalah dengan cara memperbesar layar Anda.

Semua versi terbaru Windows memiliki pembesar, agar pengguna dapat memperbesar porsi layar. Namun, orang yang mengalami gangguan visual, mungkin merasa memerlukan perangkat lunak pembesar layar yang lengkap.

Baca tentang fitur pembesar layar untuk Windows 8/RTWindows 7Windows Vista, dan Windows XP.

Pengguna yang menjalankan sistem operasi Apple OS X dapat menggunakan fitur Zoom bawaan. Baca tentang fitur aksesibilitas OSX.

Menggunakan pembaca layar

Pengguna Windows dapat menggunakan Windows Narrator yang mengubah teks pada layar ke dalam bentuk suara. Fitur ini tersedia dalam Windows 8/RTWindows 7Windows Vista, dan Windows XP.

Dalam sistem operasi Apple OSX, pengguna akan menemukan fitur VoiceOver.

Selain itu, tersedia pula pembaca layar pihak ketiga seperti JAWS (Job Access With Speech) dan program gratis NVDA.

Berkas PDF

Kami menggunakan berkas PDF untuk membantu mempertahankan tampilan dan nuansa dokumen asli kami. Untuk membuka dan melihat berkas PDF, Anda dapat mengunduh Adobe Acrobat Reader versi terbaru, tanpa dikenakan biaya.

Adobe juga mempublikasikan informasi tentang mengakses berkas PDF dengan menggunakan pembaca layar.