Proyek Fotografi India, Belanda, 2014 - Tangki LNG Hazira

Dunia kita memerlukan energi untuk mendukung dan meningkatkan kehidupan penduduk yang jumlahnya terus bertumbuh. Shell menyediakan energi dengan cara bertanggung jawab: kami berkomitmen membatasi setiap dampak terhadap lingkungan dan mendukung transisi menuju masa depan rendah karbon.

Menuju dunia rendah karbon

Shell sudah lama menyadari tantangan iklim dan peran energi dalam mewujudkan kualitas hidup yang layak. Kami meyakini bahwa, sekalipun perkembangan teknologi akan terus muncul, kebijakan dan perubahan budaya yang efektif merupakan hal penting untuk mendorong bisnis rendah karbon serta pilihan dan peluang bagi konsumen.

Shell mendukung pembentukan mekanisme "penetapan harga" karbon yang diarahkan pemerintah untuk menghasilkan biaya yang berarti untuk emisi CO2 , yang diperlukan untuk menciptakan transisi menuju opsi bahan bakar dan energi rendah karbon.

Pelajari lebih lanjut tentang perubahan iklim dan transisi energi

Temukan apa yang kami lakukan untuk mewujudkan masa depan energi yang lebih bersih

Mencegah tumpahan

Tumpahan oli atau produk dapat merusak lingkungan serta membahayakan karyawan dan masyarakat di sekitar kita. Untuk menghindari tumpahan dan kebocoran bahan berbahaya, kami bekerja keras untuk memastikan bahwa fasilitas kami dirancang dengan baik, beroperasi dengan aman, dan diperiksa serta dipelihara dengan tepat. Kami berinvestasi dalam peralatan dan keahlian SDM yang kami perlukan untuk menangani tumpahan jika hal itu terjadi.

Kualitas udara

Memproduksi dan menggunakan bahan bakar fosil dapat memengaruhi kualitas udara. Kami telah mengembangkan bahan bakar transportasi yang lebih efisien bagi pelanggan dan berfokus meningkatkan efisiensi bahan bakar bagi pengguna kendaraan bermotor. Kami juga berupaya mengurangi polusi udara dari operasi kami, termasuk membatasi emisi nitrogen oksida, sulfur dioksida, dan senyawa organik volatil.

Cari tahu lebih lanjut tentang Shell dan bahan bakar yang lebih bersih 
Pelajari lebih lanjut tentang bagaimana kami dapat membantu pelanggan mengurangi emisi mereka

Koordinator Lingkungan Shell menguji sampel air

Air bersih

Kami mengambil langkah-langkah untuk mengelola penggunaan air dan menerapkan pendekatan serta teknologi baru untuk mengurangi penggunaan air bersih. Kami mematuhi peraturan tentang air bersih di mana pun kami beroperasi serta menetapkan standar air wajib bagi kami sendiri, yang selaras dengan praktik terbaik bagi industri kami. 

Kami menyesuaikan penggunaan air bersih dengan kondisi setempat, karena keterbatasan air cenderung memengaruhi orang banyak, baik di tingkat lokal maupun regional. Ada kalanya kami menggunakan alternatif air bersih dalam operasi kami; termasuk air daur ulang, air limbah yang diproses, dan air desalinasi.

Cari tahu lebih jauh tentang Shell dan air bersih

Keanekaragaman Hayati

Proyek kami dapat memengaruhi keanekaragaman hayati setempat dan masyarakat yang bergantung terhadapnya. Kami menerapkan standar yang ketat untuk membantu mengurangi dampak apa pun yang mungkin ditimbulkan operasi kami, khususnya terhadap habitat kritis, yang merupakan area kaya keanekaragaman hayati atau di bawah perlindungan.

Kami bekerja sama dengan beberapa organisasi konservasi, yang mencakup Earthwatch, Serikat Internasional untuk Konservasi Alam, The Nature Conservancy, dan Wetlands International. Proyek kami bersama mitra keanekaragaman hayati meliputi upaya untuk memulihkan habitat alam dan ekosistem yang dekat dengan operasi kami.

Temukan lebih jauh tentang kiprah kami dalam keanekaragaman hayati dan proyek kami untuk melindungi daratan serta lautan

Lebih lanjut dalam keberlanjutan

Makna keberlanjutan di Shell

Bagi Shell, keberlanjutan berarti menyediakan energi yang penting bagi penduduk yang jumlahnya terus bertambah, dengan tetap menghormati manusia, keselamatan, dan lingkungan mereka.

Komunitas

Kami berkomitmen menjadi tetangga yang baik dimanapun kami beroperasi, dengan berkontribusi terhadap kesejahteraan masyarakat sekitar.