Sekilas tentang Shell

Shell di Indonesia

Shell di Indonesia

Shell di Indonesia menjalankan aktivitas bisnisnya di sektor hulu dan hilir. Di sektor hilir, aktivitas bisnis Shell meliputi BBM, pelumas untuk industri, otomotif dan transportasi, bahan bakar untuk industri kelautan, bahan bakar komersial dan bitumen. Di sektor hulu, Shell merupakan operator untuk blok Pulau Moa Selatan dan merupakan mitra strategis Inpex, operator Masela PSC yang meliputi lapangan gas Abadi.

Kantor pusat kami di Indonesia berada di Jakarta.

Nilai-nilai kami

Nilai-nilai utama kami yaitu kejujuran, integritas, dan rasa hormat kepada orang lain menjadi dasar terbentuknya Prinsip-prinsip Umum Bisnis Shell.

Aktivitas bisnis kami di Indonesia 

Di sektor Hilir, Shell Indonesia melayani pangsa pasar bisnis dan pengendara bermotor. Shell Indonesia mengelola kegiatan bisnis yang meliputi pemasaran dan perdagangan pelumas secara langsung maupun melalui distributor-distributor yang telah ditunjuk.

Shell Indonesia mencatat tonggak sejarah baru dengan diresmikannya SPBU Shell pertama di Karawaci, Tangerang. Shell merupakan perusahaan minyak internasional pertama yang terjun dalam bisnis ritel BBM setelah 40 tahun.

Di sektor hulu, Shell merupakan operator untuk blok Pulau Moa Selatan dan merupakan mitra strategis Inpex, operator Masela PSC yang meliputi lapangan gas Abadi.

Shell Indonesia dalam angka

  • Memiliki lebih dari 270 karyawan
  • Telah membangun lebih dari 70 SPBU (Jabodetabek, Bandung dan Sumatera Utara)
  • Satu (1) Pabrik Penyimpanan Bitumen di Merak, Jawa Barat
  • Tiga (3) Gudang Pelumas (Bekasi, Surabaya dan Balikpapan)
  • Memiliki satu (1) Pabrik Pelumas di Marunda

Kontribusi kami

Shell Indonesia memiliki komitmen terhadap pembangunan berkelanjutan di wilayah-wilayah dan komunitas dimana Shell melakukan aktivitas bisnisnya. Aktivitas sosial ini didorong oleh komitmen terhadap pembangunan yang berkelanjutan dan keyakinan bahwa kesuksesan bisnis jangka panjang kami akan bergantung pada kemampuan kami untuk menciptakan keseimbangan yang tepat antara pertumbuhan ekonomi, kepedulian kepada lingkungan, dan pembangunan kemasyarakatan yang merata. Dapatkan informasi lebih lanjut mengenai Program Investasi Sosial kami di Indonesia.

Shell di seluruh dunia

Shell di seluruh dunia

Royal Dutch Shell didirikan pada tahun 1907. Meskipun demikian, sejarah kami dimulai pada awal abad ke-19, dari sebuah toko kecil di London, ketika keluarga Samuel menjual cangkang kerang laut.

Saat ini, Shell menjadi salah satu perusahaan energi terkemuka di dunia, yang mempekerjakan sekitar 93.000 karyawan dan beroperasi di lebih dari 70 negara. Kantor Pusat kami ada di Den Haag, Belanda, dan Kepala Pejabat Eksekutif (CEO) kami adalah Ben van Beurden. Perusahaan induk grup Shell adalah Royal Dutch Shell plc, yang berbadan hukum di Inggris dan Wales.

Strategi kami berupaya memperkuat posisi kami sebagai pemimpin dalam industri minyak, sekaligus membantu memenuhi permintaan energi global dengan cara yang bertanggung jawab. Keselamatan dan tanggung jawab lingkungan dan sosial merupakan inti dari aktivitas kami.

Baca sejarah kami sejak 1833 hingga hari ini

Tujuan kami

Kami meyakini bahwa minyak dan gas akan tetap menjadi bagian vital dari bauran energi global hingga puluhan tahun mendatang. Peran kami adalah untuk memastikan bahwa kami mengekstraksi dan menghadirkan sumber daya energi ini secara menguntungkan dan dengan cara-cara yang bertanggung jawab secara lingkungan dan sosial.

Kami bertekad untuk bekerja sama dengan pelanggan, mitra, dan pembuat kebijakan untuk mendorong penggunaan energi dan sumber daya alam yang lebih efisien dan berkelanjutan.

SDM kami

SDM kami bekerja sama dalam proyek-proyek energi yang paling inovatif dan menarik di dunia. Tenaga kerja yang beragam dan lingkungan kerja yang inklusif merupakan faktor penting bagi kesuksesan kami, yang menghasilkan inovasi dan solusi yang lebih baik.

Temukan tentang keberagaman dan inklusi di Shell

Pelatihan profesional, program pengembangan, dan dukungan berkelanjutan menunjukkan bahwa SDM kami mendapatkan setiap peluang untuk mencapai potensi mereka. Dan program kepemimpinan kami membuka pintu bagi individu berbakat untuk menjadi pemimpin industri energi di masa depan.

Pelajari lebih lanjut tentang karier bersama Shell

Sekilas tentang Shell di tahun 2015

70 lebih negara tempat kami beroperasi

Rata-rata 93,000 karyawan

22,6 juta metrik ton LNG ekuitas terjual setiap tahun

Kepentingan kami di 23 kilang minyak

3 juta barel setara minyak yang kami produksi setiap hari

Unduh brosur proyek kami "Buat"

Kinerja keuangan di tahun 2015

Pendapatan: 265 miliar dolar

Laba: 2,2 miliar dolar

Investasi modal: 28,9 miliar dolar

Investasi dalam penelitian dan pengembangan: $1,1 miliar

Fakta ringkas untuk pengembangan berkelanjutan pada tahun 2015

122 juta dolar dialokasikan untuk investasi sosial sukarela di seluruh dunia. Dari nilai ini:

  • sekitar 93 juta dolar dialokasikan untuk program lokal bagi pengembangan masyarakat, pemulihan pasca-bencana, pendidikan, kesehatan, dan keanekaragaman hayati; dan
  • sekitar 29 juta dolar dialokasikan untuk tiga tema strategis pengembangan usaha global, keselamatan di jalan raya, dan akses energi.

Di negara-negara berpendapatan lebih rendah, 75% pengeluaran perusahaan Shell diarahkan untuk membeli barang dan jasa dari perusahaan lokal. 

Lebih lanjut tentang kami

Aktivitas kami

Shell adalah grup perusahaan energi dan petrokimia global. Kami mempekerjakan sekitar 270 karyawan di Indonesia.

Nilai-nilai kami

Prinsip Bisnis Umum, Pedoman Perilaku, dan Kode Etik kami membantu setiap orang di Shell untuk bertindak sejalan dengan nilai-nilai kami.

Anda mungkin juga tertarik pada

Masa depan energi

Kami menggunakan pengetahuan, teknologi, dan inovasi kami untuk menghadirkan energi yang lebih banyak dan lebih bersih untuk populasi dunia yang terus bertambah.

Karir

Temukan bagaimana Anda dapat turut berperan dengan berkarir di Shell.

Keberlanjutan

Makna keberlanjutan di Shell adalah menghadirkan energi dengan cara yang bertanggung jawab untuk memenuhi kebutuhan dunia yang terus bertambah.