Pernahkah Anda bermimpi tentang kehidupan pengendara uji coba (test driver) Ferrari?  Pernahkah berpikir tentang pesona, matahari, dan status selebritas di seputar wilayah Emilia-Rogmana ini? Kami pernah, dan beruntung karena Ferrari dengan senang hati membantu.

Tempat makan: Montana

  • Ingat: Pesan tempat (book) sebelumnya – tempat ini tutup pukul 12 siang pada akhir pekan
  • Saran: Tirulah yang dilakukan orang lain dan minta seorang selebritas membubuhkan tanda tangannya di serbet restoran 

Saat duduk di meja dan diberi penjelasan tentang hidangan spesial malam itu, konsentrasi Anda mungkin mengembara di antara memorabilia yang menutupi dinding kayu pinus restoran bergaya chalet Swiss ini. Pembalap, pereli, pembalap motor, bintang film dan tokoh musik, semua pernah meninggalkan jejak mereka. Menyajikan makanan Italia yang sederhana sejak tahun 1967, restoran ini sekarang dimiliki keluarga Paolucci.

Mamma Rosella memikat pengunjung dengan masakannya, sementara Maurizio dan anak lelakinya, Alberto, memincut dengan kehangatan yang, dalam beberapa hal, tidak umum di tempat atraksi wisata. Anda merasa disegani dapat bersantap malam di tempat pembalap Formula One Ferrari saling bersulang mengharapkan balapan yang selamat. Michael Schumacher sangat menyukai Montana, sampai dia menyebut Rosella sebagai ibu keduanya.

Tempat mencari informasi: Museum Ferrari

  • Jangan lupa kamera Anda
  • Saran: Penggemar mobil yang fanatik hendaknya membayar layanan audioguide

Mengingat Anda sekarang berada di kota Ferrari, kalau tidak mengunjungi Galleria Ferrari, pusat pameran resmi sejarah Ferrari - orangnya, supercar dan mobil balapnya, adalah kesalahan besar. Mesin mobil Formula One tergantung di dinding seperti benda seni, memungkinkan mereka yang ingin tahu dapat menempatkannya dalam gambaran evolusi teknis olahraga ini. Anda dapat melihat peran yang dimainkan oleh Shell dalam membantu Scuderia Ferrari meraih 12 gelar juara Pembalap Formula One FIA dan 10 gelar Konstruktor, membuat Anda mengambil foto yang banyak sekali untuk merekam pameran kecanggihan khas mobil untuk jalan raya perusahaan ini.

Tempat berbelanja: Toko Ferrari

  • Ingat: Ada yang harus membayar tagihan kartu kredit itu!
  • Saran: Lakukan riset online, siapkan daftar belanja dan patuhi daftarnya kalau bisa

Meramban Toko Ferrari Maranello adalah pengisi waktu luang yang membahayakan. Jaket, jam tangan, laptop, telepon, buku, sepatu, kaca mata hitam, – daftar barang Ferrari tidak ada habisnya. Tetapi, favorit kami tentu saja sesuatu untuk anak-anak: Ferrari F430 6 Volt, mobil-mobilan yang bisa dinaiki anak, adalah reproduksi yang mirip gambaran pertama Ferrari 8 silinder yang baru. Dilengkapi dengan motor yang digerakkan baterai 6V, mobil-mobilan ini memiliki pedal gas dan rem listrik, serta kotak roda gigi untuk persneling satu dan mundur.

Juga cari benda yang berharga untuk dikoleksi, satu set berisi enam kotak foto cetak adegan penting bersejarah bagi Ferrari dalam olahraga bermotor. Cari di toko Ferrari - store.ferrari.com

Melihat Super Car Ferrari: via Musso

  • Ingat: Kalau beruntung saja Anda bisa melihat prototip Ferrari mendatang
  • Saran: Berkunjunglah pada hari kerja, saat pabrik buka

Sebelum perusahaan mobil mengungkapkan model baru, para ahli teknisnya harus menguji prototip di jalan umum, dan jika Anda menunggu di dekat gerbang pabrik di Via  Musso Anda mungkin melihat mobilnya - walapun ditutupi kamuflase sembarangan yang kelihatannya hanya dari kantong sampah plastik hitam dan selotip. Meskipun banyak mobil Ferrari baru yang sedang menjalani uji coba di jalan raya biasa, hasil buruan terbaik adalah melihat prototip. Semoga berhasil. 

Kesempatan berfoto: Jalan masuk Pista di Fiorano dan Pabrik Ferrari

  • Ingat: “Può farmi una foto, per cortesia?” – Bahasa Italia untuk ‘Boleh tolong foto saya?’ 
  • Saran: Di jalan masuk pabrik, bagian resepsi untuk pengunjung memamerkan beberapa koleksi memorabilia Ferrari 

Lintasan uji coba milik Ferrari sudah ada sejak tahun 1972, tetapi sekarang lebih sepi, karena uji coba mobil Formula One sangat dibatasi. Foto kenangan untuk anak cucu, berposelah di jalan masuk Via Dino Ferrari, nama jalannya saja layak difoto. Dan untuk momen klasik seperti gambar kartu pos di bawah gerbang bersejarah ke pabrik Ferrari, pergilah ke Via Abetone Inferiore, tempat lampu neon bertuliskan Ferrari menghiasi jalan masuknya.

Untuk tidur malam yang nyenyak: Desa Maranello

  • Ingat: Ferrari juga ikut memiliki hotel ini, dan ini jelas terlihat dari tema penataannya
  • Saran: Jangan lupa melihat lukisan dinding di halaman dalam

Hotel ini besar dan berwarna merah seperti warna supercar Ferrari yang mencolok dan angkuh. Tempat ini tidak jauh dari pusat Maranello dan membanggakan berbagai fasilitas modern yang Anda inginkan. Ada wifi gratis dan seperangkat alat mandi Ferrari, tapi sayang, tidak ada Ferrari gratis untuk tamu.

Cari informasi lebih lanjut tentang Desa Maranello

Lebih banyak lagi di bagian Pengendara Bermotor

Perjalanan Impian

Dengarkan antusiasme para ahli tentang perjalanan terbaik mereka dan pilih perjalanan atau destinasi Anda sendiri