Danau di Highlands (Tanah Tinggi), Skotlandia

1 - Ambil Jalan Raya di Dataran Tinggi

Glasgow ke Applecross, Skotlandia

Perjalanan sepanjang 322 kilometer ini dimulai di Glasgow, menembus Highlands, dan muncul di pantai barat yang luar biasa indah. Ini betul-betul salah satu perjalanan paling indah di dunia. Dari Loch Lomond yang tenteram sampai ke kemegahan alam keras dari Rannoch Moor dan Glencoe (alam Braveheart sejati), pemandangan dan jalan raya kosong adalah kombinasi yang tak terlupakan untuk mobil atau sepeda motor.

Rute yang paling langsung dari sini adalah ke arah utara ke Invergarry, lalu ke Barat ke arah Kyle of Lochalsh dan jalan zigzag terakhir membentang ke Applecross. Tak pelak lagi, bagian yang paling menarik adalah melintasi Bealach na Bà, yang berarti “Jalan Ternak”, yang tingginya 926m, berkelok-kelok menyusuri pegunungan di semenanjung Applecross.

Jalan raya di antara lembah dengan lingkungan yang asri

2 - Kesempurnaan Alpine

St Gotthard Pass, Swiss

Jika Anda berkendara ke atau dari Italia selama akhir musim semi, musim panas atau awal musim gugur, hindari terowongan St Gotthard yang busuk baunya dan sebaiknya ambil salah satu jalan tertua dan terindah di celah-celah gunung Alpine. Banyak tikungan tajam yang mengasyikkan di sepanjang jalan, pemandangan yang mengagumkan dan udara gunung yang segar untuk dinikmati plus museum yang menawan dan restoran yang baik untuk beristirahat. Lakukan perjalanan dalam musim semi dan dapatkan bonus mengalami kontras antara hangatnya sinar matahari, langit biru dan salju tebal yang menawan di pinggir jalan.

Laut dari atas jembatan dengan kota-kota indah yang mengelilinginya

3 - Surga Minuman Anggur ke lintasan "Neraka Hijau"

Lembah Mosel ke Nürburgring, Jerman

Lembah Mosel adalah salah satu daerah yang paling indah pemandanganya dan bersejarah di seantero Jerman. Salah satu sungai terpanjang yang mengaliri Rhine, Mosel meliuk-liuk sepanjang 523 km, dari Trier di perbatasan Jerman-Prancis melalui sisi lembah yang curam berteras yang ditumbuhi perkebunan anggur dan kastil dari negeri dongeng yang bertebaran.

Koblenz berlokasi di kuala Mosel dan Rhine, dan juga merupakan tempat yang harus Anda tuju untuk pergi ke Nürburg (yang berjarak 75,42 kilometer) dan sirkuit balap Nürburgring – diberi julukan Neraka Hijau – mengelilingi desa itu. Dioperasikan sebagai jalan tol satu arah, Anda dapat mencapainya dan melewati lintasan balap terhebat, atau cukup mengunjungi museum dan kompleks hotel.

Jalan raya yang bersih di lingkungan terbuka

4 - Pulau Fantasi

Rute Gunung, Isle of Man

Sebagai pusat berkumpulnya pengendara motor, setiap bulan Mei Rute Gunung Isle of Man menjadi tuan rumah lomba TT yang legendaris. Dengan panjang 59,5 kilometer, jalan raya ini umumnya dianggap sebagai ajang uji keberanian untuk pembalap motor dari segala penjuru dunia. Untung Anda punya banyak waktu untuk menikmati pemandangan pegunungan yang membentang saat Anda melintasi gunung itu. Tempat perhentian TT yang terkenal di Douglas layak dikunjungi dan berhenti sejenak mengingat bahwa pembalap tercepat melintasi sirkuit jalan yang sulit ini pada kecepatan rata-rata lebih dari 209 kmj.

Jalan raya di antara pegunungan dengan pemandangan alam yang indah di sekelilingnya

5 - Far From the Madding Crowd

Nice ke Col de Vence, Prancis Selatan

Hanya perlu 30 menit saja berkendara dari Nice, kota penuh pesona di tepi laut, menuju ke Col de Vence yang terjal, terbakar matahari di ketinggian Alpes-Maritimes. Menyusuri tepian desa-desa di gunung tempat Anda menikmati makan siang sederhana, jalan-jalan ini dengan erat memeluk tebing cadas dan bahkan menembus lubang dan terowongan di gunung itu sendiri dalam perjalanan ke puncak berketinggian lebih dari 900 m. Perjalanan berkendara di Col de Vence tidak akan terlupakan, dianugerahi pemandangan Côte d’Azur yang menakjubkan di kejauhan ke arah selatan dan jaringan jalan di gunung yang memesona tak ada habisnya dan perlu ditelusuri.

Lebih banyak lagi di bagian Pengendara Bermotor

Peringatan badai

Kami berangkat ke tempat yang paling basah di Inggris, mencari jalan terbaik di Eropa.