Proses aplikasi

Lihat lowongan yang ada saat ini

Lihat lowongan yang ada saat ini. Jika Anda menemukan pekerjaan yang tepat bagi Anda, klik tombol "Kirim aplikasi online Anda". Jika Anda tidak menemukan lowongan yang sesuai, Anda dapat mendaftar untuk membuat profil pribadi. Anda juga dapat bergabung dalam Shell Talent Community untuk menerima informasi terkini mengenai peluang karier, proyek besar, dan kegiatan di bidang Anda. Data Anda juga akan diserahkan kepada petugas perekrutan kami yang mungkin akan menghubungi Anda jika terdapat lowongan yang sesuai.

Temukan dan kirim aplikasi secara online

Jika Anda pernah mengirim aplikasi sebelumnya untuk suatu posisi di Shell, Anda dapat langsung membuka profil pribadi Anda dan mengirimkan aplikasi lain untuk posisi yang baru. Jika Anda belum pernah mengirimkan aplikasi, silakan mendaftar dan buat profil Anda. Selanjutnya Anda dapat mengirimkan aplikasi. Anda akan mendapatkan konfirmasi penerimaan aplikasi Anda dalam waktu 48 jam. Anda dapat memeriksa status aplikasi Anda dengan masuk dan mengeklik tautan “Status aplikasi”.

Temui kami di tahap wawancara

Jika aplikasi Anda berhasil, kemungkinan besar kami akan mengatur wawancara melalui telepon yang akan dilakukan sekitar dua minggu kemudian. Wawancara ini biasanya berlangsung antara 45 menit hingga satu jam. Tunjukkan rasa ingin tahu dan ajukan pertanyaan Anda untuk mengetahui lebih lanjut tentang posisi yang dituju dan seperti apa rasanya bekerja di Shell.

Kami menilai dampak potensial Anda

Jika wawancara Anda berhasil, kami akan mengundang Anda untuk mengikuti evaluasi dalam periode sekitar tiga minggu. Evaluasi tersebut meliputi wawancara terstruktur berbasis perilaku, wawancara profesional, atau presentasi untuk menilai kompetensi Anda. Ada kalanya evaluasi tersebut mencakup pula latihan berbasis skenario. Seluruh sesi evaluasi ini memakan waktu sekitar empat jam. Anda berkesempatan untuk mengajukan pertanyaan lebih lanjut kepada kami mengenai berbagai hal seperti penghargaan dan tunjangan. Kami akan menginformasikan hasilnya kepada Anda dalam beberapa hari.

Harap diperhatikan bahwa jadwal yang kami sebutkan hanya gambaran secara umum. Besarnya jumlah aplikasi yang masuk dapat menyebabkan proses berlangsung sedikit lebih lama. Baik Shell maupun organisasi yang bertugas merekrut atas nama kami tidak akan meminta uang atau pembayaran dari pelamar pada tahap proses aplikasi mana pun. Setiap orang yang berhasil mendapatkan penawaran kerja dari Shell, baik secara langsung atau tidak langsung, wajib menjalani proses perekrutan formal.

Lebih lanjut dalam profesional

Karier teknis

Solusi manusiawi atas tantangan global: cari tahu bagaimana Anda dapat mengembangkan karier Anda sebagai bagian dari tim teknis kami.