Potret informal Calum Nicol
Calum Nicol, Insinyur Proses, Inggris

Bagaimana Anda pertama kali menemukan Shell Graduate Programme?

Saya mengajukan aplikasi untuk mengikuti Program Magang dengan Evaluasi dari situ saya mendapatkan informasi tentang Shell Graduate Programme di Shell. Saya dapat memanfaatkan peluang menarik ini untuk mencari tahu tentang Shell, dan sebagai calon insinyur, Shell ada di posisi teratas dalam daftar aplikasi saya. Yang menarik bagi saya adalah beragam teknologi menarik yang dimiliki Shell dan yang terpenting adalah tanggung jawab dan kepercayaan yang diberikan kepada para sarjana dalam tugas mereka sehari-hari.

Apa hal yang paling Anda ingat dari hari pertama Anda di Shell?

Saya ingat ketika datang di kantor Aberdeen dengan perasaan senang, ingin tahu, dan antusias untuk mencari tahu apa yang akan saya lakukan dalam pekerjaan saya, sosok-sosok menarik yang akan bekerja bersama saya, dan alat bantu inovatif yang akan saya gunakan.

Sepanjang hari saya terus merasakan "wah ada banyak informasi yang bisa saya dapatkan" tapi setiap orang yang saya jumpai sangat bersahabat dan siap membantu saya beradaptasi dalam tim!  Saya bertransformasi dari mahasiswa sebuah Universitas menjadi sarjana yang bekerja di sektor Hulu. Dampak langsung yang bisa saya berikan pada industri menjadi motivasi utama dan saya tidak sabar menanti hari kedua.

Apa yang Anda sukai dari pekerjaan Anda?

Orang-orangnya! Saya bekerja sebagai insinyur proses di sebuah proyek besar yang bertujuan untuk mengubah gas terkait dari ladang minyak yang terdekat menjadi pasokan gas yang bersih dan andal untuk membangkitkan listrik di kota yang berkembang, sekaligus memaksimalkan produk cair. Sebagai insinyur kimia, bekerja dalam sebuah proyek yang dapat memberikan manfaat besar bagi lingkungan, sosial, dan ekonomi merupakan hal yang benar-benar memuaskan. Mewujudkan target proyek sebagai bagian dari tim teknis dan multi-budaya di mana pendapat setiap orang dihargai dan dihormati adalah hal yang menjadi landasan kesuksesan dan memotivasi setiap hari.

Seandainya Anda adalah seorang pahlawan super dengan keahlian khusus di bidang energi, kekuatan khusus apa yang Anda inginkan dan apa alasannya?

Sejak dewasa dan bekerja di Aberdeen saya hanya bisa mendapatkan satu kekuatan super yang terkait dengan energi, yaitu energi termal di ujung jari saya! Kekuatan ini tidak hanya menurunkan tagihan listrik saya, tapi juga membuat saya sangat populer di kalangan teman-teman.

Melalui Graduate Programme yang Anda ikuti, apakah Anda terinspirasi untuk melanjutkan karier dalam industri energi? Apa rencana Anda selanjutnya?

Dari hal-hal yang saya sukai dalam posisi saya dan bidang-bidang lain yang saya pernah jalani di Shell, saya terinspirasi untuk memiliki karier dalam industri energi karena saya telah melihat langsung bagaimana saya dapat berkontribusi dan menciptakan perbedaan. Hal ini sangat penting - karena energi menjadi sumber daya global yang semakin penting, adakah tempat yang lebih baik untuk berkontribusi selain di salah satu perusahaan energi terbesar?

Lebih lanjut dalam Mahasiswa dan Sarjana

Shell Graduate Programme

Akselerasikan karir Anda dengan program pembelajaran terstruktur kami yang terdepan dalam industri bagi. lulusan universitas.

Keuntungan bekerja di Shell

Temukan berbagai keuntungan dengan bekerja di Shell, mulai dari pelatihan yang luar biasa hingga peluang tak terbatas untuk membentuk jaringan dan berkolaborasi.