Consumer-centric

Dengan pengalaman lebih dari 100 tahun, kami berkomitmen untuk selalu mengutamakan pelanggan dalam setiap tindakan dan pembuatan keputusan. Melalui sistem berbasis data yang memudahkan proses penawaran yang ditargetkan, kami mampu memberikan layanan yang lebih personal serta nyaman kepada para pelanggan.

Kami menghadirkan pendekatan Online-to-Offline (O2O), yang memungkinkan para pelanggan untuk mendapatkan berbagai produk dan layanan yang ditawarkan melalui berbagai fitur digital dan online. Berbagai aktivitas digitalisasi kami lakukan untuk memudahkan kebutuhan pelanggan, termasuk menikmati cara membayar yang lebih cepat, nyaman, dan aman menggunakan pembayaran Visa contactless yang kini diterima di SPBU Shell Jabodetabek, Bandung dan Surabaya. Kami juga menghadirkan Shell Helix Oil Home Delivery (OHD), layanan resmi dengan jaminan keaslian produk yang memudahkan pelanggan untuk mengganti oli di rumah. Melalui semua produk dan layanan yang ditawarkan, kami selalu hadir menjadi teman Anda dalam perjalanan.

Data-Driven

Digitalisasi merupakan kekuatan pendorong transisi energi. Digitalisasi membawa banyak data, memberikan lebih banyak informasi untuk perusahaan, serta memberikan simulasi yang tepat untuk memahami fenomena yang kompleks. Digitalisasi memberikan data secara real-time yang akan digunakan untuk mengoptimalkan efisiensi dalam menghadirkan inovasi terdepan untuk pelanggan.

Digitalisasi membawa potensi yang luar biasa untuk meningkatkan efisiensi operasional dengan mengintegrasikan banyak informasi dari skala bisnis yang besar serta mensinergikan suara pelanggan. Saat ini, kami sedang dalam proses mempercepat konversi digital seluruh organisasi. Dalam rantai pasokan pelumas dari produksi hingga distribusi dan penjualan, kami berinvestasi pada teknologi digital seperti analisis data, kecerdasan buatan (artificial intelligence), serta machine learning. Hal ini memungkinkan kami untuk meningkatkan cara untuk mendapatkan insights yang lebih dalam tentang pelanggan serta semakin konsisten mempersembahkan produk dan layanan kelas dunia kepada pelanggan.

Optimalisasi dan Digitalisasi

Untuk terus menciptakan inovasi terdepan dan memberikan solusi efektif, kami lakukan optimalisasi dan digitalisasi pada setiap operasinya. Sebagai bentuk akselerasi, kami menghadirkan pendekatan O2O (Offline-to-Online) kepada pelanggan B2C (Business-to-Consumer) dan B2B (Business-to-Business). Selain itu, untuk memudahkan pelanggan membeli produk, kami bekerja sama dengan berbagai online marketplace di Indonesia, agar pelanggan bisa tetap membeli produk secara daring.

Shell bersama IBM juga menghadirkan OREN, pasar B2B pertama untuk sektor pertambangan dan industri. OREN menawarkan solusi, perangkat lunak, serta layanan untuk mempercepat transformasi digital dan keberlanjutan. Melalui OREN, kami berharap untuk dapat memberikan para pemimpin industri dengan solusi dari berbagai pemecah masalah paling inovatif di dunia dan dapat membuka potensi transformasi digital di pangsa pasar B2B.

Sebagai salah satu dari strategi mengaktivasi Offline-to-Online (O2O) kepada para pelanggan setia, Shell Lubricants Indonesia telah membuka Toko Resmi Shell Indonesia (Shell Indonesia Official Store) di enam marketplace terbesar tanah air. Hal ini bertujuan untuk mempermudah pelanggan mendapatkan produk pelumas Shell Helix dan Shell Advance dengan penawaran terbaik dan kualitas produk yang terjamin. Melalui strategi ini, kami berharap untuk lebih mendekatkan produk dan layanannya kepada para pelanggan. Kenali kehadiran kami di Toko Resmi Shell Indonesia marketplace.

Hubungan Pelanggan

Untuk terus berinovasi di era digital dan mengutamakan komitmen kami terhadap kinerja para bengkel mitra, Shell Indonesia menghadirkan program loyalitas Customer Relationship Management (CRM), bernama SHARE (Shell Advantage Rewards), aplikasi yang ditujukan untuk para bengkel mitra dan mekanik. Melalui program ini, para bengkel mitra dapat mengakses informasi seputar produk, layanan, dan program promosi yang sedang berlangsung - hingga berkesempatan mendapatkan berbagai hadiah menarik (reward) yang tersedia.

Dengan lebih dari 30.000 bengkel di seluruh Indonesia bergabung, program SHARE mampu mempermudah komunikasi antara Shell dengan bengkel mitra melalui proses pembelian dan penjualan produk yang cepat (real time) melalui sistem online. Hal ini juga mempermudah proses berbisnis di masa pandemi, dengan meminimalkan kontak langsung (contactless) melalui aplikasi seluler. Pelajari lebih lanjut mengenai program ini di artikel SHARE.

Kami juga menghadirkan program loyalitas Shell ClubSmart, yang memudahkan pelanggan setia mendapatkan berbagai manfaat dan hadiah-hadiah menarik, melalui penukaran poin di setiap pembelanjaan. Dengan bergabung menjadi anggota ClubSmart, pelanggan mendapatkan layanan eksklusif seperti; asuransi kecelakaan diri, derek gratis, promo, serta diskon menarik dari berbagai produk kami. Kenali beragam informasi tentang Shell ClubSmart.