• Shell di Indonesia menjalankan aktivitas bisnisnya di sektor hulu dan hilir minyak dan gas.
  • Di sektor hilir, aktivitas bisnis Shell meliputi BBM, pelumas untuk industri, otomotif dan transportasi, pelumas untuk industri kelautan/perkapalan, bahan bakar komersial dan bitumen.
  • Di sektor hulu, Shell merupakan mitra strategis Inpex, operator Masela PSC yang meliputi lapangan gas Abadi.

Shell menghadirkan pabrik pelumas kelas dunia di Marunda

Di Indonesia, permintaan pasar terhadap pelumas selalu meningkat dari waktu ke waktu. Untuk memenuhi kebutuhan pasar dan sebagai wujud komitmen Shell untuk berinvestasi di Indonesia, Shell membangun dan mengoperasikan pabrik pelumas kelas dunia (Lubricants Oil Blending Plant) sejak tahun 2015 di Marunda, Bekasi.

Pabrik pelumas pertama yang dimiliki dan dioperasikan oleh perusahaan energi internasional di Indonesia ini memiliki kapasitas produksi mencapai 136 juta liter per tahun. Tidak berhenti sampai disitu, di tahun 2020, Shell Indonesia melakukan perluasan pabrik menjadi 9 hektar untuk menggandakan kapasitas produksi sebanyak 300 juta liter produk pelumas per tahun. Pengembangan ini tidak hanya dilakukan untuk memenuhi permintaan pasar pelumas dalam negeri yang terus meningkat, namun juga merupakan wujud kontribusi Shell dalam pengembangan industri hilir minyak dan gas di Indonesia.

Selain diproduksi dengan teknologi kelas dunia, produk pelumas otomotif Shell seperti Shell Helix, Shell Rimula, Shell Spirax dan Shell Advance juga telah berhasil meraih sertifikat Standar Nasional Indonesia (SNI) dari Balai Sertifikasi Industri (BSI). Shell menjadi perusahaan energi internasional pertama yang mendapatkan sertifikasi tersebut.

Taloja Lubricants 2014

Lebih lanjut tentang LOBP Marunda

Pabrik pelumas Shell indonesia yang kini mulai produksi pelumas untuk industri perkapalan.

Baca Tentang LOBP Marunda

Lebih lanjut tentang kami

Siapakah kami

Pelajari tentang bisnis dan SDM kami, dan bagaimana kami tumbuh dari sebuah toko kecil di London hampir 200 tahun yang lalu.

Aktivitas Kami

Shell adalah grup perusahaan energi dan petrokimia global. Kami mempekerjakan sekitar 270 karyawan di Indonesia.