Dian Andyasuri - President Director & Country Chair

Dian Andyasuri

President Director and Country Chair

Dian Andyasuri diangkat menjadi Presiden Direktur dan Country Chair untuk Shell Indonesia sejak 1 Januari 2020. Selain menjalankan perannya sebagai Presiden Direktur dan Country Chair untuk Shell Indonesia, Dian juga merupakan Direktur untuk bisnis Shell Mobility di Indonesia, memimpin bisnis Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum (SPBU) Shell yang terus bertumbuh. Dian adalah perempuan pertama yang menjabat sebagai Direktur Shell Mobility Indonesia dan merupakan perempuan Indonesia pertama yang menduduki posisi sebagai Presiden Direktur dan Country Chair Shell Indonesia.

Dian mengawali karirnya di Shell pada tahun 2008 sebagai General Manager Keuangan untuk bisnis Mobility, sebelum pindah ke Singapura dan menjadi bagian dari grup Shell Global Downstream Strategy and Consultancy (Strategi dan Konsultasi Hilir Shell Global) selama 3,5 tahun. Dian kembali ke Indonesia pada 2014 dan ditunjuk sebagai Vice President Marketing untuk Shell Lubricants Indonesia dan memimpin kegiatan pemasaran pelumas, pengembangan Route-to-Market/Indirect Channel Excellence dan penjualan serta kegiatan operasional. Di tahun 2016, Dian menjabat sebagai Direktur Shell Lubricants Indonesia sebelum diangkat menjadi Presiden Direktur dan Country Chair untuk Shell Indonesia.

Dian meraih gelar Master of Business Administration di bidang Finance dari Universitas Brunel, Inggris, sebagai penerima beasiswa Chevening. Sebelum bergabung dengan Shell, Dian memiliki 15 tahun pengalaman bekerja dan menjalankan berbagai peran baik di Indonesia maupun di kancah global seperti di Eropa, Amerika Serikat, dan Australia.

Andri Pratiwa - Deputy Director - Lubricants

Andri Pratiwa

Director

Andri Pratiwa memulai karirnya dengan Shell pada tahun 2003 sebagai Key Account Manager untuk pasar industri. Pada tahun 2014, ia diangkat menjadi Vice President Lubricants untuk Direct Business, peran beliau mengelola kemitraan dengan perusahaan besar, baik di pasar industri maupun otomatis. Sebelum perannya sebagai Director pada 1 Januari 2020 untuk mengawasi bisnis pelumas yang terus berkembang di Indonesia, ia menjabat sebagai Vice President Sales B2B & Mining Business, dimana beliau berhasil mengimplementasikan transformasi di channel B2B indirect yang termasuk pembuatan strategi dan implementasinya. Selama masa jabatannya di Shell Indonesia, Andri telah berhasil mendorong pertumbuhan signifikan dan berhasil menempatkan Shell Lubricants sebagai merek pilihan di industri.

Andri merupakan lulusan Pemasaran dari Universitas Krisnadwipayana dan mempertajam pengetahuan Pemasarannya di Kellogg School of Management, Northwestern University.

Rachmad Imawan - Lead Procurement Manager

Rachmad Imawan

Head of Contracting & Procurement

Rachmad Imawan memulai karirnya dengan Shell pada 2012 sebagai Contract & Procurement Manager of Supply & Distribution. Pada 1 January 2019, Rachmad ditunjuk sebagai Head of Contracting & Procurement Shell di Indonesia. Selain perannya saat ini, Rachmad juga menjabat sebagai Indonesia Local Senior Procurement Representative (LSCPR).

Rachmad adalah lulusan Institut Teknologi Sepuluh Nopember dan memegang akreditasi “MCIPS Chartered Procurement & Supply Professional” dari Chartered Institute of Procurement & Supply (CIPS) dari Inggris. Memiliki lebih dari 14 tahun pengalaman dalam bidang Supply Chain Management, Contracting & Procurement untuk barang & jasa langsung dan tidak langsung, Rachmad menangani semua kontrak logistik di berbagai kelas bisnis di Shell Indonesia (Lubricant Supply Chain, Trading & Supply, Specialities dan Retail) dalam perannya sebagai Head of Contracting & Procurement.

Lebih lanjut tentang kami

Siapakah kami

Pelajari tentang bisnis dan SDM kami, dan bagaimana kami tumbuh dari sebuah toko kecil di London hampir 200 tahun yang lalu.

Aktivitas Kami

Shell adalah grup perusahaan energi dan petrokimia global. Kami mempekerjakan sekitar 270 karyawan di Indonesia.