Kabar menggembirakan hadir dari dua tim NXplorers Indonesia yaitu The 4 Must-keteers dan Tim Waste and Prejudice dari SMAS Dian Harapan Daan Mogot. Keduanya sukses mendapatkan pencapaian di kompetisi internasional NXplorers Global Inspiration Awards. Kompetisi ini sendiri melibatkan tim-tim pelajar dari 19 negara di dunia ini yang diselenggarakan sebagai bentuk penghargaan atas hasil kerja keras para peserta, fasilitator dan mentor NXplorers yang inspiratif.

NXplorers Global Inspiration Awards merupakan kompetisi global yang melibatkan berbagai negara seperti Australia, Brazil, Brunei, China, Egypt, Hong Kong, India, Indonesia, Kazakhstan, Malaysia, Netherlands, Oman, Philippines, Qatar, Russia, Singapore, Trinidad & Tobago, UAE, Vietnam.

The 4 Must-keteers sukses memenangkan Outstanding NXplorers Student Team, kategori yang diberikan kepada tim pelajar NXplorers yang mampu menjadi contoh inspiratif bagaimana anak muda bisa bekerja sama dalam memecahkan permasalahan yang ada. The 4 Must-keteers sendiri hadir dengan projek bertemakan pangan yang bertujuan untuk memberikan makanan Layak Untuk Konsumsi (LAUK) dengan upaya mengurangi limbah serta mengurangi kelaparan.

Sementara, Tim Waste & Prejudice sukses memenangkan Exceptional NXplorers Project by a Student Team, kategori yang diberikan kepada tim pelajar NXplorers yang sudah menghasilkan proyek perubahan luar biasa dengan potensi dampak terhadap komunitas dan masyarakat. Tim Waste & Prejudice sendiri hadir dengan inovasi peti jenazah bermaterialkan serabut kelapa dan jamur Mycellium.

Selamat kepada The 4 Must-keteers dan Tim Waste & Prejudice untuk pencapaian yang luar biasa di NXplorers Global Inspiration Awards ini. Terus berinovasi ya, untuk semakin menciptakan perubahan yang luar biasa bagi masyarakat!

CERITA SHELL NXPLORERS INDONESIA

YUK GABUNG! NXplorers Indonesia Challenge

Kompetisi yang ditunggu-tunggu telah dibuka. Segera daftarkan tim kalian.

Orientasi sekolah dan guru-guru SMA/SMK

Memperkenalkan Shell NXplorers kepada guru-guru pembimbing yang ditunjuk oleh pihak sekolah.

Pelatihan Perdana Shell NXplorers Indonesia

Program pelatihan dimulai pada September 2021 dengan peserta dari SMA Dian Harapan, SMA Santa Ursula, SMAN 85, SMA Al-Azhar dan SMK Kemala Bhayangkari 1 dari Propinsi DKI Jakarta.