Jakarta, 20 September 2018  Shell memiliki sejarah panjang dengan Indonesia dan telah menjadi bagian dari pembangunan berkesinambungan di negeri ini. Melalui produk dan layanannya, Shell senantiasa berupaya memberikan yang terbaik untuk konsumen di Indonesia termasuk mendukung pertumbuhan ekonomi di Indonesia.

Dalam rangka memperingati Hari Listrik Nasional ke-73, Shell Lubricants Indonesia ikut berpartisipasi dalam acara POWER-GEN Asia 2018 yang diselenggarakan oleh PennWell, bekerja sama dengan Masyarakat Ketenagalistrikan Indonesia (MKI) pada tanggal 18- 20 September 2018.

Shell Lubricants Indonesia mengisi sesi seminar pada tanggal 19 September 2018 dengan tema “Innovative Solution for The Power Sector”. Seminar ini diantaranya diisi oleh para ahli Shell di bidang sektor industri ketenagalistrikan seperti Dr. Felix Guerzoni, Shell Global Product Lubricant Specialist, yang menyampaikan materi tentang “The Changing World of Turbines”, Si Yuan Zhou, Shell Global Product Lubricant Specialist, yang menyampaikan materi tentang “Helping Customers to Respond to the Challenges of Transmission and Distribution Operations”, Hendi Windiarto, Technical Manager PT Shell Indonesia, yang menyampaikan materi tentang “Discover How to Upgrade Your Maintenance” dan Gatot Prihandoko, Technical Manager PT Shell Indonesia yang menyampaikan materi tentang “The Trends Driving Changes in Stationary Power Engines”.

“Sejalan dengan kampanye ‘Shell untuk Indonesia’, kami ingin menegaskan komitmen untuk berpartisipasi lebih aktif dalam upaya-upaya pembangunan di Indonesia. Kami melihat acara POWER-GEN Asia 2018 ini sebagai kesempatan yang tepat untuk terhubung dengan para pelaku industri ketenagalistrikan, dan memberikan nilai tambah dari segi inovasi dan efisiensi” kata Andreas Pradhana, Director of Marketing Shell Lubricants Indonesia.

Pada kesempatan ini, Shell Indonesia juga meluncurkan pelumas berteknologi tinggi dengan sertifikasi SNI dan TKDN yang digunakan pada berbagai aplikasi di sektor ketenagalistrikan

Shell Lubricants Indonesia berkomitmen untuk berperan aktif dalam mendukung program 35GW dengan menghadirkan teknologi terdepan yang membantu operasional pembangkit listrik, meningkatkan efisiensi operasional dan menekan biaya produksi listrik. Dalam kesempatan POWER-GEN Asia 2018 kali ini, Shell Lubricants Indonesia menggandeng mitra Shell secara global antara lain GE dan Wartsila untuk berbagi perspektif seputar perkembangan bisnis terkini di sektor ketenagalistrikan.

Di acara ini juga, Shell membuka booth sebagai pusat informasi bagi para pengunjung acara. Ini adalah kali kedua Shell Lubricants Indonesia berpartisipasi dalam acara POWER-GEN Asia.

 

Tentang Shell Indonesia

Sejarah Royal Dutch Shell di Indonesia dimulai sejak lebih dari 100 tahun lalu dengan penemuan minyak pertama di Pangkalan Brandan, Sumatera Utara.

Shell saat ini memiliki kehadiran bisnis hilir yang terintegrasi kuat di Indonesia. Shell merupakan perusahaan migas internasional pertama di Indonesia yang masuk ke bisnis retail bahan bakar minyak. Saat ini Shell memiliki lebih dari 80 SPBU di Jabodetabek, Bandung, dan Sumatera Utara. Pada tahun 2006, Shell memulai bisnis Commercial Fuels (bahan bakar komersial), Marines (perkapalan) and Bitumen (aspal) di Indonesia. Selain itu Shell menyediakan produk pelumas dan dukungan teknis kepada para pelanggan di sektor industri, transportasi dan pertambangan. Shell juga diakui sebagai perusahaan internasional terkemuka dengan pangsa pasar pelumas terbesar di Indonesia, melayani pengendara motor dan pelanggan industri. Komitmen Shell untuk berinvestasi di Indonesia dan mendukung perkembangan industri manufaktur di negara ini diwujudkan dengan dibangunnya pabrik pelumas Shell di Marunda, Bekasi dengan kapasitas produksi 136 juta liter (120 ribu ton) pelumas setiap tahunnya, Di sektor hulu, Shell merupakan mitra strategis Inpex, operator Masela PSC yang meliputi lapangan gas Abadi.

Kampanye Shell Untuk Indonesia

Sebagai perusahaan energi terintegrasi yang berkomitmen untuk memenuhi permintaan energi dunia yang semakin meningkat melalui cara yang bertanggung jawab secara ekonomi, lingkungan dan sosial, Shell menghadirkan kampanye #ShelluntukIndonesia. Melalui kampanye ini Shell berkomitmen untuk meningkatkan peran aktifnya sebagai energi pemacu bangsa, berkontribusi dalam pembangunan negeri, menjadi perusahaan yang bukan sekedar hadir di nusantara ini, namun juga dimotori oleh anak bangsa, milik bersama, dan menjadi bagian tak terpisahkan dari Indonesia.