Tentang Shell Eco-marathon

Shell Eco-marathon menghadirkan ajang virtual perdana di tahun 2020

Program virtual dalam Shell Eco-marathon membawa banyak peluang belajar baru dan menjadi ajang kompetitif secara daring. Platform Shell Eco-marathon diharapkan dapat menginspirasi, menantang, dan memberikan kesempatan kepada mahasiswa Indonesia untuk aktif berkolaborasi dan belajar di lingkungan virtual pada tahun 2020, meskipun banyak yang tidak dapat berkumpul langsung dengan tim.

Baca lebih lanjut untuk mengetahui informasi terbaru mengenai ajang dan program menarik dari Shell Eco-marathon diĀ Shell Eco-marathon 2020 Virtual Programme.

Program 2020

Penghargaan Off-track

Menampilkan cerita di balik setiap kendaraan di Shell Eco-Marathon. Penghargaan ini menunjukkan berbagai aksi keterampilan dan keunggulan setiap tim Off-track.

Sesi Pembelajaran Virtual

Menghadirkan rangkaian sesi pembelajaran secara virtual dengan berkolaborasi bersama mitra teknologi SEM. Melalui siaran langsung di YouTube, semua mahasiswa dapat berpartisipasi dan berinteraksi dari rumah masing-masing.

Spirit of Shell Eco-marathon Award

Khusus di tahun 2020, penghargaan ini untuk merayakan para tim Shell Eco-marathon yang kian menunjukkan semangat, tekad, dan kekompakan meski harus mengatasi tantangan di tahun yang unik ini.

Shell Eco-marathon 2021: Musim Yang Berbeda Dari Sebelumnya

2020 adalah tahun yang tidak akan dilupakan. Di tahun ini, Shell Eco-marathon harus beradaptasi dengan cepat dan mengalihkan setirnya ke program yang sepenuhnya virtual. Walaupun berbeda dari tahun-tahun sebelumnya, program virtual ini sukses besar.

Seterusnya, Shell Eco-marathon 2021 akan dilaksanakan dengan format virtual yang tetap menarik elemen kompetisi offline, hanya saja ini bisa dilakukan di mana dan kapan saja. Seperti halnya kendaraan hybrid yang memiliki efisiensi energi yang lebih besar, perpaduan kompetisi offline dan virtual ini membuka kesempatan kepada lebih banyak lagi mahasiswa untuk berpartisipasi dan membuktikan bakat mereka dalam Shell Eco-marathon.

Program 2021

Program Virtual 2021

Program virtual 2021 mencakup global virtual league baru, dimana tim dapat memperoleh poin di berbagai tantangan yang berbeda. Mulai dari Off-track Awards sampai ke sebuah kompetisi baru yaitu Autonomous Programming Competition.

Program On-track 2021

Program On-track 2021 adalah program terpenting dalam Shell Eco-marathon. Para peserta bisa berkompetisi, merancang, dan membangun kendaraan mereka yang sangat hemat energi, dan kemudian mengujinya di arena bersama dengan mahasiswa dari seluruh dunia.

Baca Juga

Under The Hood with Antasena, Institut Teknologi Sepuluh Nopember

Konsistensi dalam membawa kendaraan hemat energi ke hadapan dunia.

Under The Hood with Garuda UNY Eco Team, Universitas Negeri Yogyakarta

Cerita di balik tim yang membawa kegigihan dan inovasi energi paling efisien.